Ini Dia Daftar Kota Industri Baru dari CFLD

China Fortune Land Development atau CFLD merupakan pengembang real estate yang berasal dari negara Tiongkok. Perusahaan pengembang ini sudah membangun berbagai macam kota di berbagai daerah di dunia. Baik itu kota industri atau characteristic town yang tidak hanya di sekitar negara induknya yaitu Tiongkok tetapi juga di berbagai negara lainnya.


Dengan kesuksesan membangun berbagai macam kota yang ada di dunia tersebut, CFLD juga mempunyai proyek untuk mengembangkan kota industri baru yang ada di beberapa daerah di dunia.


Beberapa daerah tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kota Karawang

Kota pertama yang dibangun menjadi kota industri baru dari perusahaan pengembang ini adalah kota Karawang.

Kota ini merupakan salah satu daerah yang dekat dengan pusat ibukota dan kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Sehingga kota ini menjadi daerah yang strategis untuk menjadi kota industri baru yang ada di dunia dan bisa dikembangkan untuk menjadi kota pusat industri di dunia.
Baca Juga : Surabaya, Kota Industri Kreatif dan Sejuta Inspirasi Prestasi
Ada banyak alasan dan latar belakang mengapa Karawang dipilih oleh perusahaan ini. Seperti misalnya dari pekerja, potensial yang bisa dimanfaatkan hingga 1 juta orang dan juga sudah dikenal sebagai pusat manufaktur, baik yang ada di Indonesia ataupun dunia.

Dari beberapa alasan tersebut, patut kota ini bisa dikategorikan sebagai kota industri baru dan besar yang ada di dunia.

2. Kota Tangerang

Pilihan kota selanjutnya yang akan dijadikan kota industri baru oleh CFLD juga masih berada di Indonesia, yaitu kota Tangerang.

Kota ini mempunyai beberapa kelebihan, sehingga bisa dijadikan sebagai kota industri baru. Salah satu alasannya karena Tangerang merupakan pusat ekonomi yang ada di Indonesia.

Alasan tersebut juga merupakan alasan utama mengapa Tangerang layak untuk dikembangkan menjadi kota industri baru yang ada di dunia.

Harapannya saat kota ini dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok ini akan dapat membuat Tangerang menjadi pusat industri, inovasi dan juga hiburan.

3. Nhon Trach

Kota selanjutnya yang dipilih oleh perusahaan pengembang ini adalah Nhon Trach yang ada di Vietnam.

Berbagai kota di Asia Tenggara memang bisa dijadikan sebagai kota industri baru karena menawarkan berbagai keunggulan yang bisa didapatkan. Seperti misalnya tenaga kerja dan juga daerah yang bisa dikembangkan menjadi kota besar.

Nhon Trach merupakan daerah yang dekat dengan pusat kota Vietnam yang ada di Ho Chi Minh dan juga menjadi pusat ekonomi di wilayah tersebut.

Nhon Trach dipilih diharapkan agar kota ini menjadi daerah potensial untuk dikembangkan menjadi kota industri baru.

4. Gu’an

Daerah selanjutnya yang dipilih adalah Gu’an yang berada di dekat pusat kota Tiongkok yaitu Beijing.

Gu’an juga dikenal sebagai pusat bisnis yang ada di Tiongkok. Pemilihan kota ini diharapakan mampu menjadi pusat industri baru dengan dibangunnya berbagai macam infrastruktur seperti hotel, sekolah, pusat hiburan dan juga berbagai kebutuhan lainnya.

5. Jiashan

Kota terakhir yang dipilih oleh CFLD karena melihat potensi dari kota yang bisa dijadikan sebagai kota industri baru adalah di Jiashan.

Kota ini tidak hanya bisa menjadi kota yang menarik untuk para turis, tetapi juga bisa menjadi kota modern untuk masyarakat modern yang bekerja dan tinggal di kota ini.

Harapan dari pengembangan kota ini adalah agar kota yang berjarak 50 km dari Shanghai ini bisa dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung untuk mencapai tujuan tersebut.

Nah, itulah beberapa kota yang akan dikembangkan menjadi kota industri baru oleh CFLD. Semoga bermanfaat dan salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Ini Dia Daftar Kota Industri Baru dari CFLD"

  1. wah keren nih! 2 kota dari Indonesia. Bakal berdampak kepada ekonomi negara secara keseluruhan gak ya di kemudian hari?

    BalasHapus
  2. lumayan bagus tapi takutnya perumahan di sana mahal mahal dan hanya bsa dibeli golongan sejenis mereka saja

    BalasHapus