Halo.. Saya Kembali!

Entah sudah berapa hari saya lewati tanpa menulis dan mengurus blog ini. Untuk memulainya kembali juga butuh energi dan semangat yang sugguh sangat besar.

Iya, benar. Untuk menyelesaikan tulisan ini saja, saya butuh perjuangan yang luar biasa. Tapi semua bisa dilalui, semua demi agar blog ini tetap bisa memberi arti buat siapapun yang menikmati.

Jadi, sudah sebulan lebih blog ini tidak terisi tulisan terbaru, saya juga sudah jarang sekali membukanya. Banyak ide tulisan yang harusnya dituangkan dalam tulisan akhirnya juga hilang entah kemana. Beberapa job juga harus di-cancel karena lama tidak saya respon atau saya meminta tambahan waktu pengerjaan.

Banyak momen harus hilang terbuang, banyak kisah yang hanya tersimpan dalam ingatan. 

Ada banyak alasan yang akhirnya membuat semua berlalu, semua akan saya jadikan sebagai media untuk terus memperbaiki diri.

Intinya, sejak tulisan ini terposting, saya telah kembali. Kembali menjadi blogger seutuhnya.


Banyak kisah terjadi akhir-akhir ini, terlebih karena imbas pandemi. Sekarang, sehat menjadi suatu hal yang sangat diimpikan semua orang.

Jika dulu bertanya kabar sehat adalah bentuk basa-basi, tapi berbeda sekarang saat pandemi. Sehat menjadi kabar yang selalu dinanti dan wajib disyukuri.

Sehat, sakit dan pandemi mengajarkan saya dan mungkin beberapa orang lainnya, bahwa kita butuh sesama, bahwa masih banyak orang baik disekitar kita, bahwa kebaikan kecil dan besar pada suatu masa menjadi sangat relatif. 

Pandemi mengajarkan saya untuk tetap sabar, kuat dan semangat. Saya jadi ingat ungkapan bahwa, "gembok dibuat pasti bersandingan dengan kuncinya". Allah menguji hamba-Nya juga pasti bersama dengan solusinya. 

Sama seperti yang saya alami, saat ibu mertua dan istri sakit bersamaan. Sebulan lebih saya belajar banyak hal tentang kesabaran, melatih kekuatan mental, mengasah semangat agar terus tetap membara hingga bisa berjumpa dengan orang-orang baik yang tentunya telah diatur oleh Allah.

Sempat stres memang. Down juga sering. Tapi sekali lagi, saya percaya, gembok dibuat pasti bersampingan dengan kuncinya. Allah menguji hamba-Nya, pasti sesuai kadar kemampuannya. Buktinya, kami bisa melalui ujian-Nya. Semua sehat kembali, alhamdulillah.. Kami tak hentinya bersyukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan. 

Jadi, buat siapapun yang sedang mendapat ujian-Nya, percayalah bahwa pasti akan ada solusinya. Sabar, kuat dan semangat!

Ditengah pandemi sekarang ini, jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan!
Tetap selalu bahagia, bersyukur dan berusaha.

Salam.. 
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Halo.. Saya Kembali!"

Posting Komentar