Kelebihan Sewa Bus Dibandingkan Kendaraan Lain

Berwisata dengan rombongan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain melepas penat, Anda juga bisa meningkatkan keakraban dengan seluruh anggota rombongan.


Moda transportasi apa yang biasa Anda gunakan ketika berwisata? Jika jawaban Anda adalah bus, maka Anda telah memilih kendaraan yang tepat. Mengapa harus sewa bus? Ternyata menyewa bus mempunyai berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan kendaraan lain. Apa saja kelebihan tersebut?

Keuntungan Sewa Bus untuk Berwisata

Secara kasat mata, bus mempunyai ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan kendaraan sewa lainnya. Dengan demikian, bus mampu mengakomodasi lebih banyak penumpang. Lebih dari itu, ada berbagai keuntungan lain yang bisa Anda rasakan dengan menyewa bus untuk bepergian atau berwisata.
Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika berwisata menggunakan bus:

1. Efisien

Bus merupakan moda transportasi yang paling efisien jika ditinjau dari berbagai sisi. Dari segi efisiensi penumpang, bus mampu mengangkut penumpang dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan mobil atau minibus.

Selain itu, bus juga sangat efisien dalam hal parkir. Penumpang tidak perlu memarkir kendaraan sendiri sehingga lebih praktis. Anda bisa membayangkan jika beberapa rombongan kecil harus memarkir kendaraan sendiri. Tentunya agenda wisata menjadi kurang menyenangkan.

2. Hemat Anggaran

Biaya yang dikeluarkan untuk sewa bus relatif lebih murah jika dibandingkan dengan membawa kendaraan pribadi. Dengan dana iuran yang dikeluarkan oleh peserta, biasanya biaya yang dikenakan sudah termasuk biaya bensin.
Baca Juga : Tips Liburan Hemat, Menyenangkan, Nyaman dan Efektif
Hal ini tentu saja membuat pengeluaran Anda menjadi lebih hemat. Coba bandingkan jika Anda membawa kendaraan pribadi. Anda harus mengeluarkan uang ekstra sebagai cadangan untuk membeli BBM atau jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan yang menimpa di jalan.

3. Koordinasi Mudah

Anda pernah berwisata bersama rombongan menggunakan kendaraan pribadi? Tentu Anda merasakan betapa letihnya untuk berkoordinasi kepada setiap rombongan-rombongan kecil. Belum lagi jika ada rombongan yang tersesat. Hal ini tidak akan terjadi apabila Anda sewa bus untuk berwisata. Koordinasi menjadi lebih mudah, dan dijamin tidak ada yang tersesat.

4. Bagasi Luas

Ketika berwisata, sudah tentu Anda akan membeli oleh-oleh atau cinderamata untuk orang-orang tersayang. Kendaraan pribadi mempunyai bagasi yang tidak begitu luas sehingga Anda tidak bisa membawa banyak barang dengan leluasa.

Lain halnya jika Anda menyewa bus. Kendaraan ini mempunyai bagasi yang cukup luas, baik bagasi overhead maupun bagasi bawah. Dengan demikian, Anda bisa membeli banyak barang untuk dibagikan sebagai oleh-oleh.

5. Aman

Bepergian menggunakan bus dianggap lebih aman daripada menggunakan kendaraan pribadi. Ketika ada begitu banyak rombongan yang diangkut menggunakan kendaraan kecil, ada kemungkinan sopir merasa kelelahan karena tidak terbiasa bepergian jauh. Hal ini menyebabkan tingginya resiko kecelakaan selama perjalanan.
Baca Juga : Mudik Menggunakan Pesawat Saja, Yuk! Ini Beberapa Manfaatnya
Berbeda dengan sewa bus, sopir yang membawa kendaraan cenderung telah berpengalaman dan terbiasa menyetir dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu, keamanan penumpang bisa lebih terjamin.

Jadi, tidak perlu ragu untuk menyewa bus jika Anda ingin berwisata atau bepergian bersama rombongan besar. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh moda transportasi ini jika dibandingkan dengan kendaraan lain.

Untuk mendapatkan sewa bus berkualitas dengan harga yang kompetitif, Anda bisa menghubungi Trac Astra. Di sana Anda akan menemukan berbagai pilihan bus untuk keperluan wisata Anda bersama rombongan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi trac.astra.co.id.

Semangat berlibur dan salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Kelebihan Sewa Bus Dibandingkan Kendaraan Lain"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.