Berbagai Saos Khusus yang Disajikan Restoran Sushi

Sushi, siapa sih yang tidak mengenal makanan khas negeri Sakura ini? Makanan yang diolah dengan bahan dasar beras dan dimasak dengan fermentasi cuka beras ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Rasanya yang nikmat mampu membius hampir seluruh masyarakat yang telah mengenal masakan sushi ini.

Tidak hanya masyarakat Jepang, bahkan masyarakat hampir diseluruh penjuru dunia, telah mengenal sushi sebagai masakan yang enak untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Banyak sekali restoran sushi bermunculan diseluruh belahan dunia. Hal ini merupakan bukti nyata, bahwa sushi mampu memberikan rasa manja bagi lidah penikmatnya.

Nah, bagi Anda yang belum begitu mengenal sushi, berikut saya jelaskan varian dan bentuk dari sushi yang dapat Anda nikmati. Sushi mempunyai bentuk yang bermacam-macam dan unik, tetapi pada umumnya merupakan beras yang diolah dan dibentuk dengan cara digulung serta diberikan bahan olahan laut sebagai lauk diatasnya.

Untuk menikmati sushi dengan rasa yang lebih nikmat, biasanya hidangan ini akan ditambahkan dengan beberapa saus khusus untuk menikmatinya.


Tidak hanya satu saus yang disajikan bersama dengan sushi, ada beberapa rasa dan jenis saus lainnya yang juga disajikan bersama dengan penyajian sushi ini. Berikut beberapa pilihan rasa saus yang dapat dipilih ketika menikmati sushi di restoran Jepang :
  • Soyu, merupakan kecap berwarna gelap dengan aneka rasa manis dan asin.
  • Gari atau saus acar yang terbuat dari bahan utama jahe.
  • Wasabi, saus sambal hijau yang berwarna pedas.
  • Schimi, adalah taburan saus kering yang dapat berupa wijen, jahe, nori, dan kulit jeruk.
Jika Anda tertarik untuk menikmati sushi dengan rasa enak dan lezat, maka pilihan paling tepat yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi Ichiban restoran. Selain menyediakan beraneka ragam sushi enak di Jakarta, Iciban juga merupakan tempat yang hanya menyajikan menu khusus berbagai masakan Jepang.

Varian sushi yang disediakan bermacam-macam dengan harga yang sangat terjangkau dan bersahabat. Dengan pelayanan yang super ramah, para pekerja restoran akan siap melayani kebutuhan sushi nikmat yang Anda cari selama ini. Memilih Ichiban sebagai restoran keluarga adalah cara paling tepat untuk menikmati masakan Jepang, terutama sushi.
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Berbagai Saos Khusus yang Disajikan Restoran Sushi"

  1. Wah, aku cuma beberapa kali sih makan sushi. Jadinya gak tahu nama-nama says itu. Gak terlalu suka sushi. Lebih suka ramen. Tfs buat infonya, Mas.

    BalasHapus