Jasa Pindah Rumah, Apa Sih?


Jasa Pindah Rumah merupakan sebuah bisnis yang bergerak di bidang jasa dan melayani pengelolaan pindahan rumah. Nilai dari masyarakat yang berpindah tempat dari satu rumah ke rumah lain saat ini sangat besar. Hal itu dikarenakan kebutuhan pekerjaan mereka yang menuntut untuk melakukan pindah rumah.

Beberapa jenis pindahan yaitu mulai dari pindahan rumah, apartemen, kos sampai ke pindahan kantor. Biasanya kegiatan pindahan bagi seseorang akan mengalami masa sulit karena harus mengatur waktu pindahan, mengepak barang dan melakukan proses pindahan. Hal inilah yang diambil para perusahaan jasa pindahan rumah untuk meraup keuntungan.


Badan usaha yang menangani bagian jasa pindah rumah atau relocation service atau mover company biasanya berbentuk sebagai lembaga pengelolaan barang atau logistik. Selain itu ada juga yang langsung mengenalkan dengan nama yang jelas yaitu jasa pindahan rumah.

Sesuai dengan bidang usaha yang ditekuni, perusahaan jasa pindahan atau logistik mengkhususkan untuk melakukan kegiatan usaha meliputi penyimpanan, pemindahan barang dan juga pengemasan. Ada juga yang hanya menangani jasa perpindahan barang perabot rumahan.

Dengan klasifikasi khusus yang sedemikian rupa, maka perusahaan logistik mempunyai tugas untuk melakukan proses pindahan rumah, apartemen maupun kantor. Adapun prosedur yang wajib dilakukan oleh perusahaan jasa pindah rumah dalam melaksanakan pindahan rumah antara lain:

Melakukan survey terhadap rumah yang akan melakukan pindah
Pada tahap ini, penyedia jasa mengirim petugas untuk melakukan survey barang-barang apa saja yang akan dipindahkan. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui jenis barang dan metode pengemasan apa yang akan dikerjakan serta alat transportasi apa yang akan digunakan. Selanjutnya petugas juga akan melakukan survey terhadap akses jalan menuju tempat tujuan.

Pelaksanaan proses pemindahan
Setelah petugas selesai melakukan pengemasan pada tiap barang dan telah memastikan tidak ada kerusakan pada saat proses pemindahan, maka akan dilakukan pemuatan barang ke truk dan ditata agar barang tetap aman ketika di perjalanan hingga sampai tujuan.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan tentang jasa pindah rumah profesional menggunakan jasa sewa truk engkel saat ini. Inilah yang membedakan antara jasa pindahan professional dan jasa pindahan yang dilakukan individu yang mengatasnamakan penyewaan.

Semoga bermanfaat dan salam bahagia dari Bondowoso..
BAGIKAN TULISAN INI

2 Komentar untuk "Jasa Pindah Rumah, Apa Sih?"

  1. waduh makin enak nih ada jasa pindah rumah, dulu pernah pindahan, haduh capeknya luar biasa, kalo ada jasa kaya gini akan terbantu banget ya

    BalasHapus
  2. Makin praktis banget yah pak, saya udah pengalaman lebih dari 4 x pindahan dengan memakai tenaga sendiri, TEPAR saya pak, luar biasa capek, tapi sekarang semakin praktis aja, kita gak perlu capek-capek lagi angkat barang, tinggal siapin uangnya lalu telepon jasa pindahan rumah, BERES!! Nice sharing pak

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.