Destinasi Wisata Keluarga Di Surabaya

Seandainya minggu depan peta di atas menjadi hijau semua dan tidak ada lagi Covid-19 di Jawa Timur, hal apa yang paling ingin kalian lakukan? Mungkin ada yang ingin segera jalan-jalan ke Bromo menikmati sunrise sambil ditemani wedang jahe.... dan sebagainya.
Biar keinginan kita semua semakin terwujud, ayo kita sama-sama taati physical distancing. Tetap di rumah untuk sementara waktu sampai status darurat Corona dicabut. Saya yakin, kita semua bisa melewati ini dengan kuat.
Di atas merupakan status Gubernur Jawa Timur, Bu Khofifah tanggal 4 April kemarin saat menyampaikan informasi penyebaran Covid-19. Beliau bertanya, kegiatan apa yang akan kita lakukan setelah Covid-19 berlalu? Salah satu jawaban beliau adalah liburan!

Tapi pada paragraf selanjutnya, beliau meminta kita untuk tetap #DiRumahAja dulu sampai darurat Corona berlalu. Baru setelahnya, saat semua sudah baik-baik saja, kita bisa liburan bersama keluarga.

Adakah dari Anda yang ingin liburan bersama keluarga seperti yang diinginkan Bu Gubernur?

Liburan bersama keluarga memang menjadi momen yang paling diimpikan saat ini, setelah beberapa minggu kita mengikuti anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja. Selain itu, liburan keluarga juga menjadi hal yang sangat memoriable, akan selalu diingat, apa lagi jika berlibur ke tempat yang sangat hits seperti Surabaya.

Di Surabaya, Anda bisa menemukan berbagai macam destinasi wisata menarik, terutama objek wisata keluarga. Tapi pastikan, bahwa Anda tidak liburan sekarang. Liburan bersama keluarganya nanti setelah aturan #DiRumahAja selesai. Jangan lupa juga untuk memesan tiket transportasinya. Jika Anda berada di Jakarta, Anda dapat memesan tiket kereta Jakarta Surabaya agar perjalanan Anda nyaman dan cepat sampai.

Lalu, apa saja destinasi wisata keluarga menarik di Surabaya? Berikut ulasannya..

Atlantis Land Kenjeran

Pernahkah Anda menonton kartun Spongebob saat episode Atlantis? Tempat wisata ini seolah membawa Anda masuk pada dunia kartun Spongebob.


Ya, betul. Wisata ini merupakan wisata air yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nama Atlantis berasal dari nama kerajaan legenda yang sudah tenggelam dibawah laut. Disini Anda dapat mencoba beberapa wahana menarik. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk tempat rekreasi anak-anak karena memiliki berbagai fasilitas wahana permainan air yang lengkap.
Baca Juga : Mengenal Jatim Park 3, Destinasi Wisata Populer di Batu
Yang tidak kalah menarik adalah Anda juga dapat melihat museum Atlantis Land dengan replika peninggalan dan sejarah. Bagaimana, Anda tertarik?

Ciputra Waterpark

Siapa yang tidak tahu tempat wisata satu ini, Wisata Ciputra Park menjadi salah satu wahana permainan air terbesar yang ada di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.


Tempat ini memiliki berbagai macam wahana air yang sangat lengkap. Tak heran jika tempat ini menjadi wisata favorit dan tidak pernah sepi pengunjung. Tempatnya luas dan sangat terjaga kebersihannya, baik dari segi air kolam dan lingkungan sekitarnya.

Ciputra Waterpark memiliki beberapa jenis wahana air, mulai dari Chimera Pool, Sirens River, Marina Lagoon hingga Sinbad Playround.

Museum Kapal Selam

Tempat wisata keluarga selanjutnya adalah museum kapal selam. Tempat wisata ini merupakan museum yang berasal dari bekas kapal selam. Bekas kapal selam ini menjadi museum bukan tanpa sejarah, melainkan kapal selam tua ini memiliki jasa yang sangat berharga pada masanya. Kapal selam ini pernah sukses menjalankan operasi pembebasan Irian Barat.


Setelah membantu mensukseskan operasi Irian Barat, kapal selam ini menjadi museum sekaligus tempat wisata menarik yanga da di Surabaya.

Surabaya North Quay

Tempat wisata ini berada dekat dengan Tanjung Perak yang merupakan daerah ramai pengunjung. Surabaya North Quay sangat cocok dijadikan tempat menenangkan diri sambil bersantai dan menikmati pemandangan alam laut ditambah dengan udara sejuk karena banyak pepohonan disekitarnya.


Selain itu, tempat ini juga tidak memiliki tarif kecuali jika Anda ingin berkeliling pulau dengan menaiki kapal dengan tarif sekitar Rp75.000 rupiah. Layanan yang diberikan dari fasilitas kapal ini adalah berkeliling pulau Tanjung Perak.

Taman Pelangi

Taman ini memang dibuat khusus untuk para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan kota Surabaya. Selain itu, taman ini juga memiliki beragam jenis bunga yang sering dijadikan spot foto-foto.


Jika Anda berkunjung ke taman ini pada siang hari, Anda akan dihibur dengan beberapa jenis serangga di taman bunga. Jika Anda datang saat malam hari, Anda akan disuguhkan pemandangan lampu-lampu kota yang sangat indah.
Baca Juga : 7 Fakta Menarik Tentang Candi Borobudur yang Harus Anda Ketahui
Nah itulah beberapa Destinasi Wisata Keluarga Di Surabaya. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda yang memiliki rencana berlibur bersama keluarga ke kota Surabaya setelah pandemi Covid-19 ini berakhir.

Ingat, tuggu sampai aturan #DiRumahAja selesai, ya.
Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Destinasi Wisata Keluarga Di Surabaya"

  1. Museum kapal selam ...,itu yang pengin banget kudatengin.
    Soalnya dikotaku dan di kota sekitaran tempat tinggalku tidak ada display kapal selam 😄

    Penasaran pengin ngubek bagian dalamnya.

    BalasHapus
  2. Baru sempat ke Monkasel, kalau yang pertama pernah dapat undangan tapi pas ga bisa. Yaudah deh moga-moga wabah segera pergi dan bisa jalan-jalan lagi. Surabaya masih banyak yang belum dieksplorasi, wisata sejarahnya terutama. Kangen juga sama Suroboyo Bus.

    BalasHapus