Beli Kebutuhan Rumah Tangga Secara Online? Kenapa Tidak!

Tulislah mimpimu, karena kelak saat kau baca kembali dan mimpimu telah terwujud akan ada berjuta kebahagiaan yang kau rasakan.
Itulah ungkapan yang sedang saya rasakan sekarang saat saya telah dapat mewujudkan mimpi besar di tahun 2019 ini, punya rumah!


Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang dengan berbagai usaha dan upaya, akhir bulan September kemarin kami telah menempati rumah baru. Meski jauh dari kata ‘selesai’, namun saya mantab untuk menempatinya dan kembali membuat mimpi untuk menyelesaikannya secara pelan-pelan.

Tinggal di rumah sendiri itu luar biasa bahagianya, kami tak henti-hentinya memanjatkan syukur atas nikmat luar biasa ini. Meski rumah yang kami tempati sangat sederhana dan jauh dari kata selesai, kami merasa sangat nyaman dan bahagia, alhamdulillah.

Setelah satu bulan, ada banyak mimpi-mimpi kecil untuk mendandani rumah sederhana kami dan membeli isinya. Satu-persatu telah saya lakukan, termasuk melengkapi segala kebutuhan terkait instalasi listrik.

Sebelumnya, saat proses persiapan pembangunan, saya telah menyiapkan segala kebutuhannya termasuk juga membeli kebutuhan instalasi listrik seperti saklar dan stop kontak. Kebutuhan ini saya beli secara online, lho! Iya, betul! Saya membelinya di Tokopedia. Salah satu yang menjadi pertimbangan saat itu, harganya lebih murah plus dapat promo gratis ongkos kirim.
Baca Juga : Persiapan yang Saya Lakukan Sebelum Membangun Rumah Tahun Ini
Nah, baru-baru ini saat proses pemasangan instalasi listrik, ternyata ada beberapa perubahan rencana, sehingga persiapan bahannya kurang. Akhirnya, saya kembali membelinya secara online di Tokopedia, dan saya mendapat promo gratis ongkos kirim lagi.

Belanja Kebutuhan Rumah Tangga Secara Online dengan Mudah dan Simpel

Belanja online itu apalagi untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga menjadi hal yang sangat mudah dan simpel. Iya, betul! Bermodalkan ponsel dan jaringan internet, pilih-pilih barang, cocok, bayar, tunggu barang sampai, selesai!


Seperti beberapa waktu lalu saat saya membeli ambalan rak dinding untuk tempat mesin receiver TV. Saya lagi-lagi membelinya secara online. Rak yang saya beli merupakan kebutuhan rumah tangga yang segera harus saya beli mengingat mesin receiver parabola sementara saya taruh di atas TV. Saya khawatir jika ini dibiarkan dalam waktu lama, mesinnya akan jatuh, sementara saya belum mampu untuk membeli lemari TV yang besar. Kebutuhan ini sudah saya tulis sebagai mimpi yang suatu saat semoga bisa terwujud, amin.

Nah, setelah beberapa kali membeli kebutuhan rumah tangga secara online, berikut ini saya berikan cara mudah dan simpel untuk melakukannya.

1. Cari dan Bandingkan Harga

Cari barang yang diinginkan dan bandingkan dengan toko lainnya. Ini mudahnya belanja secara online, kita bisa dengan mudah mencari barang sesuka hati plus dapat membandingkan harga dengan banyak toko lain tapa harus merasa sungkan seperti halnya berbelanja di di toko konvensional.

Nah, agar barang yang kita beli sesuai harapan dengan harga yang murah, kita harus pandai untuk memilih dan membandingkan dengan banyak toko.

2. Pilih Barang dan Toko yang Baik

Saat membandingkan harga, jangan lupa juga untuk mengecek kualitas barang dan toko tersebut. Pilih barang dengan ulasan bagus dari pembeli lain. Terutama barang yang memiliki bintang 3 ke atas dan ulasan dengan foto yang diunggah oleh pembeli lain.

Selain itu, kita dapat mengecek kualitas barang dan toko dari beberapa diskusi yang dilakukan oleh calon pembeli lain dengan admin toko tersebut. Biasanya, dengan membaca diskusi ini kita bisa tahu jumlah stock, ketersediaan warna hingga keramahan dan kecepatan admin dalam membalas diskusi.

3. Lokasi Toko

Lokasi toko akan berpengaruh pada berapa jumlah uang yang harus kita bayar untuk ongkos kirim. Usahakan untuk memilih toko yang paling dekat dengan tempat tinggal kita masing-masing. Saya yang tinggal di Kabupaten Probolinggo biasanya akan mencari barang dengan filter lokasi toko di Kota/Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Surabaya dan toko-toko lain yang ada di Jawa Timur.

4. Kurir Pengiriman

Setiap barang, biasanya akan memiliki kurir pengiriman masing-masing tergantung dari toko yang menjualnya. Ada yang hanya memiliki satu pilihan kurir pengiriman, ada juga yang dua, tiga bahkan lebih.
Baca Juga : Cara Cermat Berbelanja Online Saat Promo Cuci Gudang Akhir Tahun
Sebagai calon pembeli, kita harus memilih kurir pengiriman mana yang paling baik dari segi penjagaan barang, waktu pengiriman hingga keramahan kurirnya.

5. Gunakan Promo dan Kupon

Cara mudah dan murah terkahir yang dapat dilakukan saat berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online adalah menggunakan promo dan kupon yang biasanya diberikan oleh marketplace tempat kita belanja.


Di Tokopedia, beberapa kali saya mendapatkan dan menggunakan berbagai kupon dan promo. Sekarang, di Tokopedia sedang ada promo bebas ongkir yang bisa dinikmati oleh semua pengguna Tokopedia. Promo ini berlaku mulai tanggal 11 Oktober sampai 30 November 2019.

Promo ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kita yang sedang mencari berbagai kebutuhan rumah tangga. Yuk, intip fitur bebas ongkir Tokopedia sekarang! Siapa tahu bisa membantu mengurangi jumlah uang yang harus dibayar.

Nah, itulah beberapa cara mudah dan simpel berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online. Semoga bermanfaat, ya!
Selamat berbelanja dan salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

5 Komentar untuk Tulisan
"Beli Kebutuhan Rumah Tangga Secara Online? Kenapa Tidak!"

  1. Zaman sekarang memang semuanya serbah mudah ya Mas, berkat teknologi yang semakin canggih.

    BalasHapus
  2. Mudh banget ya Mas, jadi ingin mencoba juga nih hehe.

    BalasHapus
  3. Wah, pasti seru nih kalau banyak promo dan kupon yang menarik seperti itu.

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mas.

    BalasHapus
  5. Cocok banget buat orang yang tidak sempat ke pasar nih, bisa langsung klik barangnya datang sendiri.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.