Cara Tepat Memilih Dress Bagi Wanita yang Memiliki Tubuh Berisi

Tampil dengan busana yang enak dipandang bukan hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki tubuh proporsional saja. Siapapun bisa melakukannya, termasuk bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh berisi.

Ya, Anda juga bisa memenuhi tuntutan gaya berbusana sesuai keinginan dan gaya masa kini tanpa harus risau dengan ukuran tubuh.

Salah satu cara yang paling cocok dan banyak banget dilakukan adalah dengan menggunakan busana yang bisa menyamarkan bentuk tubuh.


Lalu, bagaimana jika Anda suka menggunakan dress padahal ukuran tubuh yang dimiliki tergolong berisi? Tenang, Anda tidak perlu minder untuk melakukannya. Karena ada beberapa item fashion yang bisa membuat Anda tampil lebih langsing dan proporsional.

Bagaimana caranya? Yuk, baca tips berikut ini, cara tepat memilih dress bagi wanita yang memiliki tubuh berisi.

Pilih Dress dengan Warna Gelap

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih dress dengan warna gelap. Cara ini bisa Anda lakukan karena warna gelap bisa membentuk ilusi tubuh yang lebih langsing. Anda dapat memakai dress dengan warna hitam, cokelat, biru tua atau warna-warna gelap lainnya untuk menyamarkan bentuk tubuh yang berisi.


Oh iya, selain dapat menyamarkan ukuran tubuh, penggunaan dress warna hitam juga akan membuat tampilan Anda tampak lebih elegan.

Ada banyak sekali jenis elegant dress yang bisa Anda gunakan, selebihnya tinggal bagaimana Anda mau tampil enak dipandang mata.

Jangan Salah Memilih Potongan Dress

Selain pemilihan warna gelap, Anda juga jangan sampai salah memilih potongan dress, ya! Cara ini efektif untuk membuat tubuh berisi Anda terlihat lebih seimbang.
Baca Juga : Model Dress Wanita Terbaru yang Cantik, Simpel dan Modis
Hindari memakai dress dengan model lengan kelelawar atau bat sleeves. Dress model ini hanya akan membuat tubuh Anda semakin tampak berisi.

Namun sebaiknya, pilihlah dress dengan lengan pakaian yang lurus atau 3/4 untuk efek lengan lebih ramping.

Selain itu, Anda juga dapat memilih jenis dress berbentuk A-line atau asimetris. Jangan lupa untuk memadukannya dengan high heels berwarna senada. Yakin deh, penampilaa Anda akan terlihat lebih langsing dan elegan.

Gunakan Kombinasi Belt

Dress menjadi pakaian yang sangat tepat digunakan pada acara pesta, tapi jangan sampai jenis dress yang Anda gunakan akan menampilkan perut Anda yang berisi.


Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa menggunakan dress yang memiliki kombinasi belt atau ikat pinggang.

Outwear Oversized Bisa Jadi Solusi

Sebagai pemilik bentuk tubuh berisi, pernahkah Anda membutuhkan waktu lama dan berkeliling butik atau mall hanya untuk menemukan baju yang tepat?

Jika pernah, sebaiknya Anda harus tahu bahwa penampilan itu bukan sekedar ukuran saja. Namun Anda juga harus tahu ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini. Salah satunya adalah Anda dapat memadu-padankan beberapa outfit yang sesuai.

Jika Anda bosan menggunakan dress, solusi yang tepat adalah Anda dapat menggunakan sebuah outwear oversized. Agar semakin manis dipandang, coba padukan dengan luaran yang manis seperti bolero, cardigan hingga jaket kulit atau denim.

Oh iya, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa outwear yang Anda kenakan cocok dengan gaya Anda dan pas di tubuh tanpa ada kata kebesaran.

Gunakan Pleated Dress dengan Ukuran yang Tepat
Memiliki bentuk tubuh plus size tidak jarang membuat seseorang bingung untuk menemukan mix and match baju yang tepat. Padahal banyak cara untuk itu, salah satunya dengan menggunakan pleated dress.
Baca Juga : Ini Dia Fashion Bohemian Style ala Popbela yang Perlu Anda Coba
Dress dengan model berlipat akan menyeimbangkan keseluruhan tampilan pada bagian area bawah, sehingga membuatnya terlihat lebih proporsional.

Selain itu, sebagai referensi, Anda bisa mencoba white bohemian dress atau sexy print dress sequined skirt yang saat ini sedang banyak sekali diminati oleh para wanita.

Nah, itulah cara tepat memilih dress bagi wanita yang memiliki tubuh berisi. Tips tersebut dapat Anda ikuti agar bisa tampil memesona dan tetap anggun saat menghadiri pesta.

Selamat mencoba, ya! Semoga bermanfaat dan salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Cara Tepat Memilih Dress Bagi Wanita yang Memiliki Tubuh Berisi"

  1. tubuh berisi bahasanya halus sekali, bukan gemukk ya mas.... mantap dah

    BalasHapus