Lantai Licin saat Berolahraga? Pakai Matras Air Track Saja!

Sejak memutuskan untuk merubah gaya hidup 'se enak e dewe' menjadi gaya hidup sehat, saya berusaha untuk bisa rutin dan konsisten melekaukan aktivitas fisik, salah satunya berolahraga.


Jenis olahraga yang saya jalani memang sangat sederhana, hanya lari disekitar rumah dan aktivitas otot dengan alat fitness. Namun, meski sederhana, untuk bisa melakukannya secara rutin dan konsisten sungguh sangat membutuhkan perjuangan.
Baca Juga : Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Lazada 11.11
Ada beberapa kendala yang saya hadapi saat berusaha untuk bisa rutin dan konsisten, salah satunya faktor tubuh sendiri yang terkadang sudah terlalu capek karena aktivitas seharian di kantor. Selain itu, udara yang sejuk dan dingin juga masih belum bisa saya lawan saat akan berolahraga di pagi hari.

Selain dua faktor itu, ada satu faktor lain yang juga menjadi kendala untuk bisa rutin dan konsisten berolahraga, yaitu laitai rumah sangat licin saat saya harus melakukan aktivitas otot dengan alat fitness. Beberapa kali saya terjungkal dan jatuh saat berolahraga di rumah.

Beberapa waktu lalu, saya mencoba mencari matras untuk bisa saya gunakan saat berolahraga di rumah. Ada banyak merek, jenis, model, ukuran dan warna yang saya temukan. Menariknya saya menemukan wholesaleairtrack 3x1m air floor mats, matras dengan isi angin yang sangat cocok digunakan saat berolahraga di rumah.

Karena penasaran dengan alat ini, saya terus mencari tahu secara mendalam. Ternyata wholesaleairtrack ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah:

  1. Bahan yang digunakan sangat berkualitas, yang disebut Double Wall Fabric (DWF). Terdapat 2 lapis vinil berlapis dengan ribuan benang yang menghubungkan dua lapisan tsb (80.000 per M2!).
  2. Standar proudsi dan pengujian dilakukan dengan sangat ketat dengan menggunakan dua langkah proses produksi. Pertama, proses pembentukan menggunakan superglue import dari Korea Selatan. Proses ini dapat untuk membentuk gym air track agar benar-benar datar dan tidak miring sedikit pun. Kedua, proses penguatan menggunakan edging strip.
  3. Gratis logo costum, dimana pembeli atau pengguna dapat memesan untuk dicetak logo yang diinginkan pada matras yang akan dibeli. Bisa juga dengan memesan air tumble track quotes untuk bisa dicetak pada matrasnya. 
  4. Bergaransi 2 tahun plus perbaikan, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Beberapa informasi tersebut saya dapatkan dari wholesale air track reviews yang diberikan oeh pengguna lain. Ingin sih beli, agar aktivitas olahraga otot bisa berjalan dengan baik dan lancar serta gaya hidup sehat bisa terwujud. Semoga bisa terbeli dalam waktu dekat, amin.

Tips Olahraga di Rumah ala Kopiah Putih

Sejak melakukannya hampir tiga bulan belakangan ini, saya punya tips khusus berikut ini untuk aktivitas olahraga di rumah.

1. Apa Motivasi dan Target yang Ingin Dicapai?
Sebelum rutin berolahraga, tentukan terlebih dahulu apa motivasi dan target yang ingin dicapai? Contoh, motivasinya untuk hidup sehat sementara target yang ingin dicapai, ingin menerapkan gaya hidup sehat. Silahkan disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan.

2. Pilih Jenis Olahraga yang Tepat
Setelah mengetahui apa motivasi dan target yang ingin dicapai, selanjutnya pilihlah jenis olahraga yang tepat. Sesuaikan dengan baik semuanya, mulai dari kondisi kesehatan, waktu, frekuensi, manfaat dan yang lainnya.
Baca Juga : Ini Dia 5 Tips Diving Aman bagi Pemula
Dalam pemeilihan jenis olahraga sebaiknya juga mempertimbangkan kesiapan fisik dengan olahraga yang ingin dijalani. Olahraga lari dan aktivitas fisik sederhana biasanya menjadi pilihan banyak orang. Karena selain olahraga ini sangat mudah dijalani juga fleksibel dengan waktu.

3. Tentukan Waktu dan Frekuensi Olahraga
Lihat kembali jadwal atau pekerjaan sehari-hari, carilah waktu yang pas untuk berolahraga. Idealnya, olahraga dilakukan 2-3 kali seminggu, namun hal ini bisa disesuaikan tergantung dengan kebutuhan.

Selain waktu olahraga, yang juga perlu diperhatikan adalah masalah frekuensi olahraga yang sanggup dilakukan. Disini yang saya sebut di atas bahwa untuk bisa rutin dan konsisten berolahraga membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. SIlahkan diatur dan disesuaian dengan waktu berolahraga, misalnya satu hari hanya perlu menghabiskan waktu selama 30 menit.

4. Mulai dengan Pemanasan
Nah, ini juga merupakan poin yang dapat mendukung aktivitas olahraga lebih efektif. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan sebelum berolahraga. Pemanasan dapat mencegah resiko cedera parah, membuat tubuh lebih elastis dan fleksibel, serta meningkatkan performa.

5. Pilih Pakaian Olahraga yang Nyaman Dipakai
Ini bukan soal gaya-gayaan, namun pakaian yang tepat dapat membuat olahraga menjadi lebih nyaman dan maksimal.


Pemilihan pakaian olahraga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, banyak sekali jenis yang mudah didapatkan, baik secara online maupun offline. Intinya, pilihlah kostum yang nyaman dipakai saat berolahraga!

Semoga bermanfaat, salam sehat dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Lantai Licin saat Berolahraga? Pakai Matras Air Track Saja!"

  1. nah... kalau biar nggak licin bisa pake airtrack ini mas.... pendistribusiannya udah nyampe Indonesia kan ya ?

    BalasHapus
  2. Nah, aku lagi butuh inii buat olah raga di rumah, punyaku matrasnya boros banget hks digigitin tikus huauuaa

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.