Tips Sederhana Irit tapi Tidak Pelit

Halo, selamat pagi sahabat. Pagi ini saya sedang dikantor, memang kantor sedang libur tapi saya masih sibuk mempersiapkan acara rapat wali murid yang akan digelar nanti pada tannggal 21 Januari 2014. Saya menjadi sekertaris pada acara itu, yang mendapat tugas selalu stand by dikantor, menunggu teman-teman panitia yang lain. Ya, itu tugas saya, menunggu kedatangan teman-teman panitia.. 

Nah, saya baru ingat kalo Kaka Akin sedang mengadakan Give Away yang bertemakan Irit tapi Bukan Pelit, ya sudah sambil nungguin panitia yang lain saya mencoba untuk menulis Tips Sederhana Irit tapi Tidak Pelit ala Kopiah Putih.

Banyak orang mendefinisikan tentang irit, tapi saya mendefinisian irit sebagai berhemat dalam hal apapun, boleh uang, barang, tenanga dan lain sebagainya yang bisa dihemat, dan berikut Tips Sederhana Irit tapi Tidak Pelit ala Kopiah Putih yang saya kemas dalam cerita, dan sekali lagi ala Kopiah Putih. 

Tulisan ini juga sebenarnya bisa dikategorikan sebagai tips sederhana irit tapi tidak pelit, karena setidak-tidaknya jika saya menjadi salah satu pemenang otomatis saya sudah lumayan banyak menghemat rupiah. Kan hadiahnya lumayan, ada batik dan pulsa.. Lalu tidak pelitnya? Entahlah... Semoga menang saja-lah biar saya bisa irit rupiah.. 

Tips selanjutnya adalah, peduli dan loyal kepada teman dan atasan. Nah, ini yang sering saya lakukan sekarang sejak bekerja enam bulan yang lalu. Ketika kita peduli dan loyal kepada teman atau atasan sudah barang tentu mereka juga akan memberikan sikap yang sama kepada saya. Untuk teman sih mungkin tidak begitu terasa, tapi untuk atasan sudah pasti ini akan menjadi nilai tambah untuk menilai kinerja saya.

Tapi yang akan menjadi cerita saya adalah ke-loyal-an dan kpedulian bendahara kepada saya. Karena memang ketika beliau ada kebutuhan, kesulitan, masalah atau hanya sekedar untuk ngobrol, saya selalu ada untuk beliau.. Hehehe (Jangan berpikir macem-macem ya, ini hanya bentuk kepedulian dan loyalitas saya kepada atasan).

Bila jam istirahat kantor, saya ajak bendahara untuk makan bersama. Niat awal memang hanya sekedar mengajak makan bareng saja, untuk keuangannya saya pikir akan bayar sendiri-sendiri. Namun apa yang terjadi? setelah makan selesai, pak bendahara-lah yang membayar semua apa yang telah saya makan. Alhamdulillah.. lumayan sudah bisa irit Rp. 8.000,-... Ini sering saya lakukan meskipun tidak setiap hari. Malah sering juga beliau yang ngajak saya makan, tapi berbeda memang jika beliau yang ngajak, karena tempat makannya bukan kantin lagi, melainkan rumaha makan elite tempat kami tinggal.. Selain bisa irit bisa makan enak toh.??

Ok, cukup sekian Tips Sederhana Irit tapi Tidak Pelit ala Kopiah Putih yang bisa saya tulis. Teman-teman panitia juga sudah mulai datang, saatnya untuk melanjutkan tugas.!

Yang dapat saya simpulkan adalah, sering-seringlah mengikuti Give Away atau Kontes menulis (Blog) dan tunjukkan kepedulian dan loyalitas Anda kepada Atasan Anda karena dengan itu Anda bisa bisa menghemat bayak rupiah.. 

Salam..
"Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Irit tapi Bukan Pelit yang diadakan oleh Kakaakin"

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Tips Sederhana Irit tapi Tidak Pelit"

Posting Komentar