Ini Dia Fashion Bohemian Style ala Popbela yang Perlu Anda Coba

Menggunakan pakaian dengan bermacam jenis style biasanya menjadi hal yang tidak bisa dihindarkan bagi beberapa orang. Ada banyak jenis style fashion yang saat ini bisa diaplikasikan dalam berbusana, salah satunya adalah bohemian style.


Gaya berpakaian bohemian sendiri menerapkan gaya yang non konvesional, lebih artistik, bahkan bisa dikatakan out of the box. Untuk tampil ala bohemian, biasanya Anda dapat mengkombinasikan antara sepatu boots dengan rompi ala cowboy ataupun dress bermotif panjang.

Jika Anda termasuk orang yang suka berbusana ala bohemian, Anda bisa mencari referensi menarik di Popbela. Di Popbela tersaji banyak sekali referensi style busana ala bohemian yang bisa Anda aplikasikan secara otodidak. Berikut ini beberapa diantaranya.

Blouse Putih-Rok Strip

Kombinasi paling mudah untuk Anda aplikasikan adalah blouse putih dengan rok motif strip. Sebisa mungkin, untuk rok memiliki warna yang terkesan vintage, misalnya warna coklat.


Pergunakan rok yang panjangnya hingga betis atau mata kaki. Untuk melengkapi penampilan Anda, bisa mengkombinasikan dengan sandal gladiator atau dengan boots.
Baca Juga : Model Dress Wanita Terbaru yang Cantik, Simpel dan Modis

Gunakan Celana Motif Model Lonceng

Pernah melihat celana lonceng? Atau celana yang biasanya dipergunakan Elvis Presley? Jika Anda punya dan celana tersebut bermotif, seperti motif keramik, Anda bisa menggunakannya untuk tampil ala bohemian style. Anda bisa mengkombinasikan dengan menggunakan tank top atau crop top.


Agar bagian atas tidak terlalu polos atau terlihat kosong, Anda bisa menggunakan kalung yang panjangnya hingga ke dada atau kalung yang ada hiasan bulunya atau daun. Selain itu, bagian tangan juga bisa ditambahkan dengan gelang. Anda bisa menggunakan gelang yang panjang ataupun dengan menggunakan jam tangan.

Jaket Denim dan Dress

Dress floral kini termasuk salah satu item fashion yang banyak dimiliki. Untuk menggunakan floral dress sebagai gaya bohemian Anda, Anda cukup menggunakan dress yang bahannya jatuh atau tipis. Lalu dikombinasikan dengan jaket jeans. Bagian bawah sebagai alas kaki bisa menggunakan sandal gladiator ataupun boots.


Agar tangan Anda tidak terlalu kosong, bisa menambahkan gelang. Bisa juga mengkombinasikan kalung yang panjangnya hingga ke perut. Sedangkan untuk bagian atas atau kepala, bisa menggunakan floopy hats. Bisa juga menggunakan bandana untuk menutupi rambut Anda dan anting bulat besar di telinga Anda.

Kimono Dress Motif

Bagi Anda yang suka bereksperimen dengan menggunakan outer, Anda bisa mencoba untuk bergaya bohemian dengan menggunakan outer kimono yang bermotif. Akan lebih menarik lagi jika panjang outer melebihi pinggang sehingga Anda bisa juga mengkombinasikan dengan baju casual. Misalnya kaos dan celana jeans pendek.

Untuk melengkapi penampilan Anda, bisa juga dengan menggunakan boots atau sepatu hak tinggi.

Celana Harem

Celana yang disebut juga dengan celana aladin ini memang bisa Anda pergunakan untuk bergaya ala bohemian. Namun, tidak semua jenis celana harem bisa dipergunakan. Untuk bergaya ala hippie, Anda harus menggunakan celana harem bermotif. Kalau bisa yang memiliki nuansa alam. Misalnya celana yang berwarna coklat dan coraknya floral.


Untuk bagian atasnya, Anda bisa menggunakan atasan yang bahunya terbuka sehingga bisa menampilkan bahu jenjang Anda. Atau bisa juga mengkombinasikannya dengan kaos dan juga outer seperti rompi, ditambah kalung dan topi. Untuk bagian bawahnya, bisa menggunakan sandal gladiator.
Baca Juga : Mau Tampil Keren dan Unik Memakai Kaos Hasil Desain Sendiri? Ini Caranya!
Nah, itulah beberapa item fashion yang bisa Anda manfaatkan kala Anda ingin mencoba bergaya ala bohemian atau sebagai hippie. Kunci untuk bergaya bak hippie, Anda bisa menggunakan pakaian dengan kesan yang natural seperti menggunakan warna coklat, bercorak geometris ataupun floral.

Untuk informasi lebih lengkap tentang trend fashion terbaru, jangan lupa kunjungi Popbela.com. Selamat berkreasi, semoga bermanfaat dan salam bahagia..

**

Sumber gambar : popbela.com dan id.pinterest.com
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Ini Dia Fashion Bohemian Style ala Popbela yang Perlu Anda Coba"

  1. jadi inget dengan lagu lagu klasik jazz, di film film retro juga banyak yang fashion sama wardrobe nya model beginian. Jadi yang begitu itu namanya bohemian style, baru tau nih, juga lumayan kece sepertinya untuk daily life

    BalasHapus