Ayah Juga Bisa Lho, Bersihkan Botol dan Mainan Si Kecil!

Sejak menjadi seorang ayah, banyak sekali hal baru yang saya alami. Dari yang besar, hingga yang remeh seperti membuat susu hingga membersihkan botol dan mainannya setelah digunakan. Namun yang cukup butuh motivasi dan usaha adalah menjaga kesehatan si kecil.


Untuk menjaga kesehatan si kecil, setiap orang tua (demikian juga ayah) memerlukan usaha ekstra ditunjang dengan perlengkapan perawatan bayi yang lengkap dan menyeluruh. Perlengkapan perawatan kesehatan setiap bayi pasti berbeda, bergantung pada kondisi kesehatannya.
Baca Juga : 7 Hal Ini Akan Anda Rasakan Saat Baru Jadi Ayah
Saat ini bermacam perlengkapan kesehatan bayi tersedia di toko konvensional atau toko online, semua bisa didapatkan dengan mudah dengan tawaran harga yang juga terjangkau. Namun demikian, dalam memilih produk tersebut, orang tua dituntut untuk selektif dan tidak boleh asal-asalan.

Produk perlengkapan kesehatan si kecil yang paling penting harus selalu tersedia adalah bahan kebersihan, seperti sabun mandi, sampo, sabun cuci peralatan, sabun cuci baju, sabun cuci tangan dan lainnya.

Sebagai referensi kebutuhan bahan kebersihan tersebut, Anda bisa membuka laman https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/baby-liquid-soap. Pada laman tersebut, banyak sekali tersedia bahan kebersihan yang pasti sangat cocok untuk si kecil.

Oh iya, dalam memilih bahan kebersihan tersebut jangan lupa Anda harus selektif ya, ayah! Terlebih untuk sabun mandi. Karena pemakaian sabun yang salah bisa menyebabkan ruam dan iritasi pada kulit. Jadi sebaiknya, ketahui kandungan dan manfaatnya saat membeli. Kondisi kulit bayi masih sangat sensitif, pilih sabun yang terbuat dari bahan alami agar tidak memberikan efek samping.

Selain sabun untuk kebutuhan membersihkan tubuh si kecil, orang tua juga harus menyediakan sabun pembersih botol atau baby bottle cleanser untuk semua peralatan yang digunkan, termasuk botol dan mainan yang biasanya paling sering digunakan.

Botol dan mainan harus dicuci secara teratur agar si kecil terbebas dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. Membersihkannya juga bisa dilakukan oleh ayah, lho! Tidak melulu harus mama yang membersihkannya.

Sebagai rekomendasi dari saya, ayah bisa menggunakan baby bottle cleanser yang diproduksi oleh Sleek Baby saat mencuci botol susu dan mainan si kecil. Bahan ini mampu membersihkan secara maksimal dan tidak menyisakan sabun sama sekali lho, ayah!

Berikut ini cara mencuci botol susu si kecil menggunakan baby bottle cleanser yang bisa ayah lakukan:

  • Bilas botol susu dengan air hangat usai dipakai lalu pisahkan bagian badan botol dengan penutup, karet, dan bagian lainnya
  • Bersihkan area cuci atau wastafel terlebih dahulu agar kuman dan bakteri yang menempel bisa dihilangkan
  • Bersihkan juga wadah yang akan dipakai untuk mencuci botol susu bayi agar terbebas dari kuman dan bakteri
  • Isi wadah dengan air hangat lalu tambahkan dua tetes Baby Bottle Cleanser dan rendam botol selama 5 menit
  • Gunakan sikat botol untuk membersihkan bagian dalam dengan gerakan memutar
  • Bersihkan bagian botol lainnya menggunakan spon
  • Bilas dengan air mengalir sampai bersih dan tidak ada sisa sabun
  • Letakkan botol dan bagian lainnya pada rak yang bersih

Baby Bottle Cleanser Sleek Baby menjadi salah satu rekomendasi dari saya karena produk ini merupakan produk unggulan yang laris di pasaran. Selain dipakai untuk mencuci botol, ayah juga dapat menggunakannya untuk membersihkan mainan si kecil.
Baca Juga : Saya Bangga Menjadi Ayah
Tidak hanya multifungsi, pembersih botol dan maianan ini juga ekonomis dan pastinya tidak membuat anggaran belanja bulanan membengkak.

Selamat berkreasi untuk kesehatan si kecil ya, para ayah!

Semoga bermanfaat dan salam bahagia dari ayah Nurma.
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Ayah Juga Bisa Lho, Bersihkan Botol dan Mainan Si Kecil!"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.