Tips Memilih Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang

Mayoritas warna kulit wanita Indonesia adalah sawo matang. Dan menariknya, warna kulit ini menjadi idaman bagi orang barat sehingga banyak turis mancanegara yang menginginkan warna kulit sawo matang. Selain itu, orang dengan warna kulit sawo matang memiliki undertone yang hangat atau dingin.


Namun meskipun begitu, dalam memilih produk make up termasuk juga lipstik, pemilik warna kulit sawo matang harus lebih berhati-hati dalam pemilihan warna lipstik. Karena pemilihan warna lipstik yang salah akan merusak penampilan dan bahkan membuat Anda terlihat pucat dan bahkan terlalu menor.

Begitu juga sebaliknya, pemilihan warna lipstik yang cocok dengan kulit sawo matang dapat membuat penampilan Anda semakin cantik.

Jadi, dapat dikatakan bahwa pemilihan warna lipstik dapat mempengaruhi penampilan Anda. Usahakan lipstik yang Anda pakai sesuai dengan warna kulit Anda, ya. Karena pemilihan warna lipstik yang salah akan membuat penampilan Anda kurang sempurna.

Tips Memilih Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan dalam memilih warna lipstik yang cocok jika warna kulit Anda sawo matang. Referensi tips ini sangat lengkap tersaji dalam website kecantikan storie yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

Langsung saja yuk simak tips memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang berikut ini.

Ketahui Undertone Kulit Anda Terlebih Dahulu

Setiap orang tentunya memiliki undertone yang berbeda-beda. Tidak terkecuali dengan orang yang memiliki kulit sawo matang. Undertone kulit manusia terbagi menjadi tiga jenis, yaitu cool, warm dan neutral.

Bagi Anda yang belum mengetahui undertone kulit Anda, maka cara yang paling mudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat pergelangan tangan Anda. Apabila Anda memiliki warna nadi biru, berarti Anda memiliki undertone cool. Sedangkan warna undertone hijau untuk warm dan warna ungu untuk undertone neutral. Nah, pemilik kulit sawo matang ini rata-rata memiliki undertone cool atau warm.

Coba Lipstik dengan Warna Nude

Setelah mengetahui undertone dari kulit Anda, maka langkah selanjutnya adalah pemilihan warna lipstik. Ada berbagai macam warna lipstik yang dapat Anda temukan. Untuk yang memiliki kulit warna sawo matang, cocok menggunakan warna lupstik nude.


Warna nude sendiri memiliki beberapa varian warna lagi. Ada warna nude dengan nuansa keunguan, coklat, merah dan orange cocok untuk kulit sawo matang. Hindari warna nude dengan nuansa terang seperti pink. Karena pada bibir kulit sawo matang warna nude dengan nuansa terang akan menjadikan wajah Anda terlihat pucat.

Pilih Lipstik dengan Warna Plum atau Nude Brown Orange

Lipstik dengan warna plum adalah lipstik yang memiliki warna keunguan. Karena kulit sawo matang cocok dengan lipstik warna keunguan yang dapat menambah warna wajah Anda semakin tampak cerah. Meskipun warna keunguan sedikit lebih gelap, namun warna tersebut sangat cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang.

Warna lain yang sangat pas untuk kulit sawo matang adalah lipstik dengan warna nude brown orange. Ya, warna ini akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih bersih dan cerah.

Untuk menemukan warna plum atau nude brown orange, Anda bisa mencari di beberapa toko kecantikan yang ada disekitar Anda. Warna plum dan nude brown orange juga termasuk warna yang mudah untuk ditemukan saat ini. Pastikan Anda mengecek warnanya terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

Coba Berbagai Warna Lipstik yang Pas

Mencoba berbagai warna lipstik tidak harus dengan cara membelinya. Anda bisa mencoba beberapa lipstik orang-orang yang ada di sekitar Anda, misalnya teman. Pastinya setiap orang memiliki lipstik yang berbeda-beda sesuai dengan karakteristik kulitnya ataupun kesukaannya.

Nah, cara ini bisa juga Anda coba dan cocokkan apakah lipstik yang teman Anda pakai juga cocok Anda pakai. Saat mencoba lipstik akan lebih baik jika Anda langsung mengaplikasikannya ke bibir, jangan ke punggung tangan agar lebih jelas.

Nah, sekarang Anda sudah tidak bingung lagi kan untuk memilih lipstik yang cocok dengan kulit sawo matang Anda? Selamat mencoba tips memilih lipstik di kulit sawo matang di atas ya.

Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

5 Komentar untuk Tulisan
"Tips Memilih Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang"

  1. Wah, warna nude ini memang bagus banget ya Mbak, saya juga suka loh dengan warna ini.

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    BalasHapus
  3. Wah tips yang sangat bermanfaat Mbak, terimakasih sudah mau berbagi hehe.

    BalasHapus
  4. Bisa menjadi solusi untuk orang yang sering bingung memilih warna lipstik nih, terimakasih banyak Mbak.

    BalasHapus
  5. Benar sekali Mbak, warna nude ini memang cocok banget untuk orang yang memiliki kulit sawo matang.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.