Baca Ini Dulu, Sebelum Menggunakan Gambar pada Tripod Banner

Banner atau spanduk merupakan media yang paling tepat sebagai sarana promosi saat pameran atau pameran dagang. Media ini sangat bermanfaat untuk menarik perhatian pengunjung.

Namun dalam penggunaannya, apapun jenis banner yang digunakan, baik itu X-banner, tripod banner atau roll up banner pemilihan warna, penambahan gambar dan grafis harus menjadi perhatian khusus bagi pembuatnya.

Penggunaan gambar menjadi hal utama yang harus diperhatikan desainer banner, apalagi jika diaplikasikan pada tripod banner. Penggunaan gambar tidak perlu berlebihan dengan harus memperhatikan kualitas, ukuran dan kesesuaian dengan latar belakang.

Nah, berikut ini beberapa hal yang pelu diperhatikan saat memasang gambar pada desain tripod banner.

Kualitas yang Paling Utama

Hal utama dan paling penting saat memasang gambar pada desain tripod banner adalah kualitasnya harus paling tinggi. Hal ini karena hampir semua hasil cetak tidak sesuai dengan yang ada pada lembar kerja desain.

Saat proses desain, pastikan bahwa skala gambar yang digunakan adalah skala 100%. Ini agar kita dapat memastikan bahwa lembar kerja tidak jauh berbeda dengan hasil cetak.
Baca Juga : Meski Dunia Bisnis Didominasi Digital, Punya Kartu Nama itu Penting!
Bagi Anda desainer pemula, usahakan untuk tidak menyalin, menempel dan kemudian memperbesar ukuran gambar dari halaman internet. Kualitas hasil cetak yang dihasilkan pasti tidak maksimal.

Sebagian besar gambar di halaman internet berukuran 72 dpi, Anda jangan merubahnya menjadi 300 dpi karena hal ini tidak akan merubah kualitasnya. Jika hal ini dilakukan, dapat dipastikan hasil cetak banner jauh dari kata layak untuk dipajang pada acara pameran.

Biarkan Gambar Berbicara

Gambar menjadi media yang sangat kuat untuk membangkitkan ingatan dan emosi. Tidak jarang, saat kita melihat sebuah gambar, kita akan mengingat sesuatu dan kemudian akan timbul emosi.

Contoh yang sangat nyata dan sederhana adalah saat kita melihat gambar apel yang ada bekas gigtannya, tentu kita akan mengingat sebuah merek dagang milik Apple.Inc. Emosi? Kenangan? Pasti akan timbul setelahnya, jika memang kita pernah berinteraksi dengan gambar ini.

Ada sisi positif dan negatif saat gambar bisa membangkitkan emosi. Maka sebaiknya, kita harus mempertimbangkan dengan matang dalam penggunaan gambar, karena gambar juga bisa bicara!

Pertimbangkan dengan baik, pesan dan tujuan apa dari banner yang kita buat? Mendorong penjualan, menghasilkan pertanyaan atau hanya pesan untuk kesadaran? Jika pesan dan tujuannya sudah jelas, maka kita akan mudah untuk mengaplikasikan sebuah gambar pada desain banner.

Sesuaikan Warna dan Teks 

Ketika kita akan menggunakan gambar pada desain tripod banner, maka sebaiknya kolaborasikan antara gambar, warna dan teks dengan baik. Hal ini agar pesan yang akan disampaikan bisa tercapai, dan pembacanya tertarik dan merasa mudah untuk membaca.

Jika pesan yang ingin disampaikan adalah menarik perhatian, maka pemilihan judul dengan teks adalah cara terbaik. Jangan lupa, untuk memadukan antara gambar dan warna latar belakang, agar judul teks yang telah dipilih terbantu oleh objek lainnya.

Pilih Tempat Cetak Tripod Banner yang Tepat

Setelah desain tipod banner selesai, selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih tempat cetak yang tepat. Di atas sudah saya jelaskan bahwa hampir semua hasil cetak tidak sesuai dengan yang ada pada lembar kerja desain, maka penting bagi kita untuk selektif memilihnya. Karena pemilihan tempat cetak juga sangat berpengaruh kepada kualitas hasil cetak.

Cetak Tripod Banner? Uprind.id solusinya!

Uprint.id adalah perusahaan percetakan yang melakukan perubahan citra dari yang sebelumnya bernama Pusatpercetakan.com. Uprint.id juga merupakan satu-satunya percetakan online di Indonesia yang mampu mengembangkan teknologi Enterprise Resources Planning (ERP).

ERP merupakan teknologi yang mampu menghubungkan secara otomatis semua divisi, mulai dari meja customer service hingga bagian pengiriman. Jadi begitu ada orderan masuk, semua sistem sudah terkoordinasi dengan baik. Teknologi ini sangat cocok bagi kita yang sering berkejaran dengan waktu dan deadline.
Baca Juga : Membuat Header Blog Menarik dengan Mudah dan Murah
Fasilitas percetakan yang dimiliki Uprind.id juga sangat lengkap dan berada dalam satu area kerja. Mulai dari proses penerimaan gambar, percetakan gambar hingga proses sentuhan akhir dilakukan dalam satu area.

Jadi, dijamin proses cetak tripod banner sangat cepat. Tidak perlu lagi ada ceritanya harus antri lagi.


Bagaimana? Masih ragu untuk cetak tipod banner di Uprind.id? Ada lagi nih kelebihannya!

Selain beberapa keunggulan di atas, website Uprint.id juga merupakan fasilitas yang keren dan nyaman banget digunakan. Website-nya menjadi satu-satunya portal sebuah percetakan digital online yang sangat user friendly. 

Pada web tersebut pengguna tidak hanya sebatas melakukan order layanan dan produk saja, melainkan juga sudah dilengkapi dengan simulasi harga yang tentu sangat membantu. Calon pembeli bisa menyesuaikan sendiri semuanya hanya dengan bermodal beberapa klik saja.

Yang tidak kalah menarik adalah fitur design on web. Ya, fitur ini sangat membantu karena sangat memudahkan bagi calon pelanggan yang tidak bisa desain atau tidak sempat bertemu desainer profesional.

Dengan fitur ini pelanggan bisa dengan mudah mengunggah sendiri desain yang dimiliki, atau bisa juga dengan memilih desain template yang sudah tersedia secara gratis dengan melakukan beberapa perubahan sesuai keinginan. Desain yang disediakan cukup banyak, modern dan terlihat unik, keren!

Yuk, cetak tripod banner di Uprint.id!
Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

9 Komentar untuk Tulisan
"Baca Ini Dulu, Sebelum Menggunakan Gambar pada Tripod Banner"

  1. Wah bener banget tuh. Terima kasih atas informasinya, sangat membantu

    BalasHapus
  2. Kok aku jadi penasaran ya dengan uprind. Tak cek di websitenya dulu ah

    BalasHapus
  3. Bisa cetak secara online ya? Wah bagus banget ya

    BalasHapus
  4. Keren banget ya hasil cetak fotonya. Bagus

    BalasHapus
  5. Wah keren banget ya. Banyak pilihan desainnya juga

    BalasHapus
  6. wah iya nih, kebetulan aku juga di bidang advertising, memang media promosi itu menentukan kedepannya
    apalagi yg paling penting kualitasnya hehhe

    BalasHapus
  7. Saya juga tertarik di bidang desain mas, cuma masih terkendala masalah alat cetaknya.. Untuk Uprint sendiri juga sudah banyak kenal itu, kalau dilihat dari portofolio emang bagus-bagus hasilnya...

    BalasHapus
  8. Weih, saya kok baru tahu kalau ada portal percetakan online. Padahal, aku lumayan dekat dg dunia percetakan.

    BalasHapus
  9. Makasih informasi artikelnya, saya jadi mengetahui ada portal percetakan online.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.