Tentang Digital Marketing, Strategi Pemasaran Terkini

Digital marketing menjadi pembahasan yang sering dibicarakan oleh publik akhir-akhir ini. Banyak para pengusaha mencari pegiat digital marketer untuk menunjang bisnis mereka. Alasan inilah kemudian yang membuat munculnya banyak para agensi yang menawarkan jasa digital marketing.


Digital marketing menjadi banyak dicari karena sekarang internet semakin pesat perkembangannya. Apapun, sekarang sudah bisa dijangkau oleh semua kalangan karena internet, termasuk juga dalam hal pemasaaran sebuah jasa atau produk.

Nah, di era sekarang seiring terus berkembangnya teknologi, melakukan pemasaran digital menjadi sangat penting. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa bahwa penjualan secara digital lebih efektif daripada cara lama atau konvensional.

Lalu, apakah digital marketing? Berikut ini penjelasan detailnya.

Digital Marketing, Apa sih?

Sederhananya, digital marketing adalah sebuah cara pemasaran produk dan jasa yang dilakukan lewat media digital. Tujuan dilakukan pemasaran digital ini tidak lain adalah untuk mendapatkan target calon pembeli yang relevan.

Pelaku digital marketing, saat ini biasa memanfaatkan berbagai macam platform untuk menjalankan strategi dalam digital marketing. Seperti Facebook, Twitter dan juga Instagram.
Baca Juga : Membangun Usaha Digital pada Era Digital
Digital marketing tidak hanya soal bagaimana seseorang menjual produknya, melainkan bagaimana seorang marketer mampu menghemat budget dalam melakukan kampanye.

Manfaat Digital Marketing

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari pemasaran menggunakan media online, salah satunya adalah menghemat biaya pengeluaran karena telah menggunakan internet.

Selain itu, dengan digital marketing para pebisnis akan menjangkau pasar yang lebih luas dengan target calon konsumen yang lebih bisa disesuaikan.

Dengan menggunakan digital marketing, tentunya bisa membuat sebuah produk yang dipasarkan memiliki kemungkinan besar untuk dikenal secara luas dan menyeluruh.

Digital Marketing untuk Blog atau Website, Apa Bisa?

Bisa! Karena digital marketing tidak hanya berguna untuk melakukan penjualan saja, melainkan juga berguna untuk mendatangkan pembaca atau pengunjung lebih banyak ke website atau blog yang Anda miliki.

Dalam penegelolaan blog atau website, dikenal istilah traffic. Traffic merupakan jumlah pengunjung yang membuka atau membaca sebuah blog atau website. Biasanya, data traffic akan digunakan untuk mengetahui siapa yang berkunjung, berapa lama waktu membaca dan aktivitas lainnnya.

Dengan gigital marketing, tentu traffic dari blog atau website yang Anda kelola akan terus meningkat.

Strategi Digital Marketing

Ada beberapa strategi yang harus dilakukan dalam menerapkan digital marketing, baik untuk penjualan produk atau jasa dan mendatangkan pengunjung ke blog ataw website. Strategi yang paling sering dilakukan oleh marketer adalah teknik SEO.
SEO atau Search Engine Optimization merupakan usaha untuk mengotimalkan sebuah website atau blog dan produk atau jasa agar bisa mudah ditemukan di beberapa halaman pencarian, terutama google.
Baca Juga : Sumpah, Membuat Blog itu Mudah, tetapi Mengurusnya Sangat Susah
Hasil pencarian di beberapa mesin pencari, terutama google biasanya menjadi sumber utama traffic sebagian besar website.

Namun, jika Anda belum bisa menerapkan strategi tersebut untuk mengembangkan sebuah bisnis penjualan produk atau jasa, Anda bisa menggunakan jasa digital marketing yang ada di Internet seperti Akses Digital ataupun yang lainnya.

Cara ini biasa digunakan oleh pebisnis besar yang terus menjual produk atau jasanya untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan insight dari para pengguna Internet.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda tertarik untuk mencoba terjun ke dalam dunia digital marketing atau malah akan menggunakan penyedia jasa digital marketing?

Silahkan pertimbangkan semuanya dengan baik dan matang, karena hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis yang sedang Anda kembangkan.

Semoga bermanfaat dan salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Tentang Digital Marketing, Strategi Pemasaran Terkini"

  1. Pengen banget bisa menguasai digital marketing untuk blog, biar trafiknya makin meningkat. Tapi emang enggak mudah ya menguasai ilmu itu (bagi saya, sih ��) hehehe.

    BalasHapus
  2. digital marketing memang perlu diaplikasikan bagi pebisnis baik pemula maupun sudah lama berkecimpung di dalam dunia bisnis. Mau besar atau skala kecil, digital marketing sudah menjadi kebutuhan dewasa ini

    BalasHapus