Saya Suka Habibasyrafi.com (Sebuah Blog Review)

Pengantar
Ini pertama kali saya me-review blog, ini juga pertama kali saya berkunjung ke blog yang akan saya review (yang kebetulan mengadakan Give Away) dan hari ini adalah hari terakhir untuk mengikuti Give Away tersebut. Suatu hal aneh dan sangat kepepet bukan? Jangan heran, karena saya suka yang aneh dan yang mepet-mepet. :) Ya. Saya akan mereview blog dengan kemampuan yang saya miliki dibantu dengan sisa rokok empat batang dan setengah cangkir kopi yang sudah dingin.

Analisa Singkat
Habibasyrafi.com adalah blog personal yang dikelola oleh Habib Asyrafy. Setelah menganalisa lumayan lama dengan membaca sedikit tulisannya serta membaca banyak judul saya simpulkan bahwa habibasyrafi.com adalah blog gado-gado (ini versi saya) karena didalamnya mengupas banyak hal. Mulai dari pendidikan, fiksi, agama, iklan, peremppuan bahkan kekonyolan pun termasuk didalamnya.

Kesan Pertama


Sederhana namun menarik dipandang adalah kesan pertama saat melihat tampilannya. Header menampilkan icon-icon penting si adminnya. Mulai dari social network, catatan kecil tentang tanggal dan judul bukunya terbit dan juga ada tulisan Desain Cetak Pin (Agak sedkit bingung ketika membaca tulisan ini, tapi setelah membaca biodata singkatnya terjawab sudah bahwa dia pengusaha pin). Kolom utama terdiri dari dua kolom dan kaki (footer) sangat sederhana sekali, hanya menampilkan link credit saja. Saya pribadi sangat menyukai kesederhanaannya. Warna font hitam dan biru dengan latar putih membuat pengunjung tidak kesulitan untuk membaca tulisannya.

Loading Ringan
Habibasyrafi.com juga ringan loading-nya. Ini sangat berpengaruh terhadap kebetahan pengunjung untuk dapat membaca tulisan yang satu ke tulisan yang lainnya. Kemudian yang menarik lagi, sidebar habibasyrafi.com hanya menampilkan widget-widget penting saja. Pada halaman beranda, sidebar ada disebelah kiri, tapi ketika sudah masuk ke halaman tulisan, akan pindah ke sebelah kanan. Pada halaman beranda habibasyrafi.com hanya menampilkan widget iklan Day Finder dan label tulisan. Sementara ketika pindah ke halaman tulisan (sidebar kanan) akan menampilkan dua iklan, catatan populer, pengikut dan fans page Facebook Habib Think.  Wajarlah menurut saya jika loading-nya ringan. Dan sekali lagi, saya suka habibasyrafi.com karena tidak lelet (maklum, download rate mudem kecil ).


Tulisan Favorit
Saya suka satu tulisan disini yang berjudul "My Problem, Mind Problem, Main Problem, No Problem". Dari tulisan ini saya mendapat satu pesan moral yang menurut saya ini merupakan inti dari kebahagiaan hidup. Apakah itu? Sebentar saya minum kopi dulu.. :)
OK, lanjutkan!
Ketahuilah bahwa di dunia ini kau tak punya apa-apa, ini semua pemberian Pemilik kita, jadi selama kau masih bisa merasakan angin sepoi-sepoi jangan pernah keluhkan sesuatu yang hilang darimu, Jangan!
Inilah inti kemudahan hidup seseorang. Ketika seseorang selalu mengeluh dan selalu merasa kurang, maka dia tidak akan pernah merasakan kebahagiaan. Benar kata habibasyrafi.com, untuk membuatku senang aku tak berharap banyak-banyak. Nikmati dan syukuri yang ada!

Kekurangan Mendasar Blog
Setelah agak lumayan lama mencari kekurangannya saya kok tidak menemukannya ya. Awalnya sih saya rasa form komentarnya hanya menggunakan Disqus saja, tanpa akun Facebook, Twitter dan Google+, eh kok setelah saya klik icon Facebook malah saya dengan mudah untuk berkomentar. Ini bukan kekurangan, malah suatu cara yang bagus untuk memudahkan pengunjung berkomentar.


Saya coba cari lagi, tapi sampai kopi hampir habis-pun belum saya temukan kekurangnnya. Jadi sementara, saya masih belum menemukan kekurangan di habibasyrafi.com ini. (Maaf kalau saya paksakan mencarinya, saya takut kopi saya keburu habis sebelum review ini selesai)

Pembaca yang Cocok
Selanjutnya tentang Siapa yang paling cocok menjai pembaca habibasyrafi.com. Semua cocok, tapi lebih cocok lagi kepada penikmat tulisan santai. Karena di habibasyrafi.com ini banyak tulisan santainya dan yang tak kalah menarik, meskipun tulisan santai banyak mengandung pesan moral.

Demikian ulasan saya tentang habibasyrafi.com dalam sebuah blog review. Ini pendapat saya, bukan orang lain.

Sukses selalu untuk habibasyrafi.com, terimakasih..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

12 Komentar untuk Tulisan
"Saya Suka Habibasyrafi.com (Sebuah Blog Review)"

  1. Asyiiiiikkk.. Wejangan ane akhiirnya dilaksanakan juga. Muuantep deh review-nya, baru pertama udah jelas bangeeett... Kebetulan ane belum pernah ke sana tuh, dengan melihat review ini, ane jadi kepincut pengen ke sana. Ane ke TKP dulu ya, sukses selalu sooobb. O iya, itu kekurangan malah jadi kelebihan ya, hehehe... Unik, unik, unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Benar mas, memang enak me-review. Ada sensasi tersendiri rupanya.
      Iya, saya juga awalnya begitu menganggap itu sebuah kekurangan, eh gag taunya malah suatu hal yang unik..

      Oya, terimakasih mas Fahri, karenamu saya bisa mendapatkan sensasi baru.. :)

      Hapus
  2. muantep mas review blognya.. langsung ke TKP dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok mas, silahkan.. :)
      Terimakasih..

      Hapus
  3. wah boleh di coba nih mas... saya suka kata kata mas kopiah yang ini :

    "Ketahuilah bahwa di dunia ini kau
    tak punya apa-apa, ini semua
    pemberian Pemilik kita, jadi selama
    kau masih bisa merasakan angin
    sepoi-sepoi jangan pernah keluhkan
    sesuatu yang hilang darimu, Jangan!"

    memang kita harus sadar kalau semua itu hanya titipan... namun manusia sering lupa kalau semua itu adalah titipan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mas..
      Itu bukan kata-kata saya mas, tapi itu kata-kata admin blog saya review ini.
      Namun saya sangat suka dengan kalimat itu.. :)

      Hapus
  4. wehh pake disqus.. uuntung sy sdh punya akunnya untuk jaga jaga aja

    BalasHapus
  5. Selamat buat blog habibasyarfi.com telah direview :)

    BalasHapus
  6. alih profesi ngikut mas fahri ya? hahahaha,,,,


    saya blm pnah bkunjung ke habibasyafi,,, thanks mas,,,
    lgsung meluncur dech,,,,

    BalasHapus
  7. Keren banget nih review nyaa enak dibaca.. ^_^)b
    Angkat topi deh!!

    Salam kenal Mas Abdur Rosyid.. Saya juga suka dengan konsep tampilan blognya..

    BalasHapus
  8. belum bisa lihat blognya mas, blogspot dengan TLD di kompi saya nggak bisa di akses

    BalasHapus
  9. Wah, saya juga kepengen nih blog saya di review biar tahu kurangnya apa...

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.