Saya Menulis Seperti Saya Bercerita

Pagi ini sebelum saya berangkat kekantor saya sempatkan untuk menulis, sebelum mulai menulis saya membaca kembali tulisan-tulisan saya sebelumnya, barangkali menemukan inspirasi. 

Namun yang ada bukan inspirasi yang saya temukan, cuma bisa senyum-senyum sendiri. Kenapa? Karena hampir semua tulisan saya hanya berisikan hal-hal yang remeh dan sepele. Saya tidak pernah melakukan lakukan penelitian sebelumnya dalam tulisan saya, hanya sekedar menulis sesuai dengan apa yang saya mau. Itu-itu saja yang saya tulis, padahal sebenarnya jika dilakukan penelitian sebelumnya pasti akan lebih berkualitas. Tapi inilah tulisan saya. Tulisan dari calon penulis. Hihihi

Saya jadi berfikir, jika saya harus melakukan penelitian dulu sebelum menulis sementara tema tulisan saya hanya sekedar menuangkan uneg-uneg, saya takutnya malah tidak jadi menulis, yang ada malah jadi menghayal yang bukan-bukan. haha
Pemalaskah saya? Semoga saja tidak..
Gampanglah.. Nanti kalau misalkan saya mau menulis hal yang lebih serius lagi, saya akan lakukan penelitian sebelumnya, do'akan saja, semoga mood menulis saya terus baik..

Lagian yang jelas, saya menulis hanya sekedar menuagkan uneg-uneg saja atau sekedar curhat. Jadi saya rasa tidak perlu penelitian, biasanya cuma merefer tulisan-tulisan sebelumnya, ya seperti sekarang ini. Disamping agar mudah mendapatkan ide, juga sekalian tulisan bisa mengalir dengan sendirinya. Mudah, dan begini yang saya suka! Justru yang sulit buat saya adalah ketika menterjemahkan yang sulit menjadi mudah agar bisa dicerrna oleh pembaca. Jadi setdak-tidaknya tulisan sederhana ini bisa dibaca oleh siapapun.. Termasuk Anda!. 

Alhamdulillah, meski saya hanya menulis yang ringan-ringan, hanya sekedar menuangkan ide dan curhat, sudah banyak bonus yang saya dapatkan. Bisa dapat buku, kaos, uang, dan voucher belanja gratis. Itu semua saya dapatkan dari tulisan sederhana seperti ini. Semoga saya tidak cepat puas dengan semuanya, sombong atau bangga diri, itu yang harus tidak terjadi pada saya.

Nah, sekarang dan semoga seterusnya saya masih ingin terus menulis. Ya, saya akan lebih bangga lagi jika misalkan tulisan saya enak untuk dibaca. Semua itu akan saya jadikan modal untuk terus memupuk kebiasaan menulis saya.

Beginilah beruntung dan enaknya jadi blogger. Saya tidak perlu menulis yang berat-berat, sederhananya saya menulis seperti saya bercerita apa yang sedang, sudah dan akan saya alami..

Salam..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

17 Komentar untuk Tulisan
"Saya Menulis Seperti Saya Bercerita"

  1. Bukan hal mudah bagi saya untuk memulai menulis apalagi ada kesibukan utama seperti pekerjaan, tapi ada semacam magnet yg menarik saya untuk memulai menulis ketika saya melihat/ mendengar atau merasakan hal-hal disekitar untuk dijadikan tulisan.
    Semangatttt mas, semoga tulisan2nya bisa menginspirasi pengunjung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...
      Semangat juga ya mas.. :)
      Jalan masih panjang.. Hehe

      Hapus
  2. Kalau buat saya sih mas, yang ditulis di blog ini bukan hal spele atau remeh. Beberapa tulisan tentang hidup mas to? Apa keseharian mas itu remeh dan spele? Saya pikir tidak, it was a great life right?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenyataannya memang tidak remeh dan spele, cuma keseringan saya meringankan kenyataan-kenyataan itu agar saya mempermudah dalam menulis.. begitu.

      Terimakasih..

      Hapus
  3. kalo saya sih ingin menulis yang bermanfaat buat orang lain, itu saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Ini yang perlu ditiru. :)
      Sukses terus mas..

      Hapus
  4. Meski pun ringan kalau istiqomah itu essip, Cak, jangan meniru saya sudah tulisannya blepotan males lagi, hahahaha

    Selamat menulis Cak Rosyid :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Emang lumpur apa, sampe blepotan..
      Ayo, bangun kembali semangat menulismu Cak..!

      Hapus
  5. justru itu yang susah mas (buat saya),, menulis dengan cara bercerita itu ajib,, tapi susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Ajib, tapi susah??
      Jadi bingung sendiri saya.. :)

      Hapus
  6. bercerita.... mengomel di blog itu lebih terjaga dari perkataan kasar..., coz kita gak mau donk.. terlihat jelek dimata teman-teman''

    BalasHapus
  7. selamat pagi, kunjungan perdana nih..
    salam kenal dan semoga sukses selalu..

    BalasHapus
  8. jangan yang berat-berat nanti saya gak kuat ngangkat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Kok malah diangkat sih bunda,.
      Kalo saya jatuh gimana.? :)

      Hapus
  9. Setujuuuu, sy juga menulis yang remeh temeh tak pernah pakai outline atau draft sprti karya ilmiah, ya mengalir aja, apa yang saya pikirkan itulah yang jadi bahan tulisan sy, kadang saya pun suka kuwalahan dengan hayalan sy, bnyak yang ingin sy tulis tapi apa daya sy blm mampu menulisnya semua hingga tetap sj mengendap
    Salam...

    BalasHapus
  10. saya suka tulisan ini. menginspirasiku untuk kembali menulis. trims mas rosyid...

    BalasHapus