Hal Yang Kami Persiapkan Sebelum Liburan Ke Surabaya Naik Kereta Api


Dalam waktu dekat, libur maulid nabi tahun ini jika tidak ada halangan yang berarti kami sekeluarga akan naik kereta. Kami berencana untuk mbolang ke Surabaya menggunakan kereta api via stasiun di Jember. Yey..! Perjalan ini akan menjadi perjalanan yang paling mengasyikkan tentunya. Karena selain pengalaman pertama, juga banyak tempat yang akan kami kunjungi.
Naik kereta api ... tut ... tut ... tut.
Siapa hendak turut.
Ke Bandung ... Surabaya.
Bolehlah naik dengan percuma.
Ayo temanku lekas naik.
Keretaku tak berhenti lama.
Saya sudah membayangkan bagaimana serunya liburan kami ini nanti, apalagi akan bareng si kecil dan naik kereta. Namun karena ini pengalaman pertama, saya harus benar-benar mempersiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya, mulai dari pra, proses dan setelah kami kembali lagi ke rumah.

Nah, untuk mempersiapkan semua itu, saya coba cari-cari di internet apa saja yang harus saya persiapkan. Berikut ini hasilnya, siapa tahu ada yang senasib dengan saya dan tulisan ini bisa bermanfaat.

Memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan
Menurut kabar, sekarang tiket kereta api sudah bisa dipesan sejak H-90 dari hari keberangkatan. Harusnya, saya sudah mulai pesan dari sekarang. Sudah mulai cari-cari sih, tapi belum menemukan harga yang pas. Memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan ini menghindari kehabisan tiket, apalagi biasanya pas maulid nabi banyak orang yang akan liburan.
Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api dengan Harga Super Murah
Tiketnya Pesan online aja!
Jika sudah menemukan tiket yang pas, mulai dari harga, waktu dan jenis kereta, saya bisa memesannya langsung secara online. Sekarang sudah banyak tempat Belanja Online Terpercaya yang menyediakan KAI Tiket Online yang dapat dipesan kapan dan dimana saja.




Rencanakan Liburan
Tiket sudah, selanjunya yang saya lakukan adalah mengatur jadwal liburan. Liburan kami ini sebenarnya lebih banyak kepada liburan keluarga. Karena akan mengunjungi famili dari ibu mertua yang ada di Surabaya. Agar semuanya lancar, saya dan istri sudah menyusun jadwal, mulai dari kapan dan rumah siapa yang akan dikunjungi pertama kali hingga rencana untuk mengunjungi Kebun Binatang Surabaya.

Menjaga Kesehatan
Yang tidak kalah penting dari semuanya adalah kesehatan kami sekeluarga. Nah, ini yang saya selalu tekankan kepada istri, agar dia bisa menjaga kesehatan dirinya sendiri, anak dan ibu mertua.
Karena jika sampai sakit, maka semua renana liburan yang sudah disusun akan gagal.
Untuk menjaga kesehatan, biasanya kami melakukan istirahat yang cukup, asupan makanan memenuhi dan biasanya kami juga menggunakan suplemen kesehatan.
Baca Juga : Tips dari Stimuno Forte Agar Agenda Travelling Tidak Gagal
Nah, itulah Hal Yang Kami Persiapkan Sebelum Liburan Ke Surabaya Naik Kereta Api. Semoga bermanfaat, ya..

Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

7 Komentar untuk Tulisan
"Hal Yang Kami Persiapkan Sebelum Liburan Ke Surabaya Naik Kereta Api "

  1. Sekarang saya juga lebih suka beli tiket secara online. Lebih praktis. Pengen juga sesekali naik kereta dengan jarak yang jauh. Kayaknya ke Surabaya bisa jadi pilihan :)

    BalasHapus
  2. Skr beli tiket mah udh gampang bgt yaa. Serba online, serba cepet. Ga prnh lg aku bli tiket lwt agent travel gitu. Kalo udh merencanakan liburan gini, biasanya ini tugasku mas :p. Suami mah trima beres dan kasih kartu debitnya aja :D. Untungnya aku memang hobi bgt jalan2, jd tugas bikin itinerary, booking tiket dan hotel, slalu bikin excited banget :)

    BalasHapus
  3. Jalan-jalan emang enaknya naik transportasi umum yang menyenangkan seperti kereta api. Pesannya mudah pula, lewat online jadi tidak perlu menghabiskan waktu untuk ke stasiun trus balik lagi ya. Saya juga ingin nih jalan jalan ke Surabaya, belum pernah sama sekali

    BalasHapus
  4. Iyah kudu jauh2 hari oesan tiket. Sebab kebanyakan kalau ndadak gak kebagian. Bengong deh gak jadi ke Sby

    BalasHapus
  5. Semoga liburannya lancar ya mas.. pasti putrinya seneng banget dapat pengalaman naek kereta api

    BalasHapus
  6. aku gag bisa beli online kalo ke surabaya
    habis deket sih pakai KA lokal
    jadi harus antre ke stasiun

    BalasHapus
  7. Aku jg klok beli tiket kereta lewat online bangbro. Lebih praktis.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.