Kopiahputih.com : Kepedulian Saya pada Blog

Hari ini, tanggal 27 Oktober menjadi hari yang spesial bagi seluruh blogger Indonesia, pasalnya hari ini adalah Hari Blogger Nasional. Ya, sejak pagi, saat ini dan mungkin juga sampai nanti malam time line media sosial saya dipenuhi dengan ke-spesialannya. Para blogger beruforia dengan momen bahagia ini.
Sebagai blogger, saya juga tidak akan melewatkannya dengan mengabadikan dalam sebuah tulisan sederhana, saat saya mulai 'memperhatikan' blog ini sepenuhnya. :)


Beberapa hari yang lalu, saya sempat mengecek blog saya secara keseluruhan. Mulai dari struktur templete, alexa, DA, keepatan loading, page rank, responsifitas dan sebagainya. Ternyata oh ternyata Kopiah Putih masih jauh dari kata 'baik'. Semua berada jauh dibawah rata-rata.

Niat awal ngeblog (yang hanya ingin belajar menulis) menjadi pengaruh besar, saya juga tidak pernah memperdulikan yang lain-lain, atau mungkin yang paling besar pengaruhnya adalah pengalihan dari .com menjadi .co.id. Karena keadaan ini akhirnya membuka hati dan merubah niat saya untuk memperhatikannya secara penuh. Karena menurut kabar yang saya dengar, selain konten, faktor yang saya sebut diatas juga berpengaruh besar dalam kredibilitas sebuah blog.

Lalu? Apa yang saya lakukan menyikapi masalah ini?
Merubah templete dan beralih ke TLD jawaban sebagian blogger yang saya tanya. Ini langkah awal untuk memperbaiki semuanya, dengan tidak melupakan konten yang istimewa. :)

Templete, bagi saya merupakan hal yang gampang-gampang susah. Buktinya, meski struktur templete ini kacau dan tidak responsif ada beberapa blogger yang ingin memilikinya. Templete ini, saya dapat secara free, kemudian saya edit total. Nah, disini letak kesalahan saya yang tanpa modal ilmu tentang templete, men-copy paste tutorial sana-sini secara sembarangan, tidak pernah berfikir soal struktur.

Belajar dari pengalaman, akhirnya saya putuskan untuk membeli templete premium. Templete yang saya incar adalah templete yang bisa memberikan dampak positif kepada blog saya, dengan harga yang terjangkau tentunya. :) Sampai saat ini, masih proses pencarian, belum saya temukan yang pas dihati.

Domain, sebenarnya dulu saya pernah mendapatkan hadiah domain web.id dari sebuah lomba yang saya ikuti. Sekali lagi, ini merupakan bentuk ketidak pedulian saya kepada Kopiah Putih, saya tidak memanfaatkan hadiah itu dengan baik, saya membiarkannya terbuang sia-sia. Waktu itu, masalah kesibukan didunia nyata juga menjadi faktor ketidak pedulian saya.

Tapi berbeda dengan sekarang, saya sudah mantap untuk pindah domain. Alamat blog ini akan berpindah, yang awalnya kopputih.blogspot.com menjadi kopiahputih.com.

Kapan realisasinya? Tunggu saja, sampai saya temukan waktu yang pas..

Lalu, bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda peduli dan memberikan perhatian penuh kepada blog Anda?

Salam saya dan selamat Hari Blogger Nasional!
BAGIKAN TULISAN INI

17 Komentar untuk "Kopiahputih.com : Kepedulian Saya pada Blog"

  1. Selamat hari blogger nasional, semoga semua keinginan mas terhadap blog ini bisa kesampaian ya.... :)

    BalasHapus
  2. Selamat hari blogger nasional :) Semoga target dalam dunia blogging nya bisa tercapai ya. Aku masih jauh ilmu nya :D

    BalasHapus
  3. newbi maaf mampir gan,kalau agan berkenan untuk berkunjung ke blog saya yg sederhana,silahkan gan di tunggu di http://edwingemilang.blogspot.in/2015/10/persahabatan.html

    BalasHapus
  4. Bagi-bagi ilmunya kalau udah pindah ke domain baru.

    BalasHapus
  5. Klo hadiah domainku yg dulu tak kasih ke temen, mendinglah ada manfaatnya hahaha

    ngomong template, alhamdulillah aku move on hihih

    suami ato mbak eni juvmom.com buat template. Coba aja tanya

    BalasHapus
  6. ayooo ditunggu yahhhh launchingnya, btw blog saya itu juga hadiah lomba blog, aku manfaatkan segera, sayang kalau tidka digunakan

    BalasHapus
  7. ditunggu launchingnya ^^ keep blogging ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Templetenyaa sudah launching lho.. Tinggal domainnya. :)

      Hapus
  8. horeeee ganti domain makin rajin ngeblognya ya.

    BalasHapus
  9. Selamat Hari Blogger Nasional *telat* :D

    BalasHapus
  10. Selamat untuk kemajuan blog Kopiah Putih yaa mas. :)
    Sekarang udah pakai .com dan ganti baju premium. Makin keren.

    BalasHapus
  11. Oh, sudah terealisasi akhirnya. :)
    Sejak awal membangun blog saya sudah memutuskan untuk custom domain, ada banyak alasan, tapi yang terpenting adalah konsistensi, walaupun sekarang saya agak berkurang dalam hal ini. :)
    Salam

    BalasHapus
  12. Saya juga sedang terus belajar untuk memaksimalkan blog saya yang sandibrand.com sama kakisandi.com mas. Minimal supaya dua blog tersebut memberi manfaat bagi diri dan orang lain. Salam kenal mas dari Malang. Terima kasih tadi sudah mampir

    BalasHapus
  13. ditunggu pak....

    rahmanfiles.blogspot.co.id

    BalasHapus
  14. membagi waktu untuk desain dan menulis itu lumayan sulit untuk saya :D

    BalasHapus
  15. Tetap semangat NgeBlog !!! Ayo Blogger Jawa Timur !!!!

    BalasHapus
  16. Blog adalah sahabatku berbagi cerita...

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.