Ingin Move On Dari Mantan Yang Masih Dicintai? Yuk Lakukan 5 Cara Ampuh Ini !

Terkadang hidup yang kita dijalani tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Ada kalanya kita mengalami kegagalan hubungan asmara. Apalagi jika kisah percintaan yang kandas tersebut telah kita jalani lama hingga bertahun-tahun. 

Setiap hubungan asmara yang kandas memang selalu menyakitkan. Kamu mungkin saja akan memaki diri sendiri atau bahkan menangis terus-menerus. Saat patah hati, kamu akan berhadapan dengan masa-masa sulit. 

Kamu akan mengalami masa-masa galau saat sang mantan tidak mengajak balikan atau bahkan kamu tahu dia sudah punyak kekasih yang baru. Patah hati memang akan membuat hati sedih, kecewa, dan marah. 

Namun, kamu tidak boleh larut dalam keterpurukan, kamu harus bisa bangkit dan move on dari dia yang tidak perlu lagi ditangisi. Lantas, bagaimana cara agar bisa cepat move on dari mantan? 

Baca Juga : Curahan Hati (Kerinduan) Untuk Ms. L

Hanya menonton film atau menyantap makanan kesukaan saja nampaknya tidak cukup, berikut 5 cara move on paling ampuh dari mantan yang masih dicintai :

1. Menerima Apa Yang Terjadi

Hal wajar memang jika kamu merasa kesal, marah, dan sakit hati setelah putus. Bahkan mungkin kamu akan marah untuk waktu lama, namun jika tetap marah maka hal itu justru akan membuat kamu menjadi stress. Jadi, cara pertama yang ampuh agar kamu bisa cepat move on dari mantan yang  masih dicintai adalah dengan menerima apa yang terjadi. 

Kamu harus terima kenyataan bahwa hubungan kamu dan dia sudah berakhir. Jadi, berhentilah terus - terusan memohon untuk kembali karena hal itu hanya akan meyakiti dirimu sendiri.  

2. Beri Dirimu Waktu Untuk Sembuh Dari Patah Hati

Cara move on paling ampuh dari mantan selanjutnya adalah beri dirimu waktu untuk bisa sembuh dari rasa sakit akibat patah hati. Mulailah melakukan aktivitas yang positif seperti teratur berolahraga, jalan – jalan, menonton film, dan mengonsumsi makanan sehat. Dengan melakukan hal itu, kamu akan merasakan dampak positif pada kesehatan mental dan dirimu. 

3. Merelakan Kepergiannya

Cara berikutnya agar bisa cepat move on dari dia yang masih kamu cintai adalah dengan belajar merelakan kepergiannya. Tidak dipungkiri jika hal itu memang tak mudah, namun merelakan atau melepaskan menjadi fase paling krusial sekaligus tersulit dalam setiap hubungan. 

Kamu mungkin menganggap hal itu mustahil karena ada banyak sekali kenangan dan kamu kesulitan untuk melupakannya. Kamu akan merasa sudah menginvestasikan waktu, tenaga, dan air mata yang sangat banyak untuk membuat hubungan berhasil meski hanya sesaat.

Namun, kamu perlu pikirkan dirimu sendiri serta hormati dan hargai diri sendiri lebih dari siapapun. Jangan bergantung pada dia yang tidak menghargai dan telah membuat hatimu sakit, belajarlah untuk merelakannya. 

4. Curhat Kepada Orang Terdekat

Rasanya memang tidak enak jika memendam perasaan sedih sendirian. Nah, agar perasaanmu bisa lebih lega dan tenang, kamu bisa berbagi isi hati dengan orang terdekat yang dipercaya. Selain bisa membuat agak lega dan tenang, dengan curhat kepada mereka juga kan bisa saja mereka kemudian memberi kamu nasihat dan saran terbaik agar bisa cepat move on.

5. Meningkatkan Kualitas Diri 

Setelah putus, maka ini menjadi waktu terbaik bagi kamu untuk fokus pada diri sendiri. Tingkatkan kualitas dirimu ! Kamu bisa saja pergi ke salon, spa, atau mani-pedi. Atau bisa juga beli pakaian, sepatu, celana, dan tas untuk perubahan sebagai seorang wanita yang kuat dan mandiri. Selain itu, bisa juga dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti bersepeda, berenang, yoga, dan seni. 

Semua hal itu bisa membantu meningkatkan kualitas diri. Jika kamu sudah percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri, maka hal itu bisa membuatmu bahagia.

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
" Ingin Move On Dari Mantan Yang Masih Dicintai? Yuk Lakukan 5 Cara Ampuh Ini !"

Posting Komentar