Intip Yuk, Persiapan Kami Saat Akan Berwisata Keluarga Ke Jogjakarta!


Setelah memiliki anak, hingga si kecil kini berusia dua setengah tahun, kami bertiga (saya, anak dan istri) jarang sekali bepergian untuk liburan. Kalaupun harus liburan, biasanya hanya liburan keluarga dengan mengunjungi objek wisata game zone yang berada tidak jauh dari rumah. Atau yang sudah beberapa kali kami lakukan adalah pulang kampung saat lebaran idul fitri. Eh, pulang kampung masuk kategori liburan gak, ya?😃

Istri beberapa kali mengajukan rencana liburan ke suatu tempat yang menurutnya cocok untuk liburan keluarga. Tetapi karena beberapa hal, termasuk salah satunya yang menjadi penghalang utama adalah tidak terlalu banyak waktu yang kami miliki dan usia si kecil masih terlalu muda untuk dibawa liburan keluarga menuju objek wisata yang cukup jauh dan membutuhkan banyak waktu. Akhirnya, beberapa kali rencana liburan keluarga kami harus berakhir begitu saja dan tidak bisa terlaksana.


Nah, beberapa waktu terakhir istri kembali merencanakan liburan. Kali ini kemungkinan besar akan terealisasi karena waktunya tepat dan objek wisatanya juga mudah dijangkau dengan transportasi umum, kereta api. Ya, kami sepakat berencana libran keluarga ke Jogjakarta pada libur hari raya idul adha mulai hari Selasa tanggal 21 besok. Kebetulan, di pesantren ada beberapa kegiatan yang akhirnya sekolah diliburkan hingga masuk kembali pada hari Sabtu.
Baca Juga : Mau Liburan Keluarga ke Jogjakarta sesuai Kebutuhan dan Keadaan? Ini Tipsnya!
Setelah sepakat dengan rencana liburan ini, saya mencari referensi sebanyak-banyaknya. Ada beberapa hal penting yang harus saya lakukan, baik sebelum, ketika dan setelah liburan.

Sebelum liburan, saya harus berburu tiket kereta api yang berangkat dari Jember dengan tujuan Jogjakarta. Alhamdulillah sudah punya pandangan untuk proses ini hingga saya akan mengeksekusinya pada hari Senin besok.

Selain tiket, terkait penginapan selama di Jogja juga menjadi perhatian khusus yang harus saya selesaikan sebelum kami berangkat. Bermodal beberapa informasi yang saya dapat dari hasil searching, saya mencoba mencari hotel via aplikasi pencarian penginapan.

Ada banyak rekomendasi yang saya dapatkan, cuma karena ini pertama kali kami akan liburan ke Jogja dan berencana akan mengunjungi banyak objek wisata termasuk salah satunya Jalan Malioboro, maka saya harus benar-benar selektif dalam memilih hotel yang tepat. Harga, jarak dari beberapa objek wisata, keterjangkauan transportasi umum hingga fasilitasnya menjadi hal prioritas yang saya pertimbangkan.

Dari beberapa hasil pencarian, saya mendapatkan hotel yang pas untuk liburan keluarga kami di Jogjakarta. Pilihan saya jatuhkan pada hotel Traveloka. Selain tarifnya sangat murah dan terjangkau, beberapa hotel di Traveloka memiliki kriteria yang sesuai dengan keinginan.

Setelah menemukan hotel yang tepat, maka saya langusng memesannnya. Hal ini saya lakukan agar nanti ketika setelah kami sampai di Jogja bisa langsung menempati dan menikmati liburan.

Proses pemesanannya juga sangat simpel dan sangat cepat. Pilih hotel, pilih kamar, bayar dan selesai! Iya, hanya butuh tiga langkah ini saja saat saya melakukan pemesanan hotel Traveloka untuk liburan keluarga.


Pilihan pembayarannya juga beragam, bisa banget disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan. Mulai dari menggunakan kartu kredit, transfer & ATM, direct debit, Indomaret & Alfamart hingga saldo UANGKU. Saya yang memiliki akun internet banking memilih menngunakan pembayaran dengan transfer. Tinggal beberapa klik, hotel pun sudah terbayar!

Tiket kereta sudah, hotel juga sudah, selanjutnya tinggal mengatur bagaimanan nanti agar liburan keluarga kami bisa menyenangkan. Transportasi saat sudah di Jogja juga sedang saya usahakan agar bisa selesai sebelum berangkat.
Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api dengan Harga Super Murah
Menurut beberapa teman, untuk kebutuhan transportasi selama di Jogja nanti bisa disesuaikan dengan kebutuhan, karena disana banyak sekali pilihan transportasi wisata.

Akhirnya, persiapan liburan kami ke Jogjakarta sudah selesai. Tinggal saatnya mempersiapkan fisik, mental dan kesehatan agar nanti iburan kami bisa benar-benar sesuai rencara dan bisa happy ending, amin..

Anda akan berlibur bersama keluarga juga dan membutuhkan hotel untuk penginapan selama liburan? Pesan hotel di Traveloka, saja! Dan dapatkan beberapa kemudahan dan kenyamaan saat mencari, membayar dan selamat berlibur!

Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Intip Yuk, Persiapan Kami Saat Akan Berwisata Keluarga Ke Jogjakarta!"

  1. Betul pak, sebelum liburan, harus direncanakan dengan matang, agar liburan lebih menyenangkan dan nyaman, gak kurang suatu apapun. Apalagi bookingnya lewat Traveloka, jadi lebih mudah dan efisien

    BalasHapus
  2. Cie yang mau liburan ke Jogya😁 enak nih liburannya dibayarin 😊

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.