5 Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api dengan Harga Super Murah

Sistem penjualan tiket kereta api berbeda dengan tiket pesawat yang sering dijual dengan harga super murah. Tiket kereta api jarang sekali dijual dengan harga yang lebih murah. Selain itu, tiket kereta api juga sering habis dari jauh-jauh hari jika menjelang high season, seperti lebaran atau tahun baru.


Namun, selalu ada cara untuk mendapatkan tiket transportasi umum dengan harga yang terjangkau, pun demikian dengan tiket kereta. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Ikuti Forum Travelling
Saat ini, banyak sekali forum traveling yang berada di Indonesia. Biasanya di forum ini mereka banyak memberikan informasi seperti wisata hingga agen penjualan tiket yang sedang memberikan diskon menarik atau tiket dengan harga murah. Tetapi untuk mendapatkannya, Anda harus aktif mengikuti forum dan aktif bertanya, atau berdiskusi, agar Anda memperoleh informasi yang sangat banyak.

Gunakan Kartu Kredit
Pada beberapa forum jual beli atau situs yang khusus melayani pembelian tiket transportasi kereta api, mereka bekerja sama dengan beberapa kartu kredit, promo yang diberikan biasanya seperti cicilan tidak berbunga, diskon, hingga cashback. Biasanya kartu kredit yang Anda butuhkan adalah kartu kredit yang sering memiliki kerjasama dengan e-commerce. Jika Anda berhasil mendapatkan cashback, uang tersebut bisa Anda gunakan untuk penunjang kebutuhan lain, bukan?

Berburu Kuis dengan Hadiah Tiket Gratis
Cara ini memang tidak bisa menjamin jika Anda berhasil, namun selama tidak dipungut biaya apapun, tidak ada salahnya bukan Anda untuk mencobanya? Menjelang lebaran ada begitu banyak perusahaan e-commerce yang mengadakan sejumlah kuis berhadiah dengan hadiah tiket berharga murah. Bahkan banyak yang memberikannya secara cuma-cuma. Anda dapat mengikuti kuis tersebut di berbagai macam media sosial. Syaratnya, Anda harus rajin melakukan update kuis.

Berlangganan Newsletter dari E-commerce yang Menjual Tiket
Sekarang kita banyak melihat e-commerce yang menjual tiket. Jika Anda sering berpergian menggunakan kereta api, cara ini harus Anda lakukan. Daftarkan email Anda di tiap situs jual beli online atau marketplace yang menyediakan tiket. Beberapa e-commerce sering melakukan promosi, biasanya mereka akan memberikan cashback dalam jumlah yang cukup lumayan. Jika Anda melakukan pembelian untuk banyak orang, cashback yang bisa Anda dapatkan juga akan berlipat.

Beli di Jauh-jauh Hari
Terakhir, Anda bisa membeli tiket kereta saat jauh-jauh hari, selain bisa bebas memilih kelas kereta, Anda juga bisa bebas dalam memilih tempat duduk, karena saat sudah mendekati masa liburan atau keberangkatan dan Anda baru melakukan pembelian, Anda tidak akan bebas melakukan pemilihan tempat duduk, bahkan Anda bisa mendapatkan harga yang mahal atau kelas yang mahal.

Selain tips di atas, yang juga tidak kalah penting adalah Anda harus menghemat anggaran. Karena anggaran juga menjadi satu hal yang penting dalam sebuah perjalanan.

Salam bahagia dari Bondowoso..
BAGIKAN TULISAN INI

3 Komentar untuk "5 Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api dengan Harga Super Murah"

  1. cocok banget buat yang senengnya pulang pergi naik kereta api, ketimbang naik travel ^^

    BalasHapus
  2. sekarang banyak kemudahan ya bagi kita

    BalasHapus
  3. Berarti emang ada ya mas tiket kereta murah? Saya biasanya cuma pesen tiket lewat aplikasi KAI accses, jadi tiket murahnya ya kelas ekonomi. Itupun belinya harus jauh hari. Soalnya ada juga kelas ekonomi yang lebih mahal.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.