Bhinneka.com: Situs Jual Pulsa Online dan Produk Digital Terpercaya

Meski teknologi sudah sangat berkembang dengan pesatnya, masih masih ada lho orang yang mengandalkan konter untuk membeli pulsa seluler. Dengan jam operasional yang terbatas, bagaimana jika tiba-tiba kita kehabisan pulsa tengah malam? Situs jual pulsa online, solusinya! Kita bisa punya tempat terbaik membeli pulsa tanpa harus pergi ke konter atau ke luar rumah. 

Produk Digital di Bhinneka

Saat ini, kebutuhan masyarakat akan produk digital online semakin meningkat karena perkembangan teknologi. Maka tidak heran, toko online atau marketplace berlomba-lomba menyediakan kebutuhan tersebut. 

Salah satu situs terpercaya untuk membeli pulsa secara online adalah Bhinneka. Sebelum menjadi toko online atau marketplace besar seperti saat ini, Bhinneka merupakan sebuah toko komputer dan gadget sejak 1993. Saat ini, Bhinneka.com menjual berbagai gadget, peralatan rumah tangga, bisnis, kantor, dan juga produk digital seperti berikut ini.

1. Isi Pulsa Online

Pulsa dapat diibaratkan sebagai bahan bakar dalam sebuah nomor seluler. Tanpa pulsa, nomor tidak akan bisa dipakai untuk menelepon, mengirim SMS, dan mengakses internet. Pulsa juga dapat digunakan untuk membeli paket atau kuota internet. Oleh karena itu, pulsa menjadi sangat penting. Produk ini juga telah menjadi kebutuhan pokok selain sandang, pangan dan papan.

Situs jual pulsa online memungkinkan Anda untuk membeli pulsa dalam hitungan detik. Adapun provider yang dapat diisi pulsanya antara lain Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri (3) dan Smartfren.

Nominal pulsa yang tersedia pun beragam,  mulai dari Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000 hingga jutaan rupiah. Anda juga dapat melakukan transaksi pembelian di mana saja. Layanan ini juga tersedia dalam waktu 24 jam, sehingga Anda tak perlu bingung lagi ketika membutuhkan pulsa di tengah malam.

2. Cek dan Bayar BPJS Kesehatan

BPJS merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jaminan sosial dan kesehatan. Salah satu produknya adalah BPJS Kesehatan. Apabila Anda terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan mandiri, maka ada tagihan yang perlu dibayarkan setiap bulan. Tagihan tersebut sifatnya seperti premi asuransi.

Umumnya, pembayaran tagihan ini dilakukan di kantor BPJS Kesehatan langsung atau di tempat Payment Point Online Bank (PPOB). Namun, saat ini sudah tersedia layanan untuk bayar tagihan BPJS Kesehatan secara online. Bahkan Anda tak perlu pergi ke mana pun untuk membayarkan tagihan tersebut.

Anda hanya perlu memasukkan nomor keanggotaan BPJS Kesehatan. Setelah itu, Anda akan melihat detail tagihan yang harus dibayarkan. Pilih metode pembayaran dan selesaikan prosesnya. Kini tagihan Anda pun telah lunas tanpa harus antre atau keluar rumah.

3. Bayar PDAM

Sebagian masyarakat Indonesia mengandalkan air dari PDAM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pengguna layanan ini diwajibkan untuk membayar tagihan setiap bulan. Berbeda dengan tagihan BPJS Kesehatan yang nilainya selalu tetap, tagihan PDAM disesuaikan dengan jumlah air yang digunakan. Oleh sebab itu nilai tagihan PDAM setiap bulannya selalu berubah-ubah.

Baca Juga : 6 Tips Beli HP Online Saat Sedang #DiRumahAja

Di masa pandemi seperti saat ini, Anda disarankan untuk tetap diam di rumah apabila tidak memiliki kepentingan mendesak. Oleh karena itu, baiknya Anda membayarkan tagihan PDAM secara online. Selain mengurangi kontak dengan orang lain, membayar tagihan secara online juga lebih praktis dan tidak merepotkan.

Prinsip pembayaran ini hampir sama seperti membayar tagihan BPJS Kesehatan yang telah dijelaskan sebelumnya. Anda hanya perlu melakukan input nomor pengguna PDAM, kemudian melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang tampil di layar.

4. Beli Token Listrik Secara Online

Layanan listrik di Indonesia berada di bawah naungan PLN. Jenis pelayanannya pun dibedakan menjadi dua kelompok besar, yaitu listrik prabayar dan pasca bayar. Khusus untuk sistem prabayar, pengguna diharuskan untuk membeli token atau pulsa listrik terlebih dahulu. Nomor token, kemudian di input ke meteran listrik. Setelah itu, pengguna baru bisa menggunakan listrik dari PLN.

Pembelian token bisa dilakukan di mana saja, contohnya di loket PPOB atau minimarket terdekat. Selain di dua tempat tersebut, token PLN juga bisa didapatkan secara online. Cara ini dinilai lebih praktis karena tidak perlu keluar rumah atau pergi ke mana pun. Supaya lebih praktis, sebaiknya pembayaran dilakukan menggunakan m-banking atau kartu debit.

Langkah membeli token listrik secara online dapat Anda lihat di bawah ini:

  • Pilih menu untuk membeli token listrik prabayar
  • Masukkan ID pelanggan atau nomor meter
  • Periksa informasi pelanggan yang tampil di layar
  • Jika informasi tersebut benar, lanjutkan dengan pemilihan nominal
  • Pilih metode pembayaran
  • Melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera
  • Dapatkan token dan input token tersebut ke meteran listrik

5. Bayar Tagihan Listrik Pasca bayar

Token listrik prabayar dapat dibeli kapan saja tanpa ada aturan waktu yang mengikat. Sementara tagihan listrik pasca bayar harus dilunasi sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Apabila Anda terlambat melakukan pembayaran, maka akan di berlakukan denda. Supaya tidak lupa, sebaiknya Anda membayar tagihan listrik ini secara online.

Langkah untuk pembayarannya sangat mirip seperti pembelian token listrik prabayar. Perbedaannya hanya satu, saat membeli token listrik prabayar Anda dapat menentukan nominalnya sendiri. Sementara untuk pembayaran pasca bayar, nominal yang harus dibayarkan disesuaikan dengan pemakaian listrik Anda selama 1 bulan terakhir.

Berikut ini langkah untuk membayar tagihan listrik pasca bayar di situs jual secara pulsa online:

  • Buka situs marketplace atau toko online
  • Pilih menu pembayaran tagihan listrik pasca bayar
  • Input ID pelanggan atau nomor meter dengan teliti
  • Periksa informasi pelanggan yang tampil di layar dan Pastikan data tersebut sesuai
  • Lihat nominal yang harus dibayarkan
  • Pilih metode pembayaran
  • Bayarkan tagihan sesuai dengan nominal yang tertera.

6. Beli Voucher Game Online

Produk digital berikutnya yang dapat dibeli di situs jual pulsa secara online adalah voucher game. Beberapa game yang ada di smartphone kewajiban penggunanya untuk membayar sejumlah uang agar bisa memainkannya. Tidak hanya itu, game yang gratis pun terkadang memiliki item yang berbayar di dalamnya. Pemain harus membeli item tersebut Jika ingin menggunakannya.

Voucher game terdiri dari banyak jenis dan di bawah ini merupakan beberapa voucher yang sering dijual secara online:

  • Steam
  • Garena
  • PlayStation Store
  • Lyto
  • Xbox
  • Nintendo Shop
  • Megaxus

Nominal voucher yang ingin dibeli pun diserahkan kepada pembeli itu sendiri, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila Anda telah memilih jenis voucher, nominal, dan melakukan pembayaran, maka akan mendapatkan kode voucher yang dapat di redeem pada aplikasi.

Setelah membaca penjelasan di atas, Apakah sekarang Anda tertarik untuk membeli produk-produk digital di situs jual pulsa online? Satu hal penting yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu adalah mobile banking atau kartu debit berisi saldo untuk melakukan pembayaran.

Bhinneka.com juga menjual produk-produk lain untuk keperluan bisnis. Belilah keperluan bisnis Anda dalam jumlah yang kecil atau besar di situs tersebut untuk mendapatkan harga khusus. Harga yang lebih murah tentu saja akan mengurangi biaya modal yang Anda keluarkan.

Semoga bermanffat dan salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
" Bhinneka.com: Situs Jual Pulsa Online dan Produk Digital Terpercaya"

  1. Udah kenal sama Bhinneka sejak masa SMP. Dulu terkenal karena berbagaibalat elektronik yang disediakan. Baru tau kalo sekarang sudah bisa bayar banyak macam tagihan secara online di Bhinneka 😍

    BalasHapus