Saya Rindu Sawah dan Pantai

Una... Terimakasih ya, telah megizinkan saya ikut berpartisipasi di GA-nya kamu.

Meskipun ini merupakan curahan hati,
semoga bisa jadi juara, ☺.

Selamat membaca semua ya, semoga bisa bermanfaat..

بِسْمِ ٱلله ٱلرَّحْمَنِ ٱلرَّحِيمِ
Yaps.. disana, di kampung, saya seakan menemukan kembali dunia saya yang 'hilang', dunia yang saya cintai sejak kecil: kedamaian.

Sejak kecil, kehidupan saya selalu diwarnai tawa dan kesederhanaan. Saya benar-benar menikmati masa kecil dan masa remaja yang penuh petualangan. Di sawah tempat saya bekerja membantu ayah-ibu dan bermain. Di pantai tempat saya bermain dan bermain, senaaang... sekali rasanya ketika itu.


Dan saat ini saya merasa terjebak dalam rutinitas yang membosankan. Kuliah yang mengharuskan saya jauh dari desa dan orang tua tercinta, membuat saya 'tak tahan lagi'.

Berbagai cara saya lakukan agar saya betah kuliah dan tinggal disini. Setiap ada waktu luang saya gunakan untuk jalan-jalan, refreshing, menikmati angin segar di hamparan sawah dekat kamar. Saya datangi tempat-tempat yang bisa membuat saya sejenak melupakan beban selama kuliah. Saya terus mencari hal-hal yang bisa menjadi alasan saya tetap bertahan disini untuk dapat menyelesaikan kuliah. Banyak memang hal-hal menarik, sangat menarik di sini, tapi....

Yang saya mau sekarang hanyalah kembali ke kampung. Kumpul bersama keluarga tercinta, dan melanjutkan kembali cerita petualangan saya menjelajahi setiap lekuk dan sudut desa tercinta.

Kekanak-kanakan memang, karena tak sepantasnya saya harus terus mengeluh begitu, saya tidak semestinya hanya bersenang-senang, dan melupakan kewajiban saya untuk belajar, karena keluarga dirumah menunggu untuk jadi yang terbaik..

Sawah..., pantai..., saya rindu kalian yang senantiasa menghadirkan kesejukan dan kedamaian. Akankah saya bisa kembali menyatu bersama kalian seperti dulu.

Tolong saya...

Saya ingin pulang kampung, keluarkan saya dari penjara yang penuh sesak ini...


Postingan ini saya ikutkan dalam Give Away-nya Una.

Photobucket


JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

29 Komentar untuk Tulisan
"Saya Rindu Sawah dan Pantai"

  1. klo ngomong sawah & pantai langsung terbayang suasana yg adem.... :)

    BalasHapus
  2. Wah itu photo mbak una nya jadi lucu (~_~

    ingin pulang kampung juga (T^T
    Tapi pulang kemana... kampung saya disini (T^T

    BalasHapus
  3. Eh, pajang-pajang fotoku, wkwkwk...
    Memangnya sudah berapa tahun tak pulang kampung?

    Segera kucatat mas ^^

    BalasHapus
  4. nuasax hijau & bunyi debur ombak emank gk bisa dilupakan.., smg sukses ya GAx *smile

    BalasHapus
  5. Salam

    Pic-nya bagus..
    Sukses tuk lombanya kawan..

    Semangat! :)

    BalasHapus
  6. @Lentera Langit Bukan anya adem mas, tapi adem kuadrat! hehehe.. Makasih ya mas.

    BalasHapus
  7. @Sam Rinaldy Heee... Sengaja memang Kak!
    Biar semuanya tahu kalo saya ikutan GA-nya dia.

    Pulang ke kampung saya aja Kak Rin., Disana Indah lho! Hehehe..

    BalasHapus
  8. @Una Terserah saya donk, mau pajang foto siapa aja. Hehehe..
    Promosi aja Na, biar pembacanya tahu, kalau saya ikut GA-nya kamu..

    Cuma sekitar enam bulan sih Na, tapi kangen-nya gag ketahan, hehehe..

    Terimakasih ya, awas kalo gag menag!

    BalasHapus
  9. @Rohis Facebook Iya mas, Gag pernah akan bisa dilupain..

    OK, makasih mas..

    BalasHapus
  10. @DenBaGas Hehehe,, Promosiin yang punya GA-nya mas.

    Amin, terimakasih mas..

    BalasHapus
  11. Wuiiihh...jadi kangen juga ma sawah orang..#eehh
    klo pulkam ajak2 Nay ye, pengen banget maen disawah :D

    BalasHapus
  12. sawahnya dekat pantai atau pantainya dekat sawah???

    kmarin saya dari sawah @curhat :)

    sukses GAnyaaa

    BalasHapus
  13. Walaaah, saya di sini tiap hari ke kantor nglewatin sawah. Kalau mau ke pantai pun gak jauh2 amat. Cukup naik motor 15 menit (kalo lagi gak berani ngebut), tanpa macet.

    BalasHapus
  14. saya tiap hari liat sawah mas , tapi ga liat pantai :D

    BalasHapus
  15. @mobil butut Iya mas sangat ngangenin suasana seperti itu buat saya.

    Sukses buat mas juga.

    BalasHapus
  16. @Naya Elbetawi Kangen ma sawahnya siapa Nay?

    Iya pasti saya ajak,sawahnya indah sekali didaerah saya.

    BalasHapus
  17. @jiah al jafara Sama dekatnya mba', antara sawah dan pantai itu.

    Lho, ngapain disawah mba'?
    Nanem padi tah? Hehehe..

    Terimakasih mba'..

    BalasHapus
  18. @Millati Indah Wah... Pasti perjalanan kekantornya sangat indah..
    Jadi iri, hehehe..

    BalasHapus
  19. @Syndicate OS Lewat sawah itu pasti sangat indah ya mas..

    BalasHapus
  20. wahh, kontes nih..
    klo mas menang trus dapat yg untuk kecantikan gimana? :D
    peace.. ^^v

    BalasHapus
  21. @Share Our Knowledge Hahaha... Belum kepikir yang begituan mas, karena Una udah bilang, kalo yang untuk kecantikan hanya untuk kaum Hawa saja..

    BalasHapus
  22. moga sukses ngontesnya ya sob, nyari wangsit dulu biar bisa saingan :))

    BalasHapus
  23. kangen masa masa di kampung saya jadinya hikss

    BalasHapus
  24. @Kopiah Putih Baru enam bulan, buuu...
    Tunggu pengumumannya aja ya :P

    BalasHapus
  25. sama om, dhe juga lagi pengen pulang.. kangen rumah, kangen orang rumah, kangen sahabat, kangen bocah-bocah kecil.. semoga kita bisa segera pulang ya om :)

    BalasHapus
  26. kangen rumah,,,kangen rumahhh

    BalasHapus
  27. memang paling enak tinggal di kampung, udaranya bersih ga kaya di kota banyak polusi.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.