Ini Dia 4 Jenis Meja Kantor yang Ideal dan Wajib Ada

Meja dan kursi adalah barang wajib yang harus ada dalam sebuah ruang kerja di kantor. Di desain seperti apa pun ruangannya, pasti tidak akan terlepas dari dua benda mebel ini. Ukurannya disediakan bermacam-macam, sesuai fungsi dan kebutuhan penggunanya.


Pemilihan perangkat mebel ini harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan dan tata ruangnya. Karena untuk meletakkan piranti yang umum seperti PC & printer saja sudah cukup memakan tempat. Ada banyak cara untuk memilih meja dan kursi kerja, mulai dari bentuk, ukuran harga dan fungsinya.

Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan penggunanya, kini juga hadir banyak model dan bentuk meja dan kursi kerja. Hal ini muncul karena biasanya pengguna juga memikirkan keindahan ruangan setalah dipasang meja dan kursi.

Rangkaian meja kantor unik biasanya dipilih untuk melengkapi keindahan ruang. Yang menarik, partisi terangkai untuk beberapa orang atau satuan bisa diselaraskan dengan space kantor. Penataan yang rapi akan memaksimalkan ruang yang sempit terlihat lebih luas.

Macam-macam Meja Kantor yang Ideal

Ruang kerja yang cukup untuk setiap karyawan adalah hal penting untuk menjaga kenyamanan setiap anggota tim. Sebelum memilih apa saja yang harus ada di dalamnya, sebaiknya konsultasikan kebutuhan partisi kantor dengan jasa furniture yang teruji keahliannya.

Banyak sekali perusahaan furniture yang mulai aktif berpromosi lewat dunia maya, salah satunya yaitu Arkadia Furniture yang menyediakan akses online produknya di arkadiafurniture.co.id. Beragam warna partisi meja kantor dengan bentuk yang unik bisa langsung Anda pilih.
Baca Juga : Tips Memilih Kursi Kerja untuk Digunakan di Rumah
Sebelum memilihnya, berikut saya punya informasi menarik seputar apa saja jenis meja kantor yang ideal dan wajib ada di ruang kerja?

1. Partisi Meja untuk Para Pekerja
Sebaiknya, setiap divisi perusahaan mempunyai partisi yang memadai untuk tempat kerja para pegawainya. Apabila keperluan fasilitas ini terpenuhi, maka pekerjaan yang dibebankan kepada karyawan bisa terselesaikan tepat waktu.

Berbeda dengan saat beberapa orang diberi hanya satu ruang & satu fasilitas lainnya, maka mereka harus bergantian saat akan menggunakannya. Tentu hal ini akan sangat menghambat sebuah pekerjaan, tertama dalam hal efisiensi waktu.


Bentuk partisi ruang kerja paling biasa adalah berbentuk persegi dengan empat meja lengkap dengan satu sekat ditengah. Desain saat ini sudah berkembang menjadi bentuk melingkar, memanjang, tanpa sekat dan lain-lain.

Nah, proses pengerjaan meja partisi tersebut bisa dengan memilih jasa furniture berpengalaman agar hasilnya sesuai dengan tampilan impian, mulai dari ukuran, model, warna dan semua kebutuhan yang diinginkan.

2. Meja Khusus untuk Customer Service
Kesan pertama konsumen atau relasi yang pertama kali berkunjung ke perusahaan Anda merupakan hal penting dan sangat berharga. Dimulai dari kesan yang manis, akan sangat berpengaruh pada kerja sama di masa depan.
Baca Juga : Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Meja Staff
Untuk mendapatkan kesan pertama yang manis, desain meja kantor khusus untuk resepsionis harus mencerminkan hal baik yang sesuai dengan image perusahaan. Umumnya berupa meja kantor besar yang berisi minimal satu telepon untuk melayani klien setiap saat.

3. Meja Ruang Pertemuan
Setiap kantor wajib menyediakan minimal satu ruangan yang difungsikan untuk tempat presentasi, pertemuan dan evaluasi dari pekerjaan yang diikuti banyak orang. Desain meja meeting ditawarkan dengan beragam bentuk.


Namun biasanya dengan bentuk yang beragam, bahan dasar pembuatannya yaitu multiplek, kaca ataupun kayu. Harga yang ditawarkan oleh masing-masing perusahaan furniture cukup kompetitif. Anda bisa mempertimbangkan harga dengan kualitas produk serta desain yang unik.

4. Tempat Makan Pantry Kantor
Perusahaan yang mempekerjakan ribuan karyawan harus mempunyai pantry yang memadai. Ruang pantry sangat diperlukan untuk tempat makan dan berkumpul pada jam istirahat karyawan. Bukan hanya sebagai tempat makan saja, ruang pantry juga sebagai sarana bersosialisasi dan ruang istirahat.

Dalam ruangan ini juga dibutuhkan meja dan kursi untuk dapat digunakan oleh masing-masing karyawan. Baik untuk kegiatan makan dan minum atau sekedar untuk bersosialisasi.


Meja yang disediakan sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bentuknya bisa persegi panjang atau bundar bergantung pada selera. Sementara untuk ukuran dan jumlahnya harus sesuai dengan space yang disediakan untuk dapur mini dalam kantor tersebut.

Nah, apabila Anda sedang memerlukan keempat jenis meja kerja kantor tersebut, ada satu hal yang harus diperhatikan untuk selanjutnya menjadi pertimbangan. Sebaiknya, permukaan atas meja tersebut disarankan tidak mengkilat. Karena efek mengkilat bisa menganggu aktivitas kerja.

Itulah empat jenis meja kantor yang ideal dan wajib ada. Silahkan pilih dan pertimbangkan semuanya dengan baik sebelum membelinya.

Semoga bermanfaat dan salam bahagia..

**
Gambar diambil dari arkadiafurniture.co.id dan pixabay.com.
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Ini Dia 4 Jenis Meja Kantor yang Ideal dan Wajib Ada"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.