HONDA CB150R, Motor Penantang Nyali

Motor Canggih, Irit dan Advance


HONDA CB150R Streetfire merupakan Motor rilisan HONDA yang resmi di pasarkan pada Tanggal 12-12-2012. Desain gaya baru, performa yang tinggi dilengkapi dengan fitur-fitur canggih hasil inovasi teknologi terkini menjadikannya motor istimewa. Untuk penjelasan lengkapnya, silahkan lanjut membaca.. :)

Tapi, sebelum membaca, saya sarankan agar Anda menonton video dibawah ini dulu. Biar tambah semangat.. Boleh di Full Screen kok.. ^_'


Fakta Pengendara Motor

Seperti yang telah kita lihat bersama, sekarang pengendara motor lebih banyak dijalanan dari pada pengendara mobil. Fakta ini sebenarnya bukan tidak beralasan, pengguna jalan lebih memilih menggunakan motor dari pada mobil karena disamping hemat bahan bakar, motor menjadi idola karena motor bisa menjadi alat ransportasi yang tepat untuk rileks. Selain alasan ini, kadang ada sebagian orang yang beralasan, kalau menggunakan mobil tidak bisa lirik sana-lirik sini.. :)

Maka wajar jika penjualan motor terus meningkat tiap bulannya. Toh Kalaupun ada penurunan, hal tersebut dipicu karena ada faktor produktivitas kerja yang berkurang karena masa kerja yang sedikit pada bulan tersebut.

Fakta tentang penjualan motor yang terus meningkat tiap bulannya, menjadi faktor utama PT. AHM (Astra Honda Motor) terus berkembang pesat di Indonesia. Memang banyak industri "permotoran" di tanah air ini, tetapi yang paling dikenal masyarakat adalah PT. AHM, meskipun orang lebih enak menyebutnya "HONDA" saja. Industri yang berdiri sejak tahun 1971 ini, pasti sudah memiliki konsep yang matang dalam hal marketting, sehingga ia mudah menarik masyarakat untuk melirik hasil olahan "dapur" industrinya. Dari sekian banyak motor karya spektakuler-nya, PT. AHM kini telah memperkenalkan motor canggih, irit dan advance. Ya, motor itu adalah CB150R Streetfire.

Motor ISTIMEWA

Terlahir sebagai motor yang canggih, irit dan advance, HONDA CB150R Streetfire ini memiliki banyak fitur unggul. Diantaranya dapat kita lihat pada gambar disamping. Ia memiliki 4 fitur utama, yaitu:
1. Mesin 150cc
2. Radiator canggih
3. Suspensi Belakang Pro-link
4. Rangka Truss Frame
Untuk penjelasannya, sekali lagi, mari kita baca dibawah.. :)

FITUR HONDA CB150R Streetfire

Mesin 150cc

HONDA CB150R Streetfire memiliki mesin 150cc, 4-langkah, DOHC, 4-Katup, 6-kecepatan. Sehingga performa yang dihasilkan sangat optimal, responsif dan yang pasti ramah lingkungan, karena telah memenuhi standar emisi EURO 2.

Suspensi Belakang

Suspensi belakang, dipasang sistem Pro-Link, sama seperti yang terpasang pada CB250R. Dengan sistem ini, seperti apapun kondisi jalan yang dilaluinya tetap akan terasa lembut dan yang pasti penumpang tidak akan tergucang.

Radiator Canggih

Kipas elektrik otomatis terpasang pada radiator canggih ini, dimana dengan kipas otomatis ini temperatur diseluruh bagian mesin tetap terjaga dan tetap optimal. Sehingga tenaga yang dihasilkan sangat besar dan mesin tetap awet.

Rangka Truss Frame

Rangka Truss Frame/Teralis merupakan design baru, dimana ia dirancang untuk menunjang mesin agar bekerja secara maksimal dan kinerja Suspensi Pro-Link, sehingga pengendara tetap stabil, lincah, nyaman dan josss..! :)

Lalu, seperti apakah spesifikasi HONDA CB150R Streetfire ini?

Adakah yang bertanya demikian? :)

Ada atau tidak, yang pasti saya akan tetap menuliskannya disini. Karena kalau tidak, saya takut akan ada yang bertanya.. Nah lho..OK, silahkan disimak baik-baik ya, jangan sampai ada yang terlewatkan, karena kata nenek itu BERBAHAYA!! :), dan inilah Spesifikasi Lengkap HONDA CB150R Streetfire

OK, Point selanjutnya yang akan saya bahas adalah warna pada CB150R Streetfire ini. CB150R Streetfire memiliki 4 warna, yaitu : ASTRO BLACK, SPEEDY WHITE, FURIOUS RED dan LIGHTNING WHITE.

Sudah panjang sekali ya, review-nya. Tapi kok saya masih ngerasa ada yang kurang?
Saya coba searching di google dengan keyword "keunggulan CB150R", dan alhamdulillah saya menemukan satu blog dengan judul Dua keunggulan Honda CB150R yang luput dari perhatian... Jadi ya ini saya masukkan dalam review ini, karena memang kayaknya dua hal ini kurang mendapatkan perhatian. Apakah itu? :) Berikut penjelasannya versi Kopiah Putih..

1. Wheel Bulancer

Dengan Wheel Balancer ini rotasi roda akan otomatis terkontrol dengan baik serta mendongkrak kestabilan perjalanan meski kecepatan diatas 100km/jam. Meski spele, PT. AHM sangat memperhatikan ini, karena ia menginginkan yang terbaik untuk motornya dan tentu kepuasan dan kenyamanan pengendara.

2. Penerangan Terbesar dikelasnya

Dalam sisi penerangan lampu, PT. AHM juga menganggap hal ini perlu diperhatikan. Makanya ia memasang Phillip H4, lampu ini berkekuatan 60/55W, yang artinya daya pancar penerangan motor ini merupakan terbesar dikelasnya. Jadi meskipun penerangan jalan minim, keselamatan akan tetap terjaga, karena penerangannya berkualitas.

Nah.. Sebelum saya akhiri review ini, saya akan mencoba menjelaskan dari slogan CB150R Streetfire ini, motor CANGGIH, IRIT dan ADVANCE, Berikut penjelasannya:

1. CANGGIH

Menurut saya, tak perlu diragukan lagi kecanggihan motor ini, karena dari semua review saya diatas, sudah dapat kita simpulkan bersama [harus lho ya..], bahwa motor ini benar-benar canggih. Mulai dari fitur-fitur hasil olahan teknologi masa kini, spesifikasi luar biasa, hal spele yang begitu diperhatikan hingga keunggulan-keunggulan lainnya memang canggih, sangat canggih malah.. :) .

2. IRIT

Untuk masalah ini, saya harus kesana-kemari mencari referensi yang real., karena untuk mempraktekkannya sendiri tidak mungkin, lha wong saya tidak punya motornya.. :D
Dari sekian banyak referensi yang saya baca, banyak yang berbeda, tapi intinya satu, motor ini benar-benar tergolong irit dikelasnya. Berikut saya tuliskan 3 hasil test konsumsi BBM CB150R Streetfire:
1. TMCBlog = 50,25 km/liter
2. Gilamotor.com = 46.1 km/liter
3. Iwanbanaran.com = 39,58 km/liter

3. ADVANCE

Wah.. Bahasa Inggris nih, harus buka kamus dulu.. :)
Banyak artinya ternyata.
Maju, naik, meningkat dsb. Jadi intinya, dengan kecanggihan dan keunggulan yang dimilikinya, CB150R Streetfire ini akan terus maju, akan selalu didepan, alan terus menigkat dan yang pasti akan meninggalkan motor-motor yang lainnya, good by yang lain, CB150R Streetfire pilihanku! :).

Untuk masalah harga, HONDA CB150R Streetfire ini dibandrol dengan harga Rp. 22.350.000,-. Harga yang cukup bersaing bukan?.. Jadi tunggu apalagi, tantanglah nyali Anda dengan motor ini.. :)

Alhamdulillah.. Akhirnya selesai juga, tulisan singkat tentang CB150R Streetfire ini. Semoga bermanfaat dan buat yang pengen memiliki karena kecanggihan dan keunggulannya, mari dibeli di dealer-dealer HONDA Terdekat.. :)
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

40 Komentar untuk Tulisan
"HONDA CB150R, Motor Penantang Nyali"

  1. Harganya berapa ini kok aga ada keterangan? Review-nya lengkap kap. Makin ngiler nih buat punya. Nabung dulu ahh. Moga menang Mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sudah saya tulis mas, maaf lupa tentang harganya saya.. :)
      Iya, silahkan mas, tapi cepetan ya, ntar keburu habis stoknya.
      Amin..
      Terimakasih mas.

      Hapus
  2. postingannya keren, pengen juga nih buat kayak ginian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih..
      Ayo buat mas, mudah kok, asal ada niat yang serius.. :)

      Hapus
  3. kalo desain nya begini.. menang sudah

    BalasHapus
  4. mantap artikelnya ya :) Salam kenal :) sukses selalu. Jangan lupa kunjungi ya
    saya juga ikutan
    http://nurtanio24.blogspot.com/2013/12/honda-power-of-dreams-cb150r-streetfire.html

    BalasHapus
  5. Keren artikelnya, sukses ya, Silakan datang ke blogku http://catatanmae.wordpress.com/2013/12/26/cb150r-streetfire-canggih-irit-dan-advance/

    BalasHapus
  6. Info sama ulasannya lengkap.mas....
    di tambah sama byk warna ya :)

    Semoga jd yg terbaik ya..kontesnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, karena saya suka banyak warna.. :)
      Amin.. Terimakasih mas..

      Hapus
  7. Mantap Artikelnya :)
    Salam kenal ya . :) saya doakan sukses dalam mengikuti lombanya :)
    Jangan Lupa Kunjungi ya :
    http://nurtanio24.blogspot.com/2013/12/honda-power-of-dreams-cb150r-streetfire.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin..
      Terimakasih kunjungannya, dan saya sudah ke TKP.. :)

      Hapus
  8. widiw keren nih. unik tulisannya. sukses yak..
    mampir juga kemari http://mhdharis.wordpress.com/2013/12/15/honda-cb150r-streetfire-berawal-dari-mimpi-hingga-berhasil-dimiliki/
    salam kenal :)

    BalasHapus
  9. calon juara nih. untungnya aku nggak ikutan. kalau ikutan alamat jiper deh ^^

    BalasHapus
  10. itu bagaimana bisa reviewnya sebagus itu? jadi pengen beli.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Itu buatnya makek coding.. Istilahnya Blogazine..

      Hapus
  11. wah, tampilan post kali ini agaknya lebih menyengat ya mas... sukses... semoga jadi pemenang :))

    BalasHapus
  12. tampilan postnya syuper gan.. jadi pengen beli motor nya ahahaa

    BalasHapus
  13. Cleguk!
    Harganya mahal banget yah.. klo nyicil 3 tahun gitu bisa berapa perbulannya.. ah, klo buat saya tetel suka di matic ajalah.. murah meriah gak pke ngutang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gag mahal kok, sesuai dengan keadaan motornya.. :)
      Motor hebat mah, mana ada yang murah?
      Yang lebih mahal, banyak...

      Hapus
  14. Ulasanya mantap, komplit dengan dukungan gambar yang ciamik
    Semoga berjaya dalam lomba
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pak Dhe..

      Salam hangat dari Probolinggo.. :)

      Hapus
  15. motor keren jangan lupa berhati2 ya :)

    BalasHapus
  16. mas, kalo blog ini responsif, ya udah matikan aja fitur tampilan mobile ver.nya. Coz sy pake hp. Biar mantap aja dilihatnya.

    BalasHapus
  17. mas, kalo blog ini responsif, ya udah matikan aja fitur tampilan mobile ver.nya. Coz sy pake hp. Biar mantap aja dilihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah, kalo tak ada rintangan saya akan bongkar template mas.. :)
      Doakan saja, semoga lancar dan bisa sesuai dengan perangkat user,,
      Responsive pastinya.. :)

      Hapus
  18. saya mau motornya aja hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau motornya?
      Mari dibeli di dealer-dealer HONDA Terdekat.. :)

      Hapus
  19. Full edit dan kontennya super begini nggak menang..
    duh salah banget nggak memilih mas Abdur Rosyid.

    Gpp, next event smoga menang ya :)

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.