Ini Dia Jenis Genset yang Bisa Anda Sewa Saat Mati Lampu

Mati lampu merupakan hal biasa dan lumrah terjadi. Yang sering terjadi adalah 3 hal, pemadaman bergilir dengan alasan tertentu, kerusakan pada gardu induk dan yang paling sering terjadi adalah rusaknya travo pada beberapa titik.

Hal yang paling menyebalkan jika pemadaman terjadi dalam waktu yang tidak sebentar, semua aktivitas jadi terhambat. Terutama aktivitas yang berkaitan langsung dengan kelistrikan. Seperti di daerah tempat tinggal saya misalnya. Sering sekali terjadi pemadaman listrik, baik disertai pemberitahuan atau tidak.

Beberapa kawasan yang ada di Indonesia memang sering kali mengalami pemadaman. Fakta ini menjadi masalah besar bagi industri yang sangat membutuhkan listrik. Solusi terbaiknya adalah menggunakan genset, baik itu dengan cara membeli atau hanyak menyewa.

Nah, bicara soal genset, saya jadi ingat bahwa selain dengan membeli, saat ini sudah banyak sekali tawaran sewa bagi masyarakat, diantaranya adalah sewa genset Kalimantan. Beberapa daerah yang ada di Kalimantan, saya dengar sering mengalami pemadaman listrik. Khususnya ketika cuaca sedang tidak bagus. Maka jika sudah demikian, genset-lah solusi terbaiknya.


Jika Anda memiliki tingkat kebutuhan yang sangat tinggi akan listrik, tetapi tidak bisa membeli genset dengan beberapa alasan, maka Anda tidak perlu khawatir lagi, karena bisa menyewanya dengan harga yang sangat terjangkau. Selain harganya yang terjangkau, genset yang disewakan jenis dan mereknya sangat beragam, berikut ini yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:

Genset diesel, ini adalah seri lama yang masih ada hingga saat ini, untuk bisa menghidupkannya maka diperlukan tenaga untuk menarik kuat sehingga mesinnya mau berputar. Generator jenis diesel ini menjadi yang paling populer karena tawaran harga sewanya sangat murah.

Genset portable, bagi yang sering mengadakan kegiatan di luar ruangan atau outdoor maka genset jenis ini yang paling direkomendasikan. Bisa digunakan dimana saja, khususnya untuk konser.

Genset solar. Genset ini bekerja dengan tenaga panas, namun hanya bisa dipakai di siang hari, untuk tenaga tambahan di dalam rumah, sehingga Anda bisa lebih hemat menggunakan listrik.

Genset gas, bahan bakar utama yang digunakan dalam mengaktifkan genset ini adalah gas, itulah mengapa dikenal dengan nama genset gas. Genset gas sudah banyak dimanfaatkan ketika terjadi pemadaman, meskipun hanya dalam skala kecil.

Genset urine, inovasi terbaru yang belum banyak dijumpai di dalam negeri. Produknya memang mengandalkan urine atau air seni untuk bisa menghasilkan tenaga listrik.

Selain di daerah Kalimantan, ternyata sewa genset Surabaya juga bisa ditemukan di kota pahlawan, lho! Iya, Sewatama menjadi perusahaan yang bergerak dalam bidang genset. Terbukti, selain melayani jasa sewa, juga melayani service genset bermasalah.

Jadi, jangan ada lagi ceritanya gelap-gelapan, tugas tidak selesai dan aktivitas terganggu karena pemadaman listrik. Karena Sewatama siap melayani segala kebutuhan genset yang Anda butuhkan.

Salam hangat dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Ini Dia Jenis Genset yang Bisa Anda Sewa Saat Mati Lampu"

  1. Baru tau, ternyata jenis genset juga ada lebih dari satu. Kalo biasanya yang saya sering temui di kampung-kampung itu genset diesel, yang biasa dipakai di hajatan ya kang. Eh itu genset urine, berarti harus ngumpulin air kencing dalam jumlah yang banyak ya kang, gimana ngumpulinnnya??!

    Nice sharing

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.