Beli Rumah Murah Di Jakarta? Bisa! Ini Caranya..


Membeli rumah murah di Jakarta, baik untuk investasi atau untuk hunian bukanlah hal yang mustahil. Jika cermat dan tahu caranya, Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga yang sangat murah dan sesuai dengan keinginan.

Murah dan mahal sering saya katakana bahwa keduanya merupakan hal yang relatif. Namun yang pasti, harga rumah di ibu kota tentu jauh lebih tinggi dari pada di daerah lain.

Nah, jika Anda ingin membeli rumah murah di Jakarta, simak tips di bawah ini, ya.. Jika bermanfaat jangan lupa share. :)

Jangan Terburu-Buru. Lakukan dengan Sabar!
Sebagai generasi milenial dengan segala kecanggihan teknologi, kita patut bersyukur. Apalagi dengan adanya internet, semua kebutuhan bisa kita dapatkan dengan jaringan global ini. Termasuk juga saat hendak membeli rumah. Kita sangat bisa menggunakan internet.

Caranya? Manfaatkan situs jual-beli yang kini sudah banyak bermunculan, khususnya situs jual-beli rumah. Dalam prosesnya kita dapat mencari rumah murah dengan mudah berdasarkan filter yang bisa kita tentukan sendiri. Mulai dari lokasi, harga, dan fitur rumah yang kita inginkan. Misalnya dengan memasukkan kata kunci dijual rumah di Jakarta Selatan harga murah, rumah murah di Jakarta, rumah dijual murah di Jakarta dan kata kunci lainnnya.

Ada banyak situs jual beli rumah yang menyediakan informasi rumah mana saja yang hendak dijual. Agar selalu mendapat update informasi harga rumah terkini, kita bisa mendaftarkan e-mail kita ke situs tersebut.

Berburu rumah murah membutuhkan kesabaran. Sebab rumah adalah investasi masa depan. Untuk itu, jangan terburu-buru memutuskan akan membeli rumah A. Siapa tahu rumah B lebih murah dan fiturnya lebih lengkap.

Rumah Tua, Layak Dicoba
Rumah tua bukan berarti rumah kuno lho, ya. Apalagi rumah horor. Bukan! Rumah tua yang dimaksud adalah rumah yang sudah kurang bagus kondisinya. Misalnya catnya mengelupas, genteng bocor di sana-sini dan lainnya. Rumah seperti ini umumnya tidak dihuni karena pemiliknya punya rumah lain.

Nah, rumah tua biasanya bisa dibeli dengan harga murah, dirennovasi, lalu dijual dengan harga berlipat

Tapi walau kondisinya begitu, rumah ini masih layak ditempati. Usahakan mencari rumah tua yang paling sedikit renovasinya. Jika lokasi rumah ini cukup strategis, kita bisa untung besar dengan menjualnya setelah direnovasi.

Rumah tua biasnaya dijual dengan harga di bawah pasaran karena kondisinya kurang bagus. Bahkan ada yang menjual dengan menghitung tanahnya saja, harga bangunan tidak dihitung. Namun biasanya tanah yang dimiliki rumah tua berukuran cukup luas, lebih dari 100 m2.

Bagaimana dengan Rumah Lelang?
Rumah lelang bisa didapatkan lewat bank. Bank melelang rumah karena ada debitur yang gagal melunasi pinjaman. Rumah ini dijadikan jaminan pinjaman tersebut, sehingga disita bank untuk membayar sisa cicilan debitur.

Rumah yang dilelang sudah pasti harganya murah. Sebab, bank membutuhkan dana dengan cepat agar perputaran uang di bank tetap lancar. Jika menjual rumah lelang dengan harga murah, bank jadi lebih cepat mendapatkan uang.

Sebelum membeli rumah lelang, sebaiknya kita memahami dulu tata cara lelang dan tips mendapat rumah lelang. Dengan begitu, kita bisa menyiapkan syarat terkait sehingga pengalihan kepemilikan rumah berjalan lancar.

Itulah sejumlah cara beli rumah murah di Jakarta. Agar lebih ringan dalam pelunasan rumah, Anda bisa memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) dari bank. Selamat berburu rumah murah, ya!

Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Beli Rumah Murah Di Jakarta? Bisa! Ini Caranya.."

  1. jadi keinget tahun 2012an suami pernah ngajak beli rumah, ada rumah di selatan Jkt dijual miring, ternyata bekas rumah org bunuh diri, saya yg nolak meski murah hahaha gk nyaman aja :D :P

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.