Meski Dunia Bisnis Didominasi Digital, Punya Kartu Nama itu Penting!

Saat ini, hampir semua bidang bisnis sudah disusupi teknologi, banyak didominasi oleh digital. Berkirim informasi lewat email, menentukan jadwal pertemuan dan rapat dengan aplikasi, melakukan rapat dengan video call, hingga membangun sebuah kerjasama juga bisa dilakukan hanya dengan bermodal media sosial seperti WhatsApp, Telegram, Facebook dan lainnya.


Namun meski begitu, ada satu hal yang belum beralih sepenuhnya kepada digital dan masih tetap eksis dalam bentuk fisik sampai saat ini, yaitu kartu nama atau business card.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, kartu nama sampai saat ini masih belum digantikan dengan hanya bertukar kontak lewat gadget. Bagi para pebisnis, rasanya ada yang kurang, jika hanya bertukar kontak sebatas bertukar nomer HP dan nama saja.

Berikut ini beberapa alasan, mengapa di zaman yang penuh dengan teknologi ini, punya dan bertukar kartu nama itu masih penting!

Lengkap dan Praktis

Lengkap, cuma selembar dengan ukuran tidak sampai 10 cm kartu nama menyimpan banyak informasi diri kita yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari nama, nomor kontak, alamat kantor, website, email sampai sosial media.

Praktis, karena bentuk dan ukurannya yang simpel dan kecil, sangat mudah dibawa kemana-mana. Saat bertemu dengan 'orang penting' tidak perlu repot lagi harus mencatat di kertas atau bertukar nama dan nomor HP. Selain itu, dengan kartu nama juga bisa lebih menghemat waktu saat sedang buru-buru, tinggal mengeluarkan selembar kartu nama, langusng bisa beraktivitas yang lain.

Terkesan Profesional

Proses awal menjalin kerjasama dengan klien atau anggota baru tidak bisa dianggap hal remeh. Ada banyak penilaian yang dilakukan oleh calon klien, tidak hanya terbatas kepada penampilan fisik, sikap dan cara bicara saja, hal kecil seperti tersedianya kartu nama juga akan memberikan kesan profesional.

Akan ada kesan khusus, bahwa menyiapkan kartu nama merupakan langkah awal untuk persiapan terjalinnya kerjasama. Namun yang perlu diingat dalam pemilihan kartu nama, desain dan tampilannya harus mencerminkan kepribadian, agar kesan yang didapat lebih dalam dan bisa terus diingat.

Jaringan Semakin Luas

Kartu nama menjadi sarana yang paling berpeluang untuk memperluas jaringan. Ditambah lagi jika pemegangnya bekerja dilingkungan yang sering didatagi oleh orang-orang baru setiap harinya.

Dengan memberikan sebuah kartu nama kepada seseorang, maka ada kemungkinan kartu nama tersebut akan tersebar, karena mereka membutuhkan bisnis kita dari informasi yang tertulis dalam kartu nama.

Misalnya, seseorang yang telah memegang kartu nama kita, bertemu dengan rekan bisnis lainnya yang kebetulan juga membutuhkan bisnis kita, maka tentu orang tersebut tidak akan segan menunjukkan kartu nama kita.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa punya kartu nama itu penting. Selanjutnya, bagaimana jika Anda ingin punya kartu nama juga? Berikut saya punya cara detailnya.

Langkah yang harus dilakukan saat ingin membuat kartu nama adalah mematangkan konsep di awal, mulai dari pemilihan desain, kualitas bahan yang akan digunakan, kesesuaian harga dan tempat mencetaknya.

Menariknya, semua konsep tersebut kini bisa Anda lakukan dari rumah. Ya, dengan bantuan teknologi Anda juga bisa punya kartu nama tanpa harus repot memikirkan cara mendesain, takut antri, takut kemahalan dan ketakutan-ketakutan lainnya. Karena saat ini telah hadir Uprint.id.

Uprint.id, Solusi untuk Membuat Kartu Nama

Uprint.id adalah perusahaan percetakan yang melakukan perubahan citra dari yang sebelumnya bernama Pusatpercetakan.com. Uprint.id juga merupakan satu-satunya percetakan online di Indonesia yang mampu mengembangkan teknologi Enterprise Resources Planning (ERP).

ERP merupakan teknologi yang mampu menghubungkan secara otomatis semua divisi, mulai dari meja customer service hingga bagian pengiriman. Jadi begitu ada orderan masuk, semua sistem sudah terkoordinasi dengan baik. Teknologi ini sangat cocok bagi kita yang sering berkejaran dengan waktu dan deadline.

Fasilitas percetakan yang dimiliki Uprind.id juga sangat lengkap dan berada dalam satu area kerja. Mulai dari proses penerimaan gambar, percetakan gambar hingga proses sentuhan akhir dilakukan dalam satu area.

Jadi, dijamin proses pembuatan kartu nama sangat cepat. Tidak perlu lagi ada ceritanya harus antri lagi.

Bagaimana Membuat Kartu Nama di Uprint.id?

Pertama, silahkan Anda masuk ke situs Uprint.id dan langsung memasukkan kata kunci kartu nama pada kotak pencarian.

Pada halaman kartu nama, Anda akan disajikan beberapa pilihan jenis, model, desain dan harga kartu nama. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.

Pilih Tema yang Ada atau Design on Web

Di situs Uprind.id, Anda bisa menentukan sendiri, pilih tema yang sudah disediakan atau desain sendiri di situsnya. Ada banyak sekali pilihan tema yang bisa Anda pilih, model dan ukuran juga sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Namun jika Anda memilih untuk mendesain sendiri dengan fitur Design on Web, Anda harus mempersiapkan logo atau foto terlebih dahulu. Setelahnya, Silahkan Anda sesuaikan semuanya sesuai keinginan.

Mudah, Beberapa Klik, Jadi!

Membuat kartu nama di Uprint.id mudah dan sangat cepat. Dengan beberapa klik saja, jadi! Yang membutuhkan waktu, hanya pengisian data dan pemilihan desain saja. Semuanya, cepat!


Prosesnya adalah, setelah menentukan desain, langkah selanjutnya adalah memilih bahan, sisi cetak, finishing dan seterusnya. Setelah itu upload desain dan selesai!

Harga Bersahabat

Harga yang ditawarkan saat membuat kartu nama di Uprint.id sangat bersahabat. Tergantung bahan juga, sih! Untuk bahan standar rata-rata Rp. 19.000 per 1 box. Sementara untuk bahan di atasnya Rp. 39.000 sampai Rp. 70.500.

Bagaimana, tertarik untuk membuat kartu nama? Yuk dicoba!
Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Meski Dunia Bisnis Didominasi Digital, Punya Kartu Nama itu Penting!"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.