Kaligrafi Hiasan Dinding Minimalis Murah Meriah

Judul di atas sepertinya clickbait banget ya? Apalagi saat bulan puasa menjelang hari raya idul fitri ini. Pasti sedang banyak yang mencari sesuatu dengan kata kunci di atas, hehe. Orang-orang pada banyak yang menghias rumahnya, dan tidak sedikit yang mencari dan membeli kebutuhannya secara online karena sekarang sedang berlaku anjuran #DiRumahAja.


Nah, bagi Anda yang kebetulan membaca tulisan ini, maka sebaiknya Anda mencoba untuk membuat kaligrafi hiasan dinding minimalis ini sendiri. Tidak harus membelinya, karena harganya jauh lebih murah, murah meriah!

Jadi, hiasan dinding ini saya buat sendiri. Pengerjaannya saya lakukan beberapa waktu lalu saat menigisi waktu luang setelah work from home dan sedang #DiRumahAja. Hiasan dinding ini saya sebut sebagai #handmade yang sebelumnya saya juga telah membuatnya, kotak P3K dan kotak meteran listrik.


Kaligrafi hiasan dinding ini membutuhkan biaya dan waktu pengerjaan sangat minim, sesuai dengan sebutannya, Kaligrafi Hiasan Dinding Minimalis, hehe. Hal ini karena beberapa bahan dan alatnya sama dengan handmade saya sebelumnya, menggunakan bahan bekas sisa membangun rumah.

Beberapa bahan yang saya gunakan antara lain adalah sebagai berikut:

  • Triplek sebagai alas hiasan dinding, bahannya saya menggunakan triplek sisa alat cor rumah.
  • Paku, sama dengan triplek, menggunakan sisa dari proses pembangunan rumah.
  • Banner, Rp. 21.000,-
  • Frame kayu, Rp. 15.000,-
  • Cantolan paku, Rp. 5.000,-

Tidak sampai 50 ribu, saya sudah punya kaligrafi hiasan dinding minimalis yang manis dipandang tapi hemat di kantong.

Alat yang dibutuhkan juga alat-alat standar pertukangan manual, tidak perlu yang besar-besar apalagi harus yang ber-mesin. Palu, gergaji tangan, alat ukur (siku dan meteran) dan obeng.

Proses pengerjaannya juga tidak sulit-sulit banget kok. Asal punya niat yang bulat dipadu dengan segudang semangat, jadilah kaligrafi hiasan dinding minimalis ini.

Yuk, kreatif saat sedang #DiRumahAja. Jaga kesehatan dan tetap selalu berfikir positif.
Semoga bermanfaat dan salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

5 Komentar untuk Tulisan
"Kaligrafi Hiasan Dinding Minimalis Murah Meriah"

  1. Mantap, sekali jiwa seni
    Kalau saya dulu suka melukis pakai minyak kanvas.
    Sekarang tangan terasa kaku.

    BalasHapus
  2. wah keren bangt ini mas kaligrafinya.. semoga ada yang nyantol order.

    BalasHapus
  3. Kreatif juga yang punya blog ini.. Memang kadang jalan pikiran dan ide-ide orang seni itu beda.. Jalan mereka penuh kreatifitas, hehehee

    BalasHapus
  4. Keren ini, Bang, tidak pakai mahal lagi.

    BalasHapus
  5. Boleh juga Mas yang pakai frame kayu, tampak minimalis tapi cantik. Kebetulan lagi cari kaligrafi buat ditempelin di musholla. Makasih inspirasinya, beneran murah dan apik. Hemat!

    BalasHapus