3 Manfaat Besar Memiliki Asuransi Kesehatan

Sebelum menikah dan punya anak, saya tidak pernah berpikir untuk memiliki sebuah asuransi kesehatan. Satu alsan saya waktu itu, pengurusannya ribet. Apalagi harus bayar setiap bulan. Dan ternyata tidak hanya saya saja yang berpikir seperti itu, ada beberapa teman yang beranggapan bahwa menggunakan jasa asuransi merupakan suatu hal yang ribet untuk dijalani.


Namun seiring berjalannya waktu, saat setelah menikah dan setelah mempunyai anak, saya akhirnya memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan. Dengan asuransi kesehatan, ada banyak keuntungan yang bisa saya dan keluarga dapatkan.

Nah, jika Anda pernah mengalami hal seperti saya, yang sebelumnya tidak terpikir untuk memiliki asuransi kesehatan namun sekarang ingin memiliki, berikut saya punya beberapa informasi penting terkait dengan kebutuhan Anda tersebut.

3 Manfaat Besar Memiliki Asuransi Kesehatan

Secara umum, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi kesehatan. Namun secara khusus, sesuai pengalaman saya, ada 3 manfaat besar saat kita telah memiliki asuransi kesehatan.

Saat Sakit, Tidak Perlu Berpikir Soal Biaya

Siapapun tidak ingin sakit, ini adalah keinginan setiap orang. Namun siapa yang tahu, sakit kadang bisa datang tiba-tiba tanpa terduga.

Nah, manfaat pertama saat kita memiliki asuransi kesehatan adalah, kita tidak perlu berpikir soal biaya saat kita sedang sakit. Kita bisa fokus untuk proses pengobatan, perawatan hingga penyembuhan saja. Soal biaya, sudah ditanggung oleh penyedia jasa asuransi kesehatan tempat kita mendaftar.

Tidak Merepotkan Keluarga

Saat sedang sakit, akan ada banyak kebutuhan terkait finansial yang harus terpenuhi dengan segera. Jika kita tidak siap dengan keadaan ini, tentu akan ada keluarga yang direpotkan karena harus menyiapkan kebutuhan tersebut.

Namun berbeda saat kita telah memiliki asuransi kesehatan, keluarga akan merasa tenang soal kebutuhan finansial. Mereka akan lebih fokus merawat kita yang sedang sakit.

Dapat dengan Mudah Mengatur Keuangan

Manfaat besar ketiga yang saya rasakan setelah memiliki asuransi kesehatan adalah saya dan keluarga bisa dengan mudah mengatur keuangan.

Ya, dengan memiliki asuransi kesehatan tentu ada kewajiban membayar premi setiap bulannya. Dengan kebiasaan ini, saya sudah bisa mengatur keuangan dengan baik setiap bulannya. Mana yang untuk asuransi kesehatan, belanja keluarga hingga tabungan. Semuanya sudah siap untuk didistribusikan kepada pos masing-masing.
Baca Juga : 7 Cara Mengatur Keuangan ala Papa dan Mama Muda
Dengan begini, tentu keuangan keluarga akan bisa diatur secara mudah dan semua kebutuhan dapat terpenuhi.

Generali, Pilihan Tepat Memilih Auransi Kesehatan

Saat ini, banyak sekali penyedia asuransi kesehatan yang terus tumbuh dan berkembang dengan berbagai macam penawaran yang disediakan. Sebagai calon pengguna, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kedepannya, maka sebaiknya Anda harus tahu cara memilih penyedia asuransi kesehatan dengan baik.

Sebagai referensi saya perkenalkan satu penyedia asuransi kesehatan yang cukup bagus. Generali Indonesia, namanya. Generali merupakan sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1831 di Trieste, Italia. Saat ini, Generali Group sudah menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka.


Produk-produk asuransi yang Generali tawarkan cukup beragam. Generali hadir dengan produk-produk utama seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, dan tambahan investasi.

Generali saat ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin bertindak bijak dalam memilih produk asuransi kesehatan, ada banyak keunggulan yang akan Anda dapatkan, termasuk premi asuransi kesehatan Generali yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Di Generali, Membayar Premi Asuransi Menguntungkan

1. Sesuai dengan layanan jasa yang diberikan

Sebenarnya, seperti pada beberapa perusahaan asuransi lain, ada banyak hal yang bisa didapatkan jika berpatokan terhadap jumlah premi, namun Generali dapat memberikan manfaat asuransi untuk kesehatan yang memberikan banyak kemudahan untuk Anda.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar, ada banyak keuntungan yang didapat dengan premi yang ditentukan, mulai dari pilihan jumlah premi yang bisa disesuaikan, cara pembayarannya mudah, dengan prinsip mengutamakan kepuasan nasabah dari segi pelayanan yang sigap.

2. Nilai premi yang ditawarkan beragam dan bisa disesuaikan

Generali bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk urusan asuransi kesehatan, terlebih jika harus menyesuaikan dengan rencana keuangan keluarga. Generali menyediakan pilihan premi yang beragam sehingga nasabah bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhannya.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi di Jakarta yang terus berkembang dengan baik, membuat Generali tidak pernah kehilangan kepercayaan dari masyarakat Indonesia. Jadi, sekarang saatnya Anda untuk bergabung dengan banyak nasabah lainnya di Generali.

Nah, itulah beberapa informasi seputar asuransi kesehatan yang semoga bisa memenuhi kebutuhan Anda.
Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"3 Manfaat Besar Memiliki Asuransi Kesehatan"

  1. Sebelum pilih asuransi, pastikan dulu sudah jelas dengan preminya, karena kadang ada asuransi yang gak cover semua biaya pengobatan... Kalo kita gak teliti,nanti kita sendiri yang rugi, udah bayar tiap bulan, malah ada biaya yang gak ditanggung..

    Saya dan keluarga juga pakai asuransi, tapi kantor yang daftarin, tiap bulan tinggal potong gaji bae

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.