Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Lazada 11.11

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, ungkapan ini sering saya dengar dan saat ini sedang berusaha untuk menerapkannya lebih baik lagi.

Sadar akan betapa pentingnya gaya hidup sehat memang terkadang perlu peringatan yang cukup ‘mengancam’. Seseorang akan merasa tidak begitu peduli dengan gaya hidup sehat jika dirinya atau seseorang disekitarnya belum merasa sakit.

Saya termasuk diantara orang-orang yang kurang begitu peduli akan pentingnya gaya hidup sehat. Bukan karena belum sakit sendiri atau orang disekitar juga sakit, tetapi saya yang masih terlalu nyaman dengan gaya hidup ‘se-enak e dewe’. Makan, istirahat, olahraga dan gaya hidup sehat lainnya masih belum tersentuh dengan baik, intinya nyaman, gas pol!

Namun seiring berjalannya waktu dan seiring bertambah lebarnya badan, ditambah lagi kualitas badan yang sering lemas, saya mulai sadar bahwa gaya hidup sehat itu, perlu dan memang penting!

Selain dari fakta itu, beberapa waktu lalu, ada keluarga dekat yang juga masih sangat muda sudah kena penyakit gagal ginjal dan harus cuci darah. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah gaya hidupnya yang masih belum baik, kurang olahraga, kurang minum dan sering telat makan.

Fakta ini juga yang semakin membuat saya semangat untuk bisa merubah gaya hidup 'se-enak e dewe' menjadi gaya hidup sehat.

Tentang Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat merupakan suatu pilihan sederhana seseorang yang sangat tepat untuk dijalankan. Pilihan sederhana tersebut meliputi pola makan, kebutuhan olahraga, pengelolaan pikiran, kebutuhan tidur, kebiasaan dan lingkungan yang bersih dan sehat.

Menurut beberapa sumber yang saya baca, untuk menerapkan gaya hidup sehat ada beberapa hal yang harus disesuaikan, mulai dari usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas fisik, kondisi kesehatan hingga kebiasaan makan.

Selain itu, hasil dari perubahan gaya hidup sehat seseorang tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk hasil gaya hidup sehat orang lain. Artinya, hasil dari perubahan gaya hidup sangat bervariasi. Meski dengan gaya hidup yang sama, namun dengan kondisi kesehatan berbeda, maka tentu hasil yang akan didapat juga berbeda.

Yang Sudah Saya Lakukan untuk Menerapkan Gaya Hidup Sehat

Sudah hampir dua bulan ini, saya sedang mengatur dan mencoba untuk menerapkan gaya hidup sehat, yang biasanya saya sebut sebagai me time, waktunya untuk mengurus diri sendiri.

Saat me time, saya masih bisa melakukan yang sangat sederhana, mulai dari memeriksa kesehatan untuk mengetahui status kesehatan, merubah pola makan dan minum, memperbanyak aktivitas fisik (olahraga) dan belajar mengolah stres, memperbaiki waktu tidur dan yang terakhir menjalin banyak komunikasi dengan siapapun.


Sampai saat ini, dari beberapa me time tersebut, yang sedang saya coba untuk bisa konsisten adalah olahraga, mengolah stres, tidur yang cukup dan mengatur pola makan minum.

Olahraga dan pengolahan stres, biasa saya lakukan selama 15-30 menit dalam 3-4 kali seminggu. Kegiatan olahraga yang saya lakukan adalah lari dan sesekali olahraga fisik menggunakan alat fitness yang pernah saya beli secara online. Semua kegiatan ini saya lakukan dirumah.

Selain lari dan olahraga fisik menggunakan alat fitness, saya juga bergabung dalam tim futsal sekolah yang bermain satu kali dalam seminggu. Meski belum lama, manfaat dari me time ini luar biasa! Badan semakin enteng, jarang lemas dan yang pasti enak dibawa beraktivitas.

Untuk pola makan dan minum juga sedang saya mulai dan usahakan bisa konsisten. Merubah pola makan lama yang ternyata tidak sehat cukup sulit. Banyak tantangan yang harus dilalui dengan usaha yang tidak sedikit. Namun karena ingin merubah gaya hidup 'se-enak e dewe' menjadi gaya hidup sehat, maka mau tidak mau harus bisa konsisten.

Sementara untuk urusan tidur, alhamdulillah sudah mulai konsisten. Saya sudah bisa tidur nyenyak kurang lebih enam sampai tujuh jam dalam sehari. Satu atau dua jam sebelum tidur, saya sudah tidak bersentuhan lagi dengan smarthphone dan pekerjaan lainnya. Alhamdulillah, proses dan waktu tidur sangat mudah dan nyenyak sekali. Tinggal melanjutkan.

Kendala untuk Mewujudkan Gaya Hidup Sehat

Kendala yang sering saya temui untuk mewujudkan gaya hidup sehat adalah belum bisa konsisten dan masih sering tergoda. Ya, aktivitas olahraga saya masih sering bolong, ditambah lagi saya juga masih sering tergoda oleh hal-hal yang ada di sekitar.

Yang sering menggoda adalah makanan, saya masih belum bisa menahan godaan bakso dan mi ayam. Saya juga masih belum bisa menolak saat istri mengajak untuk me time berdua menikmati makanan penggoda tersebut di warung bakso langganan.

“Pada tahap awal memang penuh tantangan, sayang. Nanti kalau sudah terbiasa pasti enak”. Begitu kata istri memberi semangat.

Namun akhir-akhir ini saya menemukan cara mudah untuk diterapkan, yaitu membuat jadwal untuk kegiatan olahraga dan makan makanan yang masih sering menggoda. Supervisor dalam jadwal ini adalah istri, yang setiap waktu selalu mengingatkan untuk patuh kepada jadwal dan aturan.

Meski cukup berat, namun saya percaya bahwa ini hanya salah satu dari sekian banyak cara untuk bisa mewujudkan gaya hidup sehat.

Gaya Hidup Sehat dengan Lazada 11.11

Tanggal 11 bulan 11 awalnya dikenal dengan hari perayaan kaum sigle alias Singles’ Day di Cina. Namun, seiring perkembangan zaman, 11.11 berevolusi menjadi hari penting untuk memanjakan diri sendiri.

Salah satunya dengan belanja! Kini, 11.11 sudah menjadi Hari Belanja terbesar di dunia, baik offline maupun online.


Lazada sebagai destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara sangat mendukung perayaan 11.11. Tahun ini, Lazada mengadakan festival belanja dengan Diskon Terbesar 24 Jam pada 11.11.

Berbagai penawaran dan diskon fantastis Lazada berikan untuk memanjakan diri dan memberikan pengalaman belanja yang paling berkesan bagi penggunanya di 11.11.

Nah, saya juga tidak ingin ketinggalan pada momen keren ini. Saya akan memanfaatkan momen ini untuk membeli beberapa kebutuhan dalam mewujudkan gaya hidup sehat.

Untuk kebutuhan gaya hidup sehat, semua tersedia di Lazada, dan yang pasti penuh dengan diskon terbesar 24 jam pada 11.11 nanti. Kebutuhan tersebut mulai dari buku panduan, alat ukur kesehatan, perlengkapan olahraga dan kebutuhan lainnya yang bisa menunjang terwujudnya gaya hidup sehat.

Barang Impian untuk Menunjang Terwujudnya Gaya Hidup Sehat di Lazada 11.11

Ada beberapa barang impian yang ingin saya miliki untuk menunjang terwujudnya gaya hidup sehat yang sedang saya jalani. Semoga bisa terwujud nanti pada saatnya Lazada 11.11 telah tiba.

1. Buku Menjalani Pola dan Gaya Hidup Sehat
Buku ini menjadi barang impian saya karena nanti akan saya jadikan panduan bagaimana saya bisa mewujudkan gaya hidup sehat yang benar dan baik.


Selain itu, dengan buku ini saya pasti akan mendapatkan ilmu baru seputar gaya hidup sehat.

2. Sepatu Lari
Sepatu lari yang saya pakai saat ini, saya beli saat masih kuliah semester empat atau sekitar delapan tahun yang lalu. Memang awet, karena jarang dipakai. Namun setelah sering dipakai belakangan ini, beberapa solnya sudah mulai mengelupas.


Sementara saya harus tetap melakukan aktivitas lari dengan memakai sepatu untuk mewujudkan hidup sehat. Saat 11.11 nanti, saya ngin bisa mengganti sepatu lama ini dengan sepat baru yang dijual di Lazada. Semoga bisa terbeli, amin.

3. Activity Tracker
Barang ini menjadi penting dan harus saya miliki untuk menunjang gaya hidup sehat. Dengan alat ini saya bisa mengetahui atau minimal mengukur sendiri kondisi kesehatan tubuh. Karena alat ini sudah bisa menyimpan data olahraga, menghitung detak jantung, bisa melacak aktivitas tidur, menghitungan langkah, manajemen kesehatan dan banyak fitur lainnya.


Saya memilih Xiaomi Mi Band 3, karena saya sudah lama menggunakan smartphone produk Xiaomi juga. Selain itu, membaca informasi dan review dari pengguna lain cukup menarik perhatian saya untuk bisa memakai juga.

Nah, itulah beberapa hal seputar gaya hidup sehat yang sedang saya jalani. Semoga bisa terwujud dan konsisten. Yuk, hidup sehat! Kebutuhannya bisa dibeli di Lazada, nanti saat 11.11!

#Lazada1111 #FestivalBelanja1111

Salam sehat dan bahagia dari Bondowoso..

**

Sumber gambar : freepik.com
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

4 Komentar untuk Tulisan
"Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Lazada 11.11"

  1. Wish list nya healthy banget. Saya juga olahraga nya masih malas-malasan nih, perlu mood Booster

    BalasHapus
  2. Xiaomi Mi Band bagus itu mas ya heheee
    Bener2 harus jaga kesehatan yah mas, karena sakit tak mengenal umur
    TFs utk sharingnya mas
    smoga terwujud untuk dapatin wishlistnya yah
    ^_^

    BalasHapus
  3. wow, moga makin sehat dengan belanja di lazada ya

    BalasHapus
  4. Wishlistnya bener bener wishlistnya healthy ya. Aku kok jadi mupeng sama Mi Band nya ya..

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.