Mau Tampil Keren dan Unik Memakai Kaos Hasil Desain Sendiri? Ini Caranya!

Memakai kaos hasil desain dan cetak sendiri memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya, ia akan terlihat lebih keren dan unik! Apalagi desain kaos yang dipakainya merupakan branding dari dirinya atau merupakan usaha yang sedang ia geluti, seperti blogger misalnya, hehe.


Selain terlihat keren dan unik, memakai kaos hasil desain sendiri juga memiliki banyak manfaat. Seperti sebagai identitas, media promosi, desain, ukuran dan warna bisa disesuaikan hingga sebagai hadiah kepada orang tersayang. 

Cara Mendesain Kaos Sendiri

Namun, untuk mendapatkan kaos hasil desain sendiri yang maksimal ada beberapa cara yang harus dilakukan oleh pemakainya terlebih dahulu. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Temukan Inspirasi Desain

Tidak jarang, inspirasi desain bisa datang dengan sendirinya. Namun tidak sedikit yang bingung saat ia sulit mendapatakan ide untuk desain kaos keinginannya.

Nah, jika Anda mengalami hal ini, maka saran terbaik adalah Anda bisa mencari inspirasi dari majalah, komik, televisi, sosial media seperti facebook dan instagram serta media lain yang bisa menghasilkan inspirasi desain kaos.

Inspirasi tidak murni harus berupa gambar, lho! Bisa saja berupa tulisan, kata-kata bijak atau kutipan kalimat yang pernah Anda baca pada sebuah buku.
Baca Juga : Postingan Tengah Malam [Desain Kaos]
Selanjutnya, Anda bisa memilih font yang menarik dan bisa langsung diaplikasikan kepada hasil ide yang telah didapatkan.

Ada dua hal yang harus Anda perhatikan dalam mendesain kaos sendiri, pertama, pastikan bahwa hasil desain yang telah Anda buat tidak menyinggung kelompok tertentu atau bersifat SARA. Ingatlah bahwa salah satu tujuan Anda mendesain kaos sendiri adalah untuk tampil beda, bukan untuk menjadi provokator.
Desain kaos unik

Kedua,
pastikan bahwa gambar dalam desain kaos tidak menjiplak seratus persen karya orang lain. Anda boleh saja menjiplak desain gambar, namun usahakan agar tidak sama persis. Sebagai referensi, Anda bisa mencari gambar dari situs penyedia gambar gratis yang bisa Anda gunakan tanpa melanggar hak cipta.

Coba Aplikasikan Hasil Desain di Kaos Lama

Saat ide desain sudah Anda dapatkan, segeralah catat atau gambarkan desain tersebut dalam selembar kertas agar tidak lupa. Jika Anda tidak ahli dalam menggambar, Anda bisa meminta bantuan teman yang ahli menggambar atau ahli desain grafis.

Selanjutnya, jika desain sudah selesai digambar dan dirasa sesuai keinginan, Anda bisa mengaplikasikan desain tersebut di kaos lama yang Anda miliki.

Hal ini untuk melihat apakah desain yang telah Anda buat sesuai apa tidak dengan kaos yang biasa Anda pakai. Kurang besar, atau kurang kecil, silahkan Anda sesuaikan sendiri.

Selain itu cara ini juga bisa membantu Anda dalam menyesuaikan warna yang cocok, baik untuk desainnya sendiri juga untuk warna kaos yang akan menjadi dasar desain.

Menyelesaikan Desain Kaos

Terakhir, saat Anda sudah yakin dan merasa puas dengan hasil desain yang telah Anda buat, saatnya menuangkan desain tersebut ke atas kaos.
Memilih jasa desain dan cetak kaos sendiri itu penting dilakukan
Ada dua cara yang bisa Anda lakukan dalam hal ini. Pertama, dengan menggunakan jasa print kaos yang ada di sekitar tempat tinggal Anda atau kedua, menggunakan situs penyedia layanan desain dan cetak kaos secara online. Berikut penjelasan detailnya.

Menggunakan Jasa Print Kaos

Langkah pertama yang bisa Anda pilih untuk mencetak hasil desain kaos adalah dengan mendatangi penyedia jasa print kaos yang ada di sekitar Anda.

Cara ini agak sedikit repot dan membutuhkan waktu karena Anda harus mendatangi tempatnya. Namun sampai sekarang cara ini masih banyak yang menggunakan, karena dinilai masih sangat nyaman.

Di tempat ini, Anda bisa memilih jasa print kaos custom dimana Anda tidak perlu repot dengan pemilihan desain, karena Anda telah memiliki desain kaos sendiri.

Anda tinggal menunjukkan desain yang Anda miliki, jelaskan desain kaos seperti apa yang Anda inginkan dan buat kesepakatan kapan selesainya dan berapa harga yang harus Anda bayar.

Dalam proses cetak kaos, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti berapa biaya jasa yang mereka patok untuk mencetak gambar, jenis kaos yang digunakan (harganya berbeda-beda tergantung jenis bahan kaosnya), ukuran kaos, dan berapa lama proses pencetakannya.

Silahkan Anda atur sebaik mungkin dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Desain dan Cetak Kaos Secara Online

Langkah kedua yang akhir-akhir ini sedang diminati banyak pelanggan dalam urusan desain dan cetak kaos adalah situs online.

Ya, sekarang banyak sekali situs penyedia layanan desain dan cetak kaos secara online. Dengan layanan ini, Anda tidak lagi harus mendatangi tempat penyedia jasa print kaos, karena Anda cukup duduk di depan komputer, klik sana-sini, bayar dan kaos unik siap Anda pakai.
Desain dan cetak kaos sendiri secara online saat ini sedang diinati banyak peanggan
Situs penyedia jasa desain dan cetak kaos secara online ini memiliki banyak keuntungan, selain hemat waktu dan tenaga juga memberi calon pelanggan banyak kenyamanan. Dari segi desain saja, biasanya calon pelanggan sudah langsung bisa mengerjakannya secara mandiri dan sangat mudah.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, tidak jauh berbeda dengan harga yang dipatok oleh penyedia jasa print kaos konvensional.

Nah, sekarang saatnya Anda memilih dan buktikan. Mana diantara keduanya yang paling Anda sukai dalam hal desain dan cetak kaos sendiri yang keren dan unik.

Semoga bermanfaat dan selamat berburu kaos idaman. Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Mau Tampil Keren dan Unik Memakai Kaos Hasil Desain Sendiri? Ini Caranya!"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.