Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S6

Akhir tahun 2019 lalu, Samsung merilis tablet terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Tab S6. Perangkat ini didukung layar 10,5 inci dengan bezel yang cukup minim untuk sebuah tablet. Samsung Galaxy Tab S6 ini juga telah dilengkapi dengan S Pen, sehingga memudahkan penggunanya yang senang berkreasi seperti menggambar secara digital.

Pada tablet ini juga sudah terdapat dukungan Samsung Dex, dimana fitur ini akan membuat penggunanya seperti sedang memakai laptop yang sangat praktis. Selain fitur-fitur tersebut, tablet ini juga telah dilengkapi dengan fitur bawaam yang juga sangat menawan, seperti resolusi kamera yang besar, layar yang lebar, ukuran yang minimalis dan lainnya. Namun sayangnya, ada satu fitur yang hilang pada tablet ini, yaitu tidak adanya lubang jack audio 3.5 mm. 

Nah, jika Anda sedang mencari informasi lengkap tentang Samsung Galaxy Tab S6 ini, berikut akan dijelaskan secara lengkap spesifikasi dan harganya. Simak sampai tuntas, ya!

1. Body

Samsung Galaxy Tab S6 ini memiliki desain yang minimalis dan tipis dengan ukuran body 10,1 inci dengan dimensi 244.5 x 159.5 x 5.7 mm. Untuk beratnya, tablet Samsung ini cukup ringan yaitu 420 gram.

Baca Juga : Ini Dia 4 Headset Samsung Level Series yang Stylish

Bagian depan terbuat dari material kaca dan belakangnya sudah menggunakan material alumunium dengan frame alumunium juga. Tersedia tiga warna yang bisa ANda pilih sesuai selera, mountain gray, cloud blue, dan rose blush. Memiliki baterai yang sangat besar dan awet dibanding ponsel, Li-Po 7040 mAh yang tidak dapat dicabut dan sudah memiliki fitur fast charging sebesar 15W.

2. Dapur Pacu

Sistem operasi Samsung Galaxy Tab S6 ini yaitu Android 9.0 Pie yang dapat di-upgrade ke Android 10. Untuk performanya, hadir dengan chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855, CPU-nya octa-core (1x2.84 GHz Kyro 485 dan 3x2.42 GHz Kyro 485 dan 4x1.78 GHz Kyro 485).

Sementara untuk GPU-nya  tablet ini dilengkapi dengan Adreno 640. Memiliki fitur sensor fingerprint (didalam layar, optikal) accelerometer, gyro, proximity, compass dan Samsung DeX.

3. Memori

Untuk memorinya sendiri Samsung Galaxy Tab S6 ini memiliki 2 pilihan memori internal sebesar 128GB dengan RAM 6GB dan 256GB dengan RAM 8GB. Memiliki ruang Micro SD untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 1 TB. 

4. Layar

Tipe layar Samsung Galaxy Tab S6 ini yaitu sudah Super AMOLED. Ukuran layar yang sangat besar dan luas 10.5 inci. Resolusi yang diberikan yaitu 1600 x 2560 pixel dengan rasio 16:10 yang sangat cocok untuk Anda yang senang menonton film atau Youtube karena memberikan warna yang kaya dan sangat tajam.

5. Kamera

Samsung Galaxy Tab S6 ini memiliki satu kamera depan dan dua kamera belakang. Untuk bagian kamera depan memiliki resolusi 8 MP dengan fitur f/2.0, hasil videonya yaitu maksimal 1080p 30fps. Sementara untuk kamera bagian belakang, untuk kamera utamanya sebesar 13 MP dengan fitur f/2.0 dan kamera ultrawide sebesar 5 MP dengan fitur f/2.2. Memiliki fitur lainnya yaitu HDR dan panorama. Hasil resolusi videonya maksimal 4K 30fps.

6. Konektivitas

SIM Samsung Galaxy Tab S6 sudah Nano-SIM. Untuk WLAN-nya sendiri Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct dan juga hotspot. Tipe Bluetooth 5.0. Tidak tersedia NFC. USB kabel type C 3.1 magnetic connector. Tidak ada lubang jack audio 3.5 mm, jadi menggunakan earphone type-c atau bluetooth.

7. Harga

Dari sekian banyak fitur canggih yang diberikan Samsung pada tablet ini, maka tidak heran jika harganya cukup tinggi. Salah satu nilai jual utama Samsung Galaxy Tab S6 ini adalah stylus S-Pen, yang khas dari Samsung. Untuk harga Samsung Galaxy Tab S6 ini dibanderol seharga 12.999.000.

Nah, bagaimana? Sudah yakin untuk meminang tablet keren ini? Semoga bermanfaat dan salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S6"

Posting Komentar