Penasaran dengan Kamen Rider Gaim? Berikut Beberapa Fakta Menariknya!

Kalian para anak-anak yang berkembang pada tahun 90-an tentu sangat familiar dengan serial seuperhero Jepang yang satu ini, yaitu Kamen Rider. Kamen Rider adalah salah satu serial favorit pada masanya, mungkin kalian yang menonton serial tersebut sudah memiliki pasangan atau bahkan sudah memiliki keturunan bukan?

Namun pada tulisan ini akan fokus membahas Kamen Rider Gaim, ya! Dimana Kamen Rider Gaim adalah salah satu Kamen Rider favorit. Nah bagi Anda yang penasaran, berikut beberapa fakta menarik tentang Kamen Rider Gaim.

Kekuatan yang Berasal dari Buh-buahan

Sejarah Kamen Rider Gaim menadapatkan kekuatan memang terbilang unik bahkan sedikit aneh, sebab kekuatan yang ia miliki berasal dari buah-buahan dan biji-bijian. Buah-buah tersebut antara lain jeruk, melon, mangga, pisang, durian dan buah naga.

duniaku.idntimes.com
Jika dalam kehidupan nyata semua buah itu dapat memberikan kekuatan super, tentu kita akan berebut memakannya. Nah, Kamen Rider Gaim sendiri mendapatkan kekuatan dari buah jeruk, seperti tampilan desain yang dipakainya, warna yang ia miliki penuh dengan warna jingga.

Terinspirasi oleh Date Masamune

Jika kita perhatikan secara detail, maka kostum Kamen Rider Gaim tampak seperti baju zirah yang dikenakan oleh Date asamune, atau memang terinspirasi dari Date Masamune? Ternyata jawabannya adalah ya, kostum tersebut memang terinspirasi dari Date Masamune.

Informasi tersebut telah diperkuat dengan adanya gambar samurai yang memiliki mata satu pada bagian punggung jaket Kouta Kazuraba, yaitu Kamen Rider Gaim. Nah, Anda berpendapat bagaiama? Setuju atau tidak?

Tidak dipanggil Kamen Rider dalam Serialnya

Apakah kalian menyadari bahwa Kamen Rider Gaim tidak dipanggil Kamen Rider dalam serialnya? Dalam serialnya baik Kamen Rider Gaim mapupun Kamen Rider lain memang tidak dipanggil dengan sebutan yang seharusnya yaitu Kamen Rider.

Baca Juga : Andai Oknum POLRI seperti Bajirau Singham

Kita ambil contoh penari di kota Zawame malah dipanggil Beat Rider. Karena hal itu, para petarung yang berasal dari grup dansa memiliki sebutan Armored Rider dimana seharusnya mereka lebih pantas dipanggil sebagai Kamen Rider. Maka dari itu Kamen Rider Gaim disebut sebagai Armored Rider Gaim dalam serialnya.

Bukan Kamen Rider Pertama dengan Tema Buah-buahan

Faktanya Kamen Rider Gaim bukanlah Kamen Rider pertama yang mengusung tema buah-buahan. Pada wujud sebelumnya, wujud asli dari Kamen Rider Den-O juga menggunakan tema buah-buahan dan buah yang digunakan adalah buah persik.

Jika Anda mengamatinya dengan detail maka Kamen Rider Gaim bukanlah Kamen Rider pertama yang mengusung tema buah. Walaupun pada saat itu tema utamanya adalah cerita Momotaro namun bagian kepala Kamen Rider Den-O memiliki bentuk buah persik.

Bisa Menggunakan Kekuatan Kamen Rider Lainnya

Siapa sangka bahwa Kamen Rider Gaim memiliki kekuatan super yang sangat hebat yaitu dapat menggunakan kekuatan Kamen Rider pendahulunya. Meskipun Kamen Rider pada era Neo Heisei juga dapat melakukan hal terebut, namun halite masih terbilang keren saat ini.

Di film Kamen Rider x Kamen Rider Gaim & Wizard: The Fateful Sengoku Movei Battle, Kamen Rider Gaim beserta ketiga rekannya sedang menggunakan wujud yang terinspirasi dari empat pendahulunya. Di scene tersebut mereka terlihat sangat keren dan mengesankan.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang Kamen Rider Gaim. Bagaimana, apakah rasa rindu Anda sudah terobati? Semoga informasi di atas dapat menghibur kalian, terimakasih.

Salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Penasaran dengan Kamen Rider Gaim? Berikut Beberapa Fakta Menariknya!"

  1. kamen rider kesukaan keluarga ku nih :D biasanya hari minggu nobar ~

    BalasHapus