3 Alasan IDN Media Memboyong Fortune ke Indonesia

Jurnalisme mempunyai peranan yang sangat penting sebagai salah satu bentuk komunikasi dan penyampaian informasi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi publik. Hal ini karena informasi selalu menjadi alat utama untuk menggiring dan menggerakkan perilaku masyarakat.

Penyampaian informasi sangatlah krusial, sehingga jika terjadi kesalahan dalam memberikan informasi maka dapat menyebabkan suatu masalah. Karenanya bagi pebisnis, informasi yang disampaikan dalam produk jurnalistik haruslah lengkap, akurat dan bebas kepentingan.

Para pebisnis harus mencari informasi yang benar-benar valid dari media yang terpercaya dan berkredibilitas tinggi, sehingga tidak mendapatkan informasi yang salah. Karena hal ini akan mempengaruhi kinerja pebisnis dalam menjalankan bisnisnya dan mengambil suatu keputusan.

Hal tersebut di ataslah yang memotivasi IDN media yang merupakan salah satu media informasi terpercaya, menghadirkan media bisnis global bernama "Fortune Indonesia : Media Bisnis dan Ekonomi" pada kuartal tiga 2021 ini.

Fortune Indonesia dapat menjadi landasan bagi para pebisnis dan wirausahawan untuk mengambil keputusan karena Fortune Indonesia selalu konsisten menyajikan informasi yang transparansi, akurat dan legalitas yang tinggi.

Fortune pertama hadir di New York pada tahun 1929, dan dengan kapabilitas Fortune yang telah lama terbentuk, Fortune Indonesia akan membawa enlightment bagi para pemimpin global yang akan membantu memajukan bisnis mereka.

Baca Juga : Pengguna Internet yang Baik Adalah Mereka yang Tidak Asal Share Berita

Fortune Indonesia menargetkan pengusaha muda sebagai audiensnya, hal ini berbeda dengan media bisnis lainnya yang menargetkan pengusaha-pengusaha kalangan tua. CEO IDN Media, Winston Utomo menjelaskan bahwa Fortune Indonesia akan membawa #positiveimpact bagi para generasi Millenial dan Gen Z.

Alasan IDN Media Menghadirkan Fortune ke Indonesia

Ada 3 alasan utama yang mendorong IDN Media membawa dan meluncurkan Fortune di Indonesia, yaitu:

1. Fortune Indonesia : akses untuk mendapatkan informasi yang berkualitas

Seiring dengan semakin maraknya pebisnis muda dari generasi Millenial dan Gen Z membuat IDN Media mengembangkan Fortune di Indonesia. Winston berharap agar mereka mendapatkan dampak positif dari keberadaan Fortune.

Fortune Indonesia : Media Bisnis dan Ekonomi akan memberikan informasi yang kredibel kepada pebisnis muda yang ingin mendapatkan informasi keuangan, perbankan, investasi dan market research, sehingga dapat digunakan sebagai acuan dalam mengambil keputusan.

2. IDN Media menilai pentingnya literasi finansial bagi generasi Millenial dan Gen Z

Pengetahuan dan wawasan dapat kita peroleh di mana saja, yang salah satunya dapat kita peroleh dari akses informasi yang terpercaya, akurat dan berkualitas. Literasi finansial adalah hal yang wajib dikuasai oleh pebisnis Millenial dan Gen Z, karena dengan sumber informasi yang lengkap dan terpercaya menjadikan Fortune sebagai jawaban terhadap masalah yang berhubungan dengan finansial.

3. Millenial dan Gen Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha

Winston, selaku CEO IDN Media menyatakan millenial dan Gen Z adalah para risk taker, kedua generasi ini memiliki karakter kolaboratif dan berjiwa wirausaha dan menjadikan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun bisnis.

Hal inilah yang membuat IDN Media yakin jika atribut yang sesuai dan signifikan dari kedua generasi ini adalah karakter kolaboratif dan berjiwa wirausaha seperti apa yang telah dijelaskan CEO IDN Media.

"Kemitraan yang efektif tercipta dari perusahaan yang kooperatif. Sementara kunci dari kolaborasi adalah komunikasi yang sehat, efektif dan efisien”.

Winston menggambarkan hal ini dengan pepatah “collabiration allows teachers to capture each other's find of collective Intelligent". Karenanya kolaborasi adalah kunci untuk membangun kerjasama dengan Millenial dan Gen Z.

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"3 Alasan IDN Media Memboyong Fortune ke Indonesia"

  1. Fortune memberikan informasi yang akurat dan berimbang ya..

    BalasHapus