Makanan dengan Kalsium Tinggi untuk Kesehatan Ibu Hamil

Saat sedang hamil, akan ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh seorang perempuan, terlebih soal kesehatan kandungan dan dirinya. Kesehatan, menjadi hal yang harus selalu diprioritaskan bagi ibu hamil karena biasanya akan banyak faktor yang akan ‘mengganggunya’.


Untuk tetap menjaga kesehatan, ibu hamil bisa melakukan bermacam cara, salah satunya dengan melengkapi segala asupan gizi yang dibutuhkan dalam setiap harinya. Yang penting untuk selalu terpenuhi asupannya adalah kalsium.
Baca Juga : Beberapa Hal Penting yang Perlu Diketahui saat Sedang Hamil Muda
Kalsium sendiri merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan dan penting bagi ibu hamil. Ibu hamil wajib mengonsumsi kalsium agar tumbuh kembang janin di dalam rahim bisa maksimal, termasuk juga pembentukan tulangnya.

Untuk memenuhi asupan kalsium, ibu hamil bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi beragam jenis makanan. Namun sebaiknya, makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang mengandung kalsium tinggi dan baik untuk ibu hamil.

Kebutuhan kalsium kehamilan wajib selalu diberikan pada ibu hamil. Kalsium sendiri bisa didapatkan melalui bermacam jenis makanan. Meskipun tidak jarang, selama ini ibu hamil menganggap kalsium hanya bisa didapatkan dari susu. Padadhal sebenarnya masih ada banyak makanan lain yang mengandung kalsium tinggi selain susu.

Salah satu makanan yang dapat dikonsumsi ibu hamil selama masa kehamilan adalah oatmeal. Ya, oatmeal mampu memberikan nutrisi yang sehat dan banyak sebagai sarapan ibu hamil. Oatmeal mengandung berbagai macam nutrisi seperti diantaranya kalsium, riboflavin, karbohidrat, asam folat dan kalium yang baik untuk membantu kesehatan ibu hamil dan janin.

Oatmeal juga mampu membuat perut ibu hamil merasa kenyang dalam waktu yang relatif lama dan dapat menahan rasa lapar hingga siang hari. Bahkan, oatmeal juga mengandung serat tinggi sehingga bisa membantu melancarkan pencernaan ibu hamil.
Baca Juga : Beberapa Mitos Saat Kehamilan
Ibu hamil juga bisa mengkombinasikan oatmeal dengan susu agar manfaatnya dapat semakin maksimal dalam setiap harinya.

Manfaat Oatmeal untuk Ibu Hamil

Ada banyak manfaat oatmeal bagi ibu hamil, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Sumber kalsium untuk menguatkan tulang
  2. Mengandung serat untuk pencernaan
  3. Mencukupi zat besi untuk mencegah anemia
  4. Memenuhi kebutuhan asam folat
  5. Memberikan protein untuk proses perbaikan sel

Nah, itulah jenis makanan yang kaya kalsium dan baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Oh iya, selain asupan gizi yang harus selalu dipenuhi, ibu hamil sebaiknya juga memperkaya akan ilmu dan informasi seputar kehamilan.

Sebagai referensi, Anda dapat menyimak artikel seputar kesehatan ibu hamil lainnya di guesehat.com.

Semoga bermanfaat, ya. Sehat terus selama kehamilan sampai nanti lahiran. Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Makanan dengan Kalsium Tinggi untuk Kesehatan Ibu Hamil"

Posting Komentar