MyDreamyVacation : Pesona Pulau Komodo

“Kenapa sih harus Pulau Komodo?”
“Memang, di Pulau Komodo ada apa saja?”
“Banyak yang bilang kalau komodo di Pulau Komodo spesial. Kok spesial? Bukannya ia liar? Bisa memangsa kita!”

Begitulah sepenggal pertanyaan dan pernyataan yang terlintas dipikiran saya tentang komodo.

"Lalu, apa komodo hanya ada di Indonesia? Atau mungkin, komodo hanya ada di Pulau Komodo?"

Hehehe
Tambah ‘intim’ saja pertanyaan-pertanyaan yang tak bisa saya jawab itu. Bertanya, toh karena tidak tahu kan?

Jujur, sampai detik ini sama sekali saya belum pernah bertemu secara langsung dengan binatang ini, binatang yang katanya banyak orang istimewa. Eh, pernah ding, di Kebun Binatang..

Ingat komodo, saya coba search di Google dan ternyata saya menemukan gambar seorang wanita cantik membelai dua komodo dengan santainya. Apa karena yang membelainya wanita cantik, jadi komodonya jadi jinak? Hihihi
Komodonya jinak kan? Cantik sih yang pegang. Gambar dari viva.co.id
Eh, bukan! Itu saat komodo sedang di karantina, bertempat di Karantina Kebun Binatang, Ragunan, Jakarta. Kabar yang saya baca disana katanya komodo itu mau dipinjamkan kepada kebun binatang Sosto, Zoological, Hongaria. Entah gimana ceritanya itu bisa terjadi, disana hanya ada gambar dan sedikit pengantar saja. Intinya saya iri kepada wanita cantik itu, saya kan juga pengen membelai komodo.. (Semoga tidak dianggap lebay).. Hehe

Oke, kembali lagi ke Pulau Komodo. Pulau yang beberapa waktu lalu menjadi salah satu nominasi 7 Keajaiban Dunia (dan akhirnya kalah di posisi 28). Dilihat dari namanya, dipulau ini banyak komodo yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi tempat wisata favorit banyak orang. Namun selain komodo, ternyata banyak lagi keajaiban di pulau yang terletak di kepulauan Flores ini. Disana juga ada Pantai Pink!
Ya, pantai yang pasirnya berwarna pink akbibat dari campuran pasir dan potongan koral yang berwarna merah. Sudah bisa dibayangkan, bagaimana cantiknya pantai ini..

Ada dua sampai empat orang teman saya yang pernah kesana dan bercerita bahwa wajib untuk mengunjugi Pulau Komodo. “Tidak akan nyesel, sumpah!” ceritanya.
Well, karena sudah sangat membuncah keinginan untuk mengunjunginya, maka Pulau Komodo saya jadikan salah tempat yang ingin saya kunjungi, untuk berlibur. Semoga suatu saat bisa.. Amin...

Oke, sekarang ceritanya saya sedang di Pulau Komodo, sedang berlibur, berlibur menikmati keindahan dan keajaiban Pulau Komodo. Pertama dan yang paling utama yang akan saya lakukan adalah, melihat secara langsung keliaran komodo. Keliaran seperti yang teman saya ceritakan, bahwa saat komodo melihat akan kehadiran manusia ia akan bringas. Tidak seperti yang saya tahu (di kebun binatang). Komodo di kebun binatang itu pendiam, komodo itu pasif dan komodo itu tidak banyak tingkah..

Namun misalkan saat itu  pas kebetulan tidak saya temukan ke-liaran komodo (seperti pada gambar), saya akan membuatnya liar dengan mencoba untuk menggombalinya, ha ha ha. Tapi semoga tidak membahayakan diri saya dan saya benar-benar bisa menemukan keliaran binatang istimewa, komodo!.
Oke, sip.. Lanjut..!

Selanjutnya, setelah puas menikmati keliaran komodo, saya akan menikmati pesona Pantai Pink, pantai yang disekelilingnya masih berjejer pohon hijau nan rindang. Sejenak saya akan menenangkan diri dengan menghirup udara segar dalam-dalam. Sejenak saya akan melepaskan penat, melepaskan beban yang sampai sekarang sudah sesak.. hahaha
Saya akan berteriak sekeras-kerasnya agar Pantai Pink dan Pulau Komodo tahu bahwa saya bersyukur telah lahir dan besar dinegeri yang memiliki pantai indah..
"Ya Allah.. Terimakasih Kau telah memebrikan saya kesempatan untuk menikmati keindahan nikmat-Mu dipantai pink..." (Teriakan ini keras sekali!)
Kecantikan Pantai Pink. Gambar diambil dari inloveindonesia.com
Selebihnya setelah saya merasa tenang saya akan mencoba untuk bercertia kepada pantai bahwa saya sedang punya rencana besar untuk kembali lagi nanti setelah saya menikah. Kembali lagi untuk menikmati keindahan Pulau Komodo bersama istri dan semoga juga bisa dengan anak-anak kami. (Terkesan klise ya? Hahaha... Namanya juga mimpi!)

Alhamdulillah, dua keinginan telah sesuai dengan rencana. Benar-benar sebuah keberuntungan buat saya bisa menikmati keindahan ini. Rencana selanjutnya adalah diving. Ya, bermodal kemampuan diving yang minim saya akan menikmati keindahan laut Pulau Komodo, laut yang airnya biru, laut yang dipenuhi karang yang indah dan laut yang memiliki berjuta keindahan..


Oke, cukup! Untuk diving sengaja saya tidak banyak mengulasnya karena saya waktu itu sangat terkagum-kagum akan kenikmatan lautnya, sehingga tak mampu saya tuliskan disini.. Haha

Tiga keinginan telah tercapai dan berjalan lancar sesuai rencana. Sementara yang saya prioritaskan untuk menikmati keindahan dan keajaiban Pulau Komodo memang hanya pada tiga tempat ini, meski sebenarnya masih banyak lagi keindaha dan keajaiban lainnya, yang lain gampang-lah, kondisional saja. Karena dari cerita teman, tempat itu yang wajib dinikmati saat ke Pulau Komodo.
Cerita keseruan lainnya, nanti setelah saya benar-benar bisa menikmati Pulau Komodo ini, do'akan saja..

Selanjutnya ini merupakan sekedar informasi, barangkali dari Anda ada yang memiliki keinginan yang sama seperti saya, keinginan untuk menikmati pesona Pulau Komodo.

Seperti yang saya sebutkan diatas, pulau komodo telah menjadi salah satu nominasi 7 Keajaiban Dunia dan telah dijadikan Taman Nasional Komodo. Jadi, kokodo-komodo yang ada disana dilindungi secara nasional. Dan dari informasi yang saya dapat, disana tercatat ada sekitar 2500 ekor komodo. Wah.. Banyak sekali!

Dengan banyaknya komodo, saya juga tak perlu khawatir akan diserangnya, asal tidak mengganggu mereka. Hahaha
Karena layaknya makhluk hidup lainnya, untuk mempertahankan hidup ia akan menggigit apa dan siapa saja yang menurutnya mengganggu. Dan seremnya, air liur komodo mengandung bakteri yang bisa anti penggumpalan darah. Jadi bisa dibayangkan bagaimana akibatnya jika kita sampai digigitnya..
Air liur inilah yang harus dihindari.

Oh iya, untuk mensiasati agar kita tidak diserang oleh komodo, katanya kita harus membawa tongkat panjang. Jadi persiapkan ya, atau kalau bisa harus membeli dan membawanya dari rumah. Kalau memang dirasa ribet bawa dari rumah, disana disediakan kok, tongkat khusus untuk pemandu..
Saat kita mau berinteraksi dengan komodo, disana disediakan tongkat pemandu.



Alhamdulillah.. Selesai sudah tulisan keinginan saya untuk bisa menikmati Pesona Pulau Komodo ini, semoga bermanfaat dan semoga suatu saat saya benar-benar bisa menikmati semua pesona keindahan pulau Komodo..
Amin..
Tulisan ini diikutkan pada Give Away "MyDreamyVacation"
Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Komodo
http://www.gadis.co.id/gaul/aksi/3.keajaiban.pulau.komodo/001/006/115
BAGIKAN TULISAN INI

35 Komentar untuk "MyDreamyVacation : Pesona Pulau Komodo "

  1. Wuih, kalo aku sih tertarik sama pantai pinknya aja, mas.
    Ngeri kalo harus pandang-pandangan sama komodo dari jarak dekat :p
    Sukses kontesnya ya mas :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Ya, biar sedikit ada cerita yang beda lah, gag yang indah-indah mulu.. Yang serem juga harus ada.. :D
      Terimakasih..

      Hapus
  2. Sama seperti komentator sebelumnya ...
    Pantai Pinknya ini sepertinya sangat menarik ... dan lain daripada yang lain

    salam Saya Mas

    (18/3 : 3)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Om, ayo kapan-kapan kita kesananya bareng.. :)

      Hapus
  3. salam kenaal maaas...waah, pas banget dengan rencana saya ke siniii...moga2 bisa segera terwujuuud....benar-benar cantiiiik Pulau Komodo dan sekitarnya...terbayang indahnya..terima kasih sudah ikutan GAku yaaa...good luck...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali mbak..
      Hah?
      Sama dong kalo begitu.
      Gimana kalo kesananya kita rame-rame aja, biar komodonya gag jadi yang mau nyerang kita. Hehehe
      Oke, sip..
      Terimakasih mbak..
      Goog luck juga buat Indah.. :)

      Hapus
  4. semoga suatu saat bisa mengunjungi pulau komodo ya

    BalasHapus
  5. huaaa besok DL dan saya blm bikinnnnnnnn..

    semoga bisa ke pulau komodo ya mas ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cepat bikin..!
      Biar gag nyesel.. :)
      Amin...
      Terimakasih.

      Hapus
  6. Hayhay... pantai pink itu lho yang bagus sekali.. coba bayangkan kalau kita disana sambil berjemur, pakai kaca mata dan makan kuaci *pletak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Saya malah gag bisa ngebayangin seperti apa.. :D
      Tapi kalo misalkan saya jadi kesana, ntar tak coba deh, seperti apa rasanya..
      Terimakasih.

      Hapus
  7. yaaa seperti pulau komodo mang tempat yang paling istimewa dan apa lagi di ada keindah di sana yaitu pantai pink...

    tapi kenpa pasirnya bisa pink yaa..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.. Hanya disana yang ada pantai berwarna pink..
      Menurut informasi sih, campuran pasir putih dan potongan koral yang berwarna merah, jadilah pantai pink!! :)

      Hapus
    2. wahh seperti itu toh... mang bangga banget ane tinggal di Indonesia. sebenarnya banyak tempat wisata yang indahnya sangat luar biasa...
      tapi entah kapan bisa melihat keindahan itu dengan nyata...

      Hapus
  8. Saya juga kepingin ke saa Mas
    Selama ini hanya baca2 ceritanya saja
    Semoga hewan2 itu lestari dan terus beranak pinak
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Kapan-kapan kita kesana barengan ya pak dhe, biar tambah rame.. :)
      Amin..
      Terimakasih.
      Salam hangat dari Paiton.. :)

      Hapus
  9. Balasan
    1. Ogah...
      Takut dimarahn wong Jogja saya.. :)

      Hapus
  10. oalah ternyata udah baca sampe abis akhirnya adalah post untuk kontes lagi tohh :v haha yakin mas mau kesana? gak takut digigit komodo, weleh weleh weleh #sikomo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin mas..
      Kalo digigit ya digigit balik komodonya.. Hahaha
      Mumpung semangat lagi tinggi untuk ikutan GA, jadi tancap gas..!

      Hapus
  11. konon air liur komodo sangat mematikan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..
      Yang saya dapat informasinya begitu.. :)

      Hapus
  12. saya suka yang berbau ancient2. termasuk ancient animal... KOmodo.... ah pulaunya keren...
    kalau untuk Pantai Pink... rumah sahabat saya kebetulan dekat dengan sebuah pantai pink... namun yang di Lombok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kita sama dong!
      Sama-sama suka komodo.
      Hehehe

      Hapus
  13. luar biasa ya, pulau komodo ini

    BalasHapus
  14. Pesonanya yang pegang komodo kali yang mau ditulis, bukan pulau komodonya XD

    BalasHapus
  15. Seriusan tuch ce pegang2 komodo gitu ???? serem amat kalo ampe tuch komodo nya menyerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan, emang pengen tahu gimana keliarannya komodo itu?
      Jadi ya harus menyerang..!

      Hapus
  16. Itu mungkin komodo-komodo jantan, jadi waktu dielus wanita cantik diam saja. hehe… Dulu saya mengira Pulau Komodo itu ada di Ujung Kulon—satu habitat dengan badak bercula satu. Kalau dibanding Pulau Sokotra "milik saya" lebih menarik mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehmmm
      Sama-sama menarik mas, karena menjadi salah satu tujuan berlibur kita masing-masing.. :)
      Gimana? Oke?
      Sip..!

      Hapus
  17. Ajakin akuuuu... heuheu... pingin menikmati salah satu dari seven wonder of nature, pulaubkomodo emang josh!

    BalasHapus
  18. Kalo Pantai Pink nya sih udah pasti kepengen mas aku, tapi kalo komodo .. apalagi liat foto diatas yg lagi makan kerbau..hiii.... ngerriiiii :P
    terima kasih atas partisipasinya dalam GA #dreamyvacation :)

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.