Ini Dia Tips Membeli Kloset Duduk yang Paling Ideal



Kebutuhan sanitasi, seperti kloset di dalam suatu gedung atau rumah tidak bisa diganggu gugat. Selain menunjang kesehatan dan kebersihan, adanya kloset di dalam rumah menjadikan Anda lebih nyaman ketika buang air besar.

Selain itu, kloset kini juga menjadi sebuah gaya hidup. Masyarakat perkotaan lebih banyak menggunakan kloset duduk daripada kloset jongkok. Seperti yang telah kita ketahui bersama, kloset duduk merupakan inovasi baru dari kebiasaan terdahulu yakni kloset jongkok.

Inovasi kloset dari jongkok ke kloset duduk ini menimbulkan pro dan kontra tersendiri. Terlepas dari pemakaian kloset jongkok yang lebih menyehatkan daripada kloset duduk hingga selisih harga diantara keduanya.

Harga kloset duduk memang lebih mahal dibandingkan harga kloset jongkok. Namun kesenjangan harga ini tentunya sesuai dengan kualitas kloset duduk. Bagi Anda yang berencana membangun rumah impian, jangan lupa pikirkan mulai dari sekarang bagaimana sistem sanitasinya. Anda bisa membaca informasi lengkap mengenai tips membeli kloset duduk yang paling ideal berikut ini :

Tentukan Budget untuk Membeli Kloset Duduk

Harga kloset duduk lebih tinggi dibandingkan dengan kloset jongkok. Maka sebelum membelinya, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menentukan budget.

Meskipun harganya lebih tinggi, baik dari segi kualitas produk hingga kenyamanan, tentu kloset duduk jauh lebih unggul. Jika Anda khawatir akan faktor kesehatan usus atau pencernaan ketika buang air besar dengan posisi duduk, maka anda bisa mengakalinya dengan menyangga kaki Anda menggunakan kursi lantai ketika menggunakan kloset duduk.

Dengan menentukan budget atau anggaran untuk membeli kloset duduk, maka Anda mempunyai gambaran merk hingga tipe apa yang bisa terbeli nantinya.

Tentukan Merk dan Tipe yang Anda Inginkan

Harga kloset duduk di Bukalapak sangat bervariatif tergantung dari merk dan tipenya. Jika Anda telah menentukan budget namun tidak merasa puas, Anda bisa mengakalinya dengan mencari merk lain.

Tentunya setiap merk satu dengan merk lainnya mempunyai selisih harga yang cukup signifikan. Mungkin saja dengan memilih merk lain, Anda bisa mendapatkan tipe kloset duduk sesuai keinginan Anda.

Sesuaikan dengan Desain Kamar Mandi

Sebenarnya bentuk dari kloset duduk ini kurang lebih mempunyai kesamaan. Dari segi ukurannya pun juga mempunyai selisih yang tidak terlalu besar. Meskipun begitu, Anda tetap harus menyesuaikan desain kamar mandi jika ingin memasang kloset duduk.
Hitung kembali apakah kamar mandi cukup proposional menggunakan kloset duduk atau tidak. Bahkan Anda juga perlu menyelaraskan warna kloset duduk yang selaras dengan kamar mandi.

Pertimbangkan Kualitas Kloset

Sebagus apapun model atau desain kloset duduk yang Anda beli akan percuma ketika tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Bukannya menjadi media sanitasi dirumah, kloset ini bisa menjadi bencana jika tersumbat atau hal lain yang tidak Anda harapkan.

Untuk mengantisipasi hal – hal yang mengerikan tersebut, sangat penting bagi Anda mempertimbangkan jaminan kualitas kloset duduk yang akan Anda beli.

Harga mencerminkan kualitas, agaknya slogan ini bisa Anda pertimbangkan ketika membeli barang. Meskipun tidak sepenuhnya semua barang yang mahal pasti berkualitas, namun ini cukup bisa menjadi parometer seberapa berkualitas barang yang dibeli oleh konsumen.

Untuk lebih meyakinkan lagi, Anda bisa langsung menanyakan pada saudara bahkan tetangga yang lebih dulu menggunakan kloset duduk. Tentunya pendapat atau masukan mereka akan apa adanya tanpa menggiring Anda dengan promosi layaknya sales.

Itulah Tips Membeli Kloset Duduk yang Paling Ideal, semoga informasi ini bermanfaat dan Anda bisa memilih dan membeli kloset duduk yang paling ideal.

Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Ini Dia Tips Membeli Kloset Duduk yang Paling Ideal"

  1. Punya kloset duduk sebaiknya khusus toilet pribadi, soalnya agak ada rasa jijik kalo rame-rame, kebayang berbagai kulit nempel di bagian tutupnya 😁😁

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.