5 Cara Sederhana dan Alami Mengusir Tikus dari Rumah Minimalis

Tikus, siapa yang tidak mengenal binatang pengerat ini. Dapat dipastikan, hampir pada setiap rumah binatang satu ini bisa hidup dan berkembang biak. Tidak terkecuali pada rumah minimalis. Geram rasanya saat kita menjumpai tikus sedang bergerilya mencari makanan hingga merusak barang yang kita miliki. Dari saking geramnya, pemilik rumah melakukan sesuatu untuk mengusir tikus dari rumahnya saat gangguan yang diterimanya sudah sangat parah bahkan melewati batas.

Selain dapat merusak barang yang kita miliki, tikus juga bisa menjadi penyebab datangnya penyakit berbahaya. Baik penyakit yang berdampak ringan hingga penyakit yang menyebabkan kematian. Maka, mengusirnya adalah jalan terbaik! :D.
Ada beberpa cara untuk mengusir tikus, dari yang tradisional hingga yang menggunakan alat elektronik. Nah, berikut ini 5 Cara Sederhana dan Alami Mengusir Tikus dari Rumah Minimalis.

1. Pelihara Jangkrik di dalam Rumah
Cara ini tergolong cara yang unik, yaitu dengan cara kita memelihara jangkrik di dalam rumah.Tikus tidak suka dengan bunyi-bunyian, terutama bunyi jangkrik. Dengan memelihara jangkrik di dalam rumah, tentu tikus tidak akan merasa nyaman berada dalam rumah. :D

2. Potongan Buah Mengkudu (Buah Pace)
Cara kedua untuk mengusir tikus dari rumah minimalis adalah dengan menyimpan potongan buah mengkudu pada tempat yang biasa ditempati atau dilewati oleh tikus. Seperti yang yang telah kita ketahui, buah mengkudu memiliki bau yang tidak sedap dan juga sangat menyengat, sehingga tikus tidak menyukainya. Caranya adalah kita potong buah mengkudu menjadi 5 sampai 6 bagian. Setelah itu kita tinggal menaruhnya pada tempat yang dijadikan sarang oleh tikus. Bisa juga pada tempat yang biasa dijadikan tempat lewat untuk mencari makanan atau merusak barang yang ada di dalam rumah.

3. Kulit Durian
Selain potongan buah mengkudu, kita juga bisa menggunakan kulit durian untuk dapat mengusir tikus dari dalam rumah. Kulit durian hampir sama manfaatnya dengan buah mengkudu. Kita bisa memanfaatkan aromanya untuk mengusir tikus. Ya, meskipun aroma durian disukai oleh manusia, tetapi tidak demikian dengan tikus. Tikus sangat tidak menyukai aroma buah durian.Caranya sama, potong kulit durian menjadi beberapa bagian, kemudian kita taruh pada tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Dijamin, tikusnya akan pergi jauh dari rumah minimalis kita.

4. Campuran Cuka Apel dan Air
Cara yang cukup mujarab untuk mengusir tikus dari dalam rumah adalah menggunakan campuran cuka apel dan air. Campuran cuka apel dan air sangat efektif untuk mengusir tikus dengan mudah, tidak ribet dan juga murah. Campurkan 1 liter cuka apel dengan 2 liter air, kemudian kita dapat menggunakannya dengan cara menyemprotkan pada area rumah atau pada tempat yang bisa dilalui oleh tikus. Lakukan cara ini secara rutin untuk mengusir tikus secara permanen.

5. Kotak Bekas dan Kantong Teh Peppermint
Cara terakhir dan juga cukup ampuh yaitu menggunakan bahan alami, Kotak Bekas dan Kantong Teh Peppermint. Letakan kotak kosong tersebut beserta kantong teh yang tidak terpakai di sudut atau bagian rumah yang sering dilalui tikus. Bisa juga dengan menambahkan gumpalan kapas yang disemprot minyak beraroma peppermint. Dengan cara alami ini, tikus nakal di rumah minimalis akan kabur dan dijamin tak mau kembali lagi :D.

Sekian 5 Cara Sederhana dan Alami Mengusir Tikus dari Rumah Minimalis yang dapat saya tulis hari ini. Semoga bermanfaat dan tikus yang ada dirumah minimalis Anda pergi jauh dan tak kan pernah kembali lagi *kayak lirik lagu. :D
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"5 Cara Sederhana dan Alami Mengusir Tikus dari Rumah Minimalis"

  1. meleihara jangkrik, wah tuan ruamhnya juga bisa gak tidur

    BalasHapus
  2. Kalau saya miara kucing Mas, buat jadi tim pemburu tikus, karena saya sauka kucing juga ^_^

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.