6 Kebohongan Ibu

IBU SAYA SEORANG PEMBOHONG BESAR!!! 
Ya, Ibu saya dan bahkan ibu Anda adalah Seorang Pembohong.
Percayakah Anda?
OK, sekarang akan saya ungkap 6 kebohongan besar seorang ibu terhadap kita sebagai anaknya.

1
Saat makan, jika makanan kurang, Ibu akan memberikan makanan itu kepada kita dan berkata,
"Cepatlah makan, ibu tidak lapar."
 2
Waktu makan, Ibu selalu menyisihkan ikan dan daging untuk kita dan berkata,
"ibu tdk suka daging, makanlah, nak.." 
 3
Tengah malam saat dibu sedang menjaga akita yang sedang sakit, Ibu berkata, 
"Istirahatlah nak, ibu masih belum ngantuk.."
 4

Saat kita sudah tamat sekolah, bekerja, mengirimkan uang untuk ibu. Ia berkata,
"Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang.."
 5
Saat kita sudah sukses, menjemput ibu untuk tinggal di rumah besar, Ia lantas berkata,
"Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal di sana.."

 6
Saat menjelang tua, ibu sakit keras, kita akan menangis, tetapi ibu masih bisa tersenyum sambil berkata,
"Jangan menangis, ibu tidak apa apa." 

Bagaimana? Sudah percayakah Anda, kalo ternyata ibu kita adalah seorang pembohong besar??
Mari kita renungkan bersama..

Tidak peduli seberapa kayanya kita, seberapa dewasanya kita, ibu selalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan diri kita tapi tidak pernah membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.

Smoga kita bis menghargai setiap kebohongan seorang ibu.. Karena beliaulah malaikat nyata yg dikirim Allah untuk menjaga kita.

Meskipun ibu saya tidak mungkin membaca tulisan ini, namun saya berharap agar ibu tahu kalau saya sangat mencintainya.

I LOVE U MOM..

Diambil dari Opini majalah kampus.
"Ibuku malaikatku" karya "Gufron Azizi". Gambar asli dari Google.
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

25 Komentar untuk Tulisan
"6 Kebohongan Ibu"

  1. stuju nih,,,
    tapi cap pembohong besar kurang bagus deh...

    BalasHapus
  2. @jiah al jafara Masalah cap-capan itu terserah mba' aja sudah!

    Itu cuma judul saja yang saya buat agar sedikit kontra untuk memikat hati pembaca, hehehe..

    BalasHapus
  3. sepakat, Ibu ku juga sering bilang gitu..

    BalasHapus
  4. @Naya Elbetawi Semua ibu memang sama..
    Selalu menginginkan yang terbaik buat anak-anaknya.

    BalasHapus
  5. yang seperti inilah bohong yang diperbolehkan...

    BalasHapus
  6. @dhenycahyoe Saya yakin untuk siapapun ibu memang penyemangat mas Dheni..
    Termasuk untuk saya, meskipun kadang saya sering membuatnya kecewa.

    BalasHapus
  7. @Ladida C Alhamdulillah.. Ibu memang tak pernah berbeda ya mas..

    BalasHapus
  8. @Abi Sabila Iya mas, karena bohongnya ibu sudah pasti yang terbaik untuk anaknya..

    BalasHapus
  9. jadi sedih bacax sob.., :( :(

    tp mf ni napa sobat gk menyebut sumber asli nukilan tulisan diatas.., bhkn memakai kata 'Saya akan ungkap', apakah betul artikel diatas adalah hasil dr pemikitan Anda sendiri..??? :D

    BalasHapus
  10. @Lentera Langit Terimakasih untuk Anda yang telah peduli dengan tulisan ini.
    Sebenarnya ini memamng bukan tulisan saya, namun saya ambil dari sebuah opini di majalah kampus dengan judul "Ibu Malaikatku" karya teman saya "Gufron Azizi".
    Dalam opini itu tertulis banyak hal tentang ibu diantaranya ya tulisan ini.
    Lalu kenapa saya tidak menyebutkan sumber aslinya?
    Karena tulisan ini, sudah saya edit dan saya sudah mendapat izin dari teman saya itu dan saya rasa tidak perlu menuliskan nama sumbernya.
    Untuk kata-kata "Saya akan ungkap" itu memang sudah adanya dalam opini teman saya.
    Sekali lagi terimakasih.

    BalasHapus
  11. udah pernah baca, kok gak di cantumin sumbernya?
    bahaya loh, entar kalau di pegat orang giamana :)

    BalasHapus
  12. uhm, its called white lie?

    BalasHapus
  13. Ibu aku gak pernah bohong.
    Aku selalu dibilang bauk, nyebelin, jelek @_@

    BalasHapus
  14. @naspard Alasannya sudah saya jawab diatas mas..
    di balasan komentarnya "Lentera Langit".

    BalasHapus
  15. @-ka I think this is so, Thank you..

    BalasHapus
  16. @Una Hehehe..
    Jujurnya memang unik!

    BalasHapus
  17. sungguh sangat mulia kasih sayang seorang ibu, :'(

    BalasHapus
  18. @Rama88 Begitulah kasih sayang Ibu mas.
    Kasih sayang Ibu sepanjang jalan, kasih sayang anak sepanjang galah..

    BalasHapus
  19. @Syaifa Azzahrazy Tapi kenapa ya?
    Kayaknya saya familiar dengan nama ini.
    Benarkah engkau yang selalu jadi teman berbagi saya tentangnya??
    Hehehe..

    BalasHapus
  20. terkadang walau sudah dikecewakan tetap ibu akan membantu disaat sulit kita.....:)Kasih sayang Ibu sepanjang jalan, kasih sayang anak sepanjang galah..bener tuhh mas...

    BalasHapus
  21. Percaya aku naaa :) @Una

    BalasHapus
  22. bacanya jadi sedih..
    ya ibu ku pun pembohong besar. sayang sama ibu :')

    BalasHapus
  23. mantap sharex sobat..! smg Ibu sy dan Ibu kamu masuk surga yaa Aamiin..., *smile

    BalasHapus
  24. Berattt... saya ambil hikmahnya aja boleh kan kang? :)

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.