Mau Bekerja atau Studi di Luar Negeri? Tes Kemampuan Bahasa Inggris Anda Disini

Apakah Anda sudah yakin dengan kemampuan Bahasa Inggris Anda? Terlebih bagi Anda yang berencana untuk bekerja atau studi di luar negeri? Jika belum, mungkin Anda harus melakukan tes Bahasa Inggris online. Seiring perkembangan teknologi, sekarang sudah banyak sekali ditemukan layanan tes kemampuan Bahasa Inggris secara online dengan mudah. Semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri, baik kepentingan, waktu hingga biaya. 

Salah satu layanan tes Bahasa Inggris secara online yang populer adalah International English Language Testing System (IELTS). IELTS merupakan sistem tes Bahasa Inggris internasional yang terpopuler di dunia untuk keperluan studi, bekerja dan imigrasi. 

Hasil IELTS yang valid diakui oleh lebih dari 10.000 organisasi, termasuk lembaga pendidikan, perusahaan, asosiasi professional dan pemerintahan di 145 negara di seluruh dunia. Tes IELTS menilai siswa dalam empat bidang: mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. 

Menariknya, tes ini tidak memiliki sistem lulus atau gagal. Anda akan diberi peringkat pada skala dari 0 sampai 9, 9, tergantung bagaimana kemampuan Bahasa Inggris yang Anda miliki.

Sebagai referensi, Anda dapat memilih salah satu dari dua tes ini, IELTS Academic atau IELTS General Training. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan, jika untuk kepentingan pendidikan, maka IELTS Academic pilihannya. Demikian juga jika untuk pengembangan karir, maka IELTS General Training yang harus Anda pilih. 

Lalu apa sih manfaat Bahasa Inggris dan tes Bahasa Inggris?

Yang pertama adalah membuka peluang lebih besar untuk bisa bekerja di luar negeri. Hal ini bukan sebuah rahasia lagi, karena semakin bagus Bahasa Inggris yang Anda miliki ditunjang dengan hasil tes yang baik, maka tentu semakin besar peluang Anda untuk dapat bekerja di perusahaan ternama di luar negeri.

Manfaat kedua jika Bahasa Inggris Anda bagus adalah Anda pasti akan terbantu sekali dalam hal negosiasi dan presentasi.

Baca Juga : Keuntungan Memiliki Sertifikat Kursus Bahasa Inggris

Saat ini, banyak sekali sektor bisnis yang sudah mendunia sehingga karyawan atau pegawai perlu mempersiapkan diri dalam kemampuan komunikasi yang baik, yakni mampu berbicara Bahasa Inggris dengan baik.

Dengan mempelajari structure dan grammar yang benar, hingga membuat sebuah kalimat yang tepat, tentu akan sangat bermanfaat saat Anda melakukan proses negosiasi dan presentasi.

Untuk manfaat yang ketiga adalah bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di luar negeri, tentu memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik adalah salah satu faktor untuk bisa mendapatkan beasiswa pendidikan.

Ya, fasih berbahasa Inggris tentu tidak hanya sekedar untuk pekerjaan dan bersosialisasi saja, namun juga bermanfaat bagi kelancaran studi Anda. Banyak instansi pemerintah ataupun swasta yang menawarkan beasiswa untuk para pelajar SMA yang ingin kuliah atau pun mahasiswa lulusan S1 yang ingin melanjutkan S2 di luar negeri.

Nah, itulah beberapa informasi soal tes kemampuan Bahasa Inggris untuk persiapan studi dan bekerja di luar negeri. Semoga bermanfaat dan salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Mau Bekerja atau Studi di Luar Negeri? Tes Kemampuan Bahasa Inggris Anda Disini"

  1. Saat ini skill bahasa Inggris sangat dibutuhkan ya Mas, bukan hanya untuk dunia kerja saja, tapi juga dunia bisnis, apalagi kalau ke luar negeri, sudah pasti harus fasih berbahasa Inggris.

    Dari sekian banyak tempat kursus bahasa Inggris yang ada, salah satu yang recommended adalah IELTS. Nama IELTS bukan pemain baru, ia sudah ada sejak lama.

    Nice info....

    BalasHapus
  2. Rasanya aku mesti belajar bahasa Inggris lagi dengan intensif. Lama gak kepakai kok jadi lupa.

    BalasHapus