5 Jenis Frozen Food yang Paling Digemari untuk Sarapan atau Camilan

Sarapan pagi memang menjadi momen yang sering terlewatkan. Apalagi bagi tipe orang yang cukup sibuk di pagi hari dan harus berangkat untuk beraktivitas sepagi mungkin. Jika Anda termasuk tipe oran ini, jangan khawatir ya, Anda bisa selalu sarapan tepat waktu dengan menyediakan frozen food di rumah.

Tidak hanya untuk sarapan, frozen food juga cocok dijadikan stok camilan. Apalagi makanan beku ini juga memiliki banyak jenis dan macamnya. Mulai dari sekedar camilan, hingga lauk untuk dimakan bersama nasi.

Nah, jika Anda belum begitu familiar dengan jenis makanan ini, yuk simak 5 jenis frozen food yang saat ini sangat digemari banyak orang untuk sarapan atau sekedar camilan.

Rujak Cireng 

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar rujak cireng? Mungkin awalnya akan heran, seperti apa rasanya cireng jika di rujak? Perpaduan antara gurihnya cireng dengan pedas manisnya bumbu rujak membuat rujak cireng menjadi unik.


Berbeda dengan kebanyakan cireng, tekstur cireng pada rujak cireng lebih lembut dan krispi di luar. Inilah yang membuat rujak cireng menjadi begitu digemari oleh banyak orang.

Salah satu merek rujak cireng yang cukup booming adalah rujak cireng Brexcelle. Merek yang menjadi pelopor rujak cireng ini memang paling banyak dicari reseller rujak cireng. Meski begitu, sekarang sudah banyak produsen rujak cireng yang membuatnya sendiri. Mulai dari skala home industri atau sekedar hanya per orangan yang produksinya terbatas. Rata-rata harga rujak cireng ini dibandrol mulai dari Rp 15.000 per bungkusnya. Cukup terjangkau bukan?

Pisang Nugget 

Awal mula ide pisang nugget ini memang disebakan kebosanan menyantap pisang dalam bentuk masakan biasa. Sehingga terciptalah ide untuk membuat nugget dengan bahan dasar pisang.

Tampilan pisang nugget sekilas memang mirip dengan kebanyakan nugget yaitu dilapisi dengan tepung panir. Hanya saja cara penyajian pisang nugget berbeda. Setelah digoreng, pisang nugget diberi topping sesuai dengan selera.

Topping-nya sangat bervariasi, mulai dari lelehan coklat, parutan keju hingga berbagai selai. Selain dijual dalam bentuk yang sudah matang, pisang nugget juga tersedia dalam bentuk frozen food bagi Anda yang ingin menggoreng dan menambahkan topping sendiri di rumah.

Roti Maryam

Makanan khas negeri Arab ini menjadi populer di Indonesia karena rasanya yang enak dan cocok dijadikan camilan dengan tambahan topping manis maupun asin. Biasanya roti maryan juga dimakan bersama gulai kambing. Roti maryam juga cocok untuk dijadikan menu sarapan, loh!


Cara memasaknya juga sangat mudah. Cukup panaskan teflon atau wajan. Kemudian masukan dua atau tiga roti maryam dan tunggu hingga roti maryam berubah agak kecoklatan. Anda bisa menambahkan parutan keju atau pun selai.

Jika Anda ingin mendapatkan cita rasa yang berbeda, menambahkan mayonais, saus dan potongan daging asap akan membuat roti maryam terasa seperti burger.

Risoles

Ada banyak macam risoles yang dijual dalam bentuk frozen food. Salah satu jenis risoles yang sedang digemari orang adalah risoles mayo. Risoles yang berisikan potongan daging asap yang diberi mayonais ini menjadi perpaduan rasa yang cukup enak.


Tidak heran jika risoles mayo menjadi forzen food yang cukup banyak digemari oleh orang. Harganya yang cukup terjangkau, mulai dari dua ribu rupiah per buah, membuat risoles mayo laris di pasaran.

Nugget Ayam

Buru-buru ingin sarapan saat pagi hari? Anda bisa menyediakan nugget ayam di rumah sebagai stok lauk untuk sarapan pagi. Nugget ayam memang menjadi frozen food yang paling sering dicari.

Karena memudahkan para ibu untuk menyediakan lauk sarapan di pagi hari. Anak-anak pun sangat menyukai nugget ayam. Fakta ini kemudian yang menyebabkan banyak sekali toko yang menjual nugget ayam.

Nah, itulah beberapa frozen food yang paling digemari oleh orang. Anda suka yang mana?
Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"5 Jenis Frozen Food yang Paling Digemari untuk Sarapan atau Camilan"

  1. Penasaran Ama Rujak Cireng 🤔 kayak apa rasanya ya? Rujak kan biasanya asem manis pedes . Lalu cireng kan asin. Kek apa ya nanti?

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.