Maaf, Saya Sedang Sangat Sibuk!

Tulisan saya kali ini sifatnya curhat sekaligus jawaban untuk orang-orang yang pernah bertanya kenapa akhir-akhir ini saya jarang menulis. Memang sebenarnya ini tidak pantas dijadikan alasan, karena hanya alasan klasik saja yang saya coba angkat kembali.. :)

Kopiah Putih dua bulan lalu memang lebih aktif menampilkan karya-karya hebatnya, mulai dari tulisan sampai tampilannya. Banyak orang yang mengatakan begitu, baik blogger maupun bukan blogger. Ya, itu dulu, dua bulan yang lalu. Waktu saya masih punya banyak waktu luang yang hanya terbuang sia-sia. Antara hanya mengisi materi disekolah dan ngobrol-ngobrol tidak jelas berjam-jam berasama teman-teman. Mulai dari situ saya rajin posting sampai blog saya terpilih oleh salah satu perusahaan Singapura untuk menampilkan satu iklan klien-nya. Amazing.. :)


Namun, setelah saya pindah tugas ke SMP Nurul Jadid, jam kantor berubah menjadi satu minggu full. Waktu satu minggu full itu sebenarnya hanya pagi saja yang mengharuskan saya stand-by dikantor, tapi selalu ada aja tugas tambahan yang diberikan kepada saya oleh Kepala Sekolah mulai dari desain banner, desain brosur, desain kalender dan sebagainya membuat jatah waktu nge-blog saya berkurang. Kalau tugasnya bisa dikerjakan disekolah sesekali saya memang sempatkan untuk menulis pendek-pendek saja (Ini hasil tulisan saya pas dikantor, Saya Tidak Suka yang Panjang dan Sibuk? Why Not?). Tapi sayangnya, sering tugas tambahan yang diberikan harus dikerjakan tidak pada jam kantor, jadi lebih banyak menguras tenaga dan mempersingkat waktu istirahat. Bukan cuma itu, akhir-akhir ini manajemen waktu saya juga terbengkalai.

Mungkin dari Anda ada yang merasakan hal yang sama dengan saya, karena tuntutan pekerjaan dan memprioritaskan kesehatan. Pernah saya chatting dengan seorang Ibu rumah tangga yang kebetulan beliau juga seorang blogger (Maaf ya jheng, saya hanya ingin berbagi rasa. Lagian toh saya tidak menampilkan nama). Beliau sehari-hari hampir full dirumah, tapi pekerjaan yang menumpuk seperti bebenah rumah, ngurus anak, ngurus suami, dll ditimpa waktu istirahat karena capek ngurus ini itu.. Beliau hanya menulis jika ada mood saja, sama seperti saya.. :)
Nah, itulah jawaban singkat saya, kenapa akhir-akhir ini saya jarang menulis, semoga bisa difahami dan dimengerti. 

Salam hangat dari pesantren.. :)
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

5 Komentar untuk Tulisan
"Maaf, Saya Sedang Sangat Sibuk!"

  1. Ga perlu minta maaf kali, om
    Ngeblog mah sekedar hiburan doang, bukan kewajiban...

    BalasHapus
  2. Loh kenapa minta maaf bang. Kesibukan itu patut disyukuri.

    BalasHapus
  3. ya sih mas, kalo lagi sibuk sy juga seringnya gitu blognya keleleran ^_^

    BalasHapus
  4. Walau gimanapun tetep aktifitas di dunia nyata lah yang harus menjadi prioritas utama ya Mas.. ^_^
    Saya juga mulai ngerasain yang sama saat ini.. Paling susah emang membiasakan manajemen waktu yang baik!!

    Tapi tetep aja sih saya masih pengen bisa terus update nulis di blog.. Hitung2 belajar dan ngelatih diri untuk selalu berpikir lewat tulisan.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantab itu!

      Pertahankan dan terus dikembangkan mas dan jaya selalu untuk Chaidir's..

      Hapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.