Butuh Internet saat WFH? Berikut Tips Memilih Penyedia Layanan Internet

Seiring perkembangan teknologi, saat ini tampaknya internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh hampir semua orang, utamanya bagi Anda yang merupakan pekerja. Dalam menyelesaikan pekerjaan, rata-rata hampir semua orang menyelesaikannya dengan menggunakan internet, entah itu dalam mengakses informasi, mengirim file kepada rekan kerja dan lain sebagainya.

Nah, di era pandemi saat ini, beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal ini tentu harus diperhatikan dengan baik oleh para karyawan yang WFH. Pasalnya, mereka membutuhkan koneksi internet yang cepat agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik seperti saat melakukannya di kantor. 

Namun seiring perjalanannya, tentu akan ada pengeluaran baru untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk memperhatikan internet provider murah agar dapat menghemat pengeluaran.

Bagi Anda para pekerja yang sedang WFH dan membutuhkan koneksi internet, berikut ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam memilihnya:

Perhatikan Ketersediaan Sinyal

Kualitas sinyal yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kualitas koneksi internet Anda. Jadi, pastikan provider internet yang Anda gunakan mempunyai jangkauan sinyal yang luas dan sampai ke lokasi tempat tinggal Anda.

Pastikan bahwa saat awal pemasangan, Anda telah diberitahu seperti apa kekuatan sinyal di sekitar lokasi tempat tinggal Anda oleh provider yang bersangkutan. Apabila lokasi Anda belum terjangkau, sebaiknya pilih yang lain yang menjamin bahwa kekuatan sinyal di lokasi tempat tinggal Anda bagus.

Pahami Perangkat yang Digunakan

Jika WFH, mungkin Anda akan berbagi internet dengan keluarga. Oleh karena itu, hitung kira-kira berapa perangkat yang akan terkoneksi ke internet saat telah terpasang di rumah.

Baca Juga : Pengguna Internet yang Baik Adalah Mereka yang Tidak Asal Share Berita

Apabila banyak, sebaiknya pilih paket dari provider internet yang menyediakan banyak perangkat. Sebagai referensi, IndiHome yang merupakan penyedia layanan internet ternama, menyediakan hingga 30 perangkat untuk pelanggan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Selain menghitung jumlah perangkat yang akan tersambung ke internet, Anda juga harus memahami kira-kira apa saja kebutuhan internet selama WFH.

Biasanya, saat WFH sudah pasti para pekerja butuh internet untuk video call serta akses informasi untuk menunjang pekerjaannya. Sebaiknya, Anda pilih kecepatan internet yang tinggi Agar produktivitas kerja Anda juga meningkat.

Nah, itulah tips dalam memilih provider internet untuk menunjang aktivitas WFH. Jika belum menemukan pilihan, Anda bisa mencoba paket internet dari IndiHome.

IndiHome menyajikan internet berkualitas tinggi dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Kecepatan tersebut tentu sangat cukup untuk menunjang kegiatan WFH Anda. Soal harga, IndiHome menyediakan wifi murah yang pastinya ramah di kantong. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.indihome.co.id.

Selamat bekerja dari rumah, jaga kesehatan dan salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Butuh Internet saat WFH? Berikut Tips Memilih Penyedia Layanan Internet"

Posting Komentar