Harga, Spesifikasi dan Review iPhone 12 Terbaru

Bicara seputar iPhone, pastinya yang terbayang adalah handphone kelas flagship, di mana ia memiliki teknologi paling baru dan juga tercanggih. Begitu pula dengan iPhone 12 terbaru yang dirilis beberapa waktu lalu.

HP besutan Apple ini dengan cepat menyita banyak perhatian masyarakat. Selain menghadirkan desain yang lebih modern, iPhone 12 juga telah meningkatkan semua aspek yang ada di dalamnya. Sehingga dapat dikatakan bahwa iPhone 12 menjadi HP paling canggih yang ada saat ini.

Harga iPhone 12 Terbaru

Apple selalu konsisten dengan merilis satu iPhone saja setiap tahunnya, namun kali ini sedikit berbeda. iPhone 12 dirilis dengan varian yang lebih banyak, sehingga bisa disesuaikan dengan para konsumen. Harga yang ditawarkan juga beragam, tergantung varian iPhone 12 apa yang diinginkan. Sebagai referensi saja, untuk iPhone 12 Pro 128GB dijual dengan harga 18-jutaan, sementara untuk varian iPhone 12 Pro 512GB dijual dengan harga 24-jutaan. Silakan kunjungi halaman iPhone terbaru di Bhinneka untuk info lengkap tentang harganya.

Spesifikasi iPhone 12

Spesifikasi iPhone 12

Jaringan

Technology

2G Bands

3G Bands

4G Bands

5G Bands

Speed

GSM / EVDO / HSPA / CDMA / LTE / 5G

Yes

Yes

Yes

Yes

HSPA 42.2/5.76 Mbps, EV-DO, LTE-A, 5G, Rev.A 3.1 Mbps

Body

Dimensi

Berat

Proteksi

SIM

146.7 x 71.5 x 7.4 mm (5.78 x 2.81 x 0.29 in)

164 g

Front (Gorilla Glass), Back (Gorilla Glass), Frame (Stainless Steel)

Single SIM (Nano-SIM or eSIM), Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) – for China.

Apple Pay (MasterCard, Visa, and AMEX Certified)

Display

Tipe Layar

Ukuran

Resolusi

Proteksi

Super Regina XDR OLED, HDR10,800 nits (typ), 1200 nits (peak)

6.1 inch, 90.2 cm² (~86.0% screen to body ratio)

1170 x 2532 pixels, 19.5:9 ratio (~460 ppi density)

Ceramic Resistant glass, Oleophobic coating, Dolby Vision, True-tone

Platform

OS

Chipset

CPU

GPU

iOS 14.1, Upgradable to iOS 14.2

Apple A14 Bionic (5 nm)

Hexa Core (2x3.1 GHz Firestorm + 4x1.8 GHz Icestorm)

Apple GPU (4-core graphics)

Penyimpanan

Internal

Card Slot

4/64 GB, 4/128 GB, 4/256 GB

No

NVMe

Kamera Belakang

Dual Camera

 

Fitur

Video

12 MP, f/1.6, 26mm (wide), 1.4um, dual pixel PDAF, OIS

12 MP, f/2.4, 120°, 13mm (ultra wide), 1/3.6”

Dual-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama)

1080p (30/60/120/240fps), 4K (24/30/60fps), Dolby Vision HDR (up to 30fps), HDR, stereo sound rec.

Kamera Depan

Dual

Fitur

Video

12 MP, f/2.2, 23 mm (wide, 1/3.6”)

SL 3D, (depth/biometrics sensor)

HDR, 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS

Konektivitas

WLAN

Bluetooth

GPS

NFC

Radio

USB

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, hotspot

5.0, A2DP, LE

Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS

Yes

No

Lightning, USB 2.0

Features

Sensor

Pesan

Browser

Accelerometer, Proximity, Gyro, Face ID, Barometer, Compass

SMS (threaded view), MMS, Email, iMessage

HTML5, Siri natural language commands, Ultra Wide band (UWB) support

Baterai

Tipe

Charging

Non-removable (Li-Ion 2815 mAh)

Fast Charging 20W (50% in 30 min), Qi magnetic fast wireless charging 15W, USB Power Delivery 2.0

Standby Up to 17 h (multimedia)

Music Play Up to 65 h

Review iPhone 12

Melihat harga dan spesifikasinya saja, pastinya sudah mencerminkan seberapa flagship ponsel satu ini. Namun untuk lebih lengkapnya, berikut adalah review lengkap seputar iPhone 12 terbaru tersebut.

1. Layar

iPhone 12 memiliki layar Super Retina XDR OLED, di mana layar ini mampu menghasilkan gambar dengan lebih maksimal. Baik dari segi jumlah warna, jumlah pixels, ataupun frame per second yang ditampilkan. Hal ini membuat gambar atau video akan terlihat lebih nyata dan juga smooth.

Selain itu, dari segi ketahanannya layar tersebut mampu bertahan di segala kondisi, mulai dari goresan, tekanan, ataupun saat terkena air. Penggunaannya sendiri juga lebih hemat daya, sehingga cocok untuk digunakan di iPhone 12.

2. Desain

Desain iPhone 12 menjadi hal yang paling banyak dibicarakan oleh penggunanya, pasalnya handphone ini memiliki desain yang benar-benar flat. Setiap sudutnya dibuat tidak memiliki lengkungan sama sekali, sehingga seringkali melukai tangan penggunanya.

Terlepas dari desainnya yang dianggap gagal, namun dari sisi tampilannya sendiri iPhone 12 terlihat sangat modern dan juga mewah. Cocok untuk Anda gunakan dalam segala aktivitas sehari-hari, sedangkan untuk mengatasi desainnya yang flat maka Anda bisa menggunakan case untuk menutupinya.

Jangan khawatir, banyak sekali case unik untuk iPhone 12. Anda bisa mencarinya di situs online seperti bhinneka.com. Selain terdapat banyak sekali aksesoris handphone, di sini Anda juga akan menemukan berbagai handphone ataupun alat-alat elektronik yang sangat lengkap.

3. Prosesor

Membawa chipset terbaru A14 Bionic, membuat performa iPhone 12 tidak perlu diragukan lagi. Chipset ini kabarnya bisa membuat penggunaan lebih luas, baik melakukan multitasking, membawa aplikasi berat, hingga meminimalisir penggunaan baterai saat tidak digunakan.

Meskipun RAM yang dimilikinya hanya sebesar 4 GB saja, namun itu sudah sangat cukup untuk melakukan berbagai aktivitas digital. Namun bila Anda belum puas dengan RAM 4 GB, maka Anda bisa memilih iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max yang sudah menggunakan RAM 6 GB.

4. Kamera

Kamera iPhone memang selalu menjadi yang terbaik, begitu pula dengan kamera iPhone 12 terbaru tersebut. Berbagai fitur telah disematkan dalam kamera handphone ini, mulai dari fitur OIS, Wide Angle, Portrait, Low Light, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : 6 Tips Beli HP Online Saat Sedang #DiRumahAja

Handal di berbagai kondisi juga menjadi kelebihan utama dari kamera iPhone 12, hampir tidak ditemui kekurangan dalam penggunaannya sama sekali. Anda bisa memotret baik di indoor, outdoor, ataupun saat pencahayaan kurang pada malam hari.

5. Baterai

Salah satu hal yang sering menjadi kelemahan iPhone ialah kapasitas baterai yang kecil, namun tidak demikian dengan iPhone 12 ini. Walaupun tidak bisa disebut besar, namun baterai 2815 mAh sudah sangat cukup untuk meng-handle semua aktivitas Anda selama seharian penuh.

Apalagi teknologi fast charging yang dibawanya menjadi kelebihan tersendiri, di mana fast charging 20W diklaim mampu mengisi baterai iPhone 12 hanya dalam satu jam lebih saja. Sedangkan untuk pengisian dari 0%-50% hanya butuh 30 menit, tentunya cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas padat.

Menjadikan iPhone sebagai daily driver ataupun partner bekerja memang sangat sesuai, tentunya Anda bisa meningkatkan mobilitas pekerjaan yang dimiliki. 

Nah, bila Anda berminat membeli iPhone dalam jumlah banyak sekaligus, maka Anda bisa berkunjung di bhinneka.com.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai pilihan, baik iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, hingga iPhone 12 Pro Max. Jangan khawatir soal kualitas dan keamanan produknya, karena semuanya sudah sangat terjamin.

Bagaimana? Sudah siap? Yuk, segera beli sekarang juga. Salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
" Harga, Spesifikasi dan Review iPhone 12 Terbaru"

  1. Saat ini cumba bisa melihat saja, belum bisa belinya. Mau beli, juga mikir 10 x. Kamera iPhone selalu menjadi kelebihan dibanding merek lainnya ya. Namun sayangnya kapasitas baterinya kecil sekali...

    BalasHapus
  2. terima kasih sob infonya, saya lagi nyari ini

    BalasHapus