Surat Kritikan Kami untuk Bapak Sub Bag

Dikritik itu ya jangan marah.. :)
Assalamualaikum..
Selamat pagi bapak Sub Bag..
Apa kabarmu hari ini? Semoga kau baik-baik saja dan sudah tidak emosi seperti tadi malam.

Bapak Sub Bag yang baik hati..
Saya dan orang sesekolah tahu bahwa Anda adalah orang hebat, tapi kehebatan Anda tidak akan tertuang dengan baik jika tidak diimbangi dengan kehebatan team Anda.
Kehebatan Anda juga tidak mungkin terjadi jika Anda tidak menerima bahkan emosi ketika ada seorang atau sekelompok mengkritik kinerja Anda dan team Anda.

Bapak Sub Bag yang hebat..
Orang tidak akan mengkritik jika kinerja Anda sudah sesuai prosedur, namun begitu juga kritikan akan terus mengalir jika kerja Anda dan team Anda selalu menuai masalah. Nah, dari itu jadikanlah kritikan itu sebagai bahan evaluasi untuk kebaikan kerja Anda dan team Anda, jangan seperti tadi malam, Anda malah emosi ketika ada yang mengkritik tentang program yang Anda kelola. Semua itu semata-mata untuk kebaikan kita.

Bapak Sub Bag yang selalu didepan..
Pernahkah Anda berfikir tentang kinerja kami yang -maaf- selevel lebih tinggi dari team Anda? Meskipun kami tak sehebat team Anda, kinerja kami juga masih sering mengalami masalah, tapi karena kami selalu legowo dengan kritikan bahkan kami juga sering minta dikritik demi kebaikan program kami, alhamdulillah.., sampai saat ini kami tidak pernah mengalami masalah besar seperti yang team Anda alami sekarang..

Bapak Sub Bag yang rendah hati..
Kami bukan maksud menggurui atau sok hebat karena kami diatas Anda, kami hanya ingin semua program kita berjalan baik dan sesuai prosedur. Semua ini untuk kebaikan dan kemajuan sekolah kita kedepan. Maka dari itu, dengarkan, evaluasi dan perbaiki team Anda jika Anda menerima kritikan. Bukan malah acuh bahkan emosi ketika menerima kritikan.

Sekali lagi kami mohon maaf dan terimakasih jika Anda mendengarkan lebih-lebih berikhtiyar untuk mengevaluasi kinerja team Anda.

Wassalamu’alaikum..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

11 Komentar untuk Tulisan
"Surat Kritikan Kami untuk Bapak Sub Bag"

  1. Saya juga ingin memberi saran ach
    Sub Bag itu kan badannya, pejabatnya disebut Ka Sub Bag
    Kritik yang bagus adalah yang membangun yang dikemas dengan apik tanpa menyindir. dan atau merendahkan.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pakdhe, dan kebetulan Ka Sub Bagnya itu saya.. :)
      Kemaren dia sempat sewot saat saya memberikan kritik, jadi saya tulis disini..
      Barangkali dia membaca dan mengerti kritikan dari saya.

      Hapus
  2. Setuju.... kritik akan menjadikan lebih baik, tentu dengan penyampaian yang baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan semoga ini sudah baik dalam menyampaikan kritikan saya kepada bawahan saya.. :)
      Semoga...

      Hapus
  3. semoga yang bersangkutan membaca dan menanggapinya

    BalasHapus
  4. Hm, mudah-mudahan surat ini dibaca oleh ybs dan beliau legawa menerimanya... etapi, membaca jwban komen dari Pakde aku agak bingung... kalau KaSubagnya itu Anda, jadi surat ini ditujukan kepada siapa? diri sendiri? *kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Kopiah Putih ini atasannya, Mba Mechta, gitu kan ya? hehehee... *malah sok tau

      Kalau bener Anda atasannya ya tegur saja to, Mas, bukankah fungsi pimpinan untuk mengontrol dan memberikan supervisi kepada bawahan. Semoga semuanya segera aman dan terkendali agar bisa melangkah ke depan dengan penuh prestasi :)

      Hapus
    2. Iya mbak Unik begitu adanya, Bapak Sub Bag itu memang bawahan saya dan saya sebagai atasannya. Disini biasa disebut begitu.
      Dan saya juga sudah menyampaikan kritikan via lisan, cuma kok kayaknya dia acuh dan terkesan marah, jadi ya untuk meluangkan uneg-uneg saya, saya tulis berbentuk surat, dengan harapan dia membaca dan mengevaluasi teamnya.. :)

      Hapus