Ingin Menikmati Keindahan Bali hanya Dengan 1 Juta? Begini Caranya


Pergi ke Bali adalah salah satu cara paling tepat untuk menghabiskan waktu liburan. Di Pulau Dewata ini, banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Sayangnya, banyak orang yang berpikir kalau liburan di Bali membutuhkan biaya yang sangat tidak sedikit. Mungkin alasannya adalah karena Bali adalah destinasi wisata berkelas internasional.

Hal tersebut memang benar adanya. Di Bali, ada banyak tempat wisata yang tergolong mahal dan mewah. Tempat-tempat seperti ini biasanya banyak dikunjungi para bule dan turis lokal yang tergolong tajir.

Untungnya, Bali bukan cuma sekedar tempat wisata yang ditujukan untuk orang-orang berduit saja. Bagi Anda yang membawa uang kurang dari Rp 1 juta pun tetap bisa menikmati segala pesona yang dimiliki oleh Bali, kok. Mau tahu bagaimana caranya? Check this out..

Pilih Penginapan di Dalam Gang Kecil
Di Bali ada banyak penginapan murah dan cocok untuk traveler dengan budget yang minim. Biasanya, penginapan murah seperti ini bisa ditemui di jalan-jalan sempit, seperti jalan kecil yang menghubungkan pantai Kuta dengan Legian.

Bahkan, di dalam jalan sempit itu Anda bisa menemukan penginapan yang bisa di sewa dengan harga kurang dari Rp 100 ribu per hari per orang. Fasilitas penginapan seperti ini memang tidak sebaik hotel-hotel berbintang, namun penginapan-penginapan seperti ini tettap nyaman untuk ditinggali

Tetapi kalau Anda tetap ingin menginap di hotel dengan fasilitas yang lebih baik, Anda juga bisa mencari berbagai Hotel murah di Bali yang juga ada di jalan-jalan kecil. Apalagi jika Anda Booking hotel murah di reservasi.com, Anda bisa mendapatkan penawaran harga kamar hotel yang lebih baik. Tips sederhana, sebaiknya Anda juga menyewa hotel sejak jauh hari agar bisa mendapat kamar hotel pilihan dengan harga terbaik.

Cari Tempat Makan yang Murah
Rasa makanan yang dijual di restoran mewah atau di tempat makan yang murah meriah tidak terlalu berbeda jauh. Jadi agar Anda bisa menghemat pengeluaran, cobalah mencari makanan yang dijual di warung makan tersebut. Di Bali, ada banyak warung makan dengan harga murah meriah yang menyediakan menu tradisional setempat. Untuk menemukannya, Anda bisa mencari di jalan-jalan sempit atau warung makan yang letaknya sedikit di luar kawasan wisata.

Sewa Motor
Jika ingin lebih hemat lagi, Anda bisa menyewa sepeda motor hanya dengan membayar sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu per hari per motor. Jadi, Anda bisa berkunjung ke berbagai tempat menarik yang ada di Bali selama seharian penuh hanya dengan sekali bayar. Selebihnya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli bensin saja. Apalagi jika Anda pergi berdua, Anda bisa membagi dua biaya sewa ini sehingga bisa semakin hemat.

Di jaman canggih seperti sekarang ini, Anda tidak perlu takut tersesat saat jalan-jalan di Bali menggunakan sepeda motor tanpa pemandu wisata. Soalnya sudah ada GPS atau Google Maps yang bisa menunjukan jalan sampai ke gang sempit.

Sama seperti penginapan dan warung makan, tempat penyewaan motor yang murah meriah bisanya lebih mudah ditemukan di jalanan sempit. Namun sebelumnya pastikan jika kamu atau teman perjalanan Anda punya lisensi atau izin untuk mengemudikan sepeda motor. Di Bali, khususnya di jalan-jalan protokol, cukup banyak razia kendaraan yang dilakukan pihak kepolisian. Jika sampai Anda kena tilang karena tidak membawa surat yang lengkap, rencana liburan Anda di Bali bisa sedikit kacau.

Kunjungi Tempat Wisata Gratis
Bali ini adalah surganya wisata yang ada di Indonesia. Jadi sudah pasti jika di Bali ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi secara gratis. Tempat-tempat wisata seperti ini banyak tersebar di seluruh kawasan wisata Bali seperti Kuta, Tanah Lot, dan masih banyak lagi. Meskipun gratis, pemandangan yang ada di tempat wisata ini tidak kalah dengan tempat wisata berbayar yang ada di Bali. Soalnya, semesta memang sudah menyediakan semua keindahan itu untuk pulau Bali secara gratis. 😆

Belanja Oleh-Oleh di Pasar Tradisional
Untuk membeli oleh-oleh buat orang-orang di rumah, Anda bisa mengunjungi pasar tradisional seperti Pasar Seni Sukawati. Jaraknya cukup dekat dengan Kuta. Disini, tersedia berbagai souvenir yang bisa dibeli dengan harga murah. Menariknya, Anda juga bisa melakukan tawar menawar harga untuk mendapat harga barang yang lebih murah.

Jika di hitung, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 200 ribu untuk penginapan dua malam, sekitar Rp 150 ribu untuk makan selama dua hari, Rp 100 ribu - Rp 200 ribu untuk sewa kendaraan beserta bahan bakarnya, dan beberapa rupiah untuk membeli oleh-oleh. Dengan begitu, biaya yang Anda butuhkan untuk liburan di Bali kurang dari Rp 1 juta.Yey..!

Selebihnya, Anda tinggal mencari promo tiket pesawat murah untuk perjalanan pulang pergi dari dan menuju Bali. Selamat menikmati Bali dan salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

9 Komentar untuk Tulisan
"Ingin Menikmati Keindahan Bali hanya Dengan 1 Juta? Begini Caranya"

  1. Wah, mau. :D Aku suka jalan2 pakai motor, tapi belum pernah sampai luar Malang. :'D

    BalasHapus
  2. Tips yang keren, Mas! Naik motor pasti jadi mudah ke obyek wisatanya..jadi nggak terbuang waktunya buat macet-macetan di jalan..:)

    BalasHapus
  3. Bali dan Lombok memang paling seru kalo dijelajahi naik motor.
    Jadi bisa lebih banyak spot wisata yang dapat dikunjungi.

    Setuju pake banget Pasar Sukawati surga belanja.
    Jadi suka kalap..:))

    BalasHapus
  4. Pengen ke Bali bersama keluarga

    BalasHapus
  5. Pengen banget ke Bali tpi belum kesampaian huhuhu

    BalasHapus
  6. Dari Lombok ke Bali biasanya kami lebih suka lewat perjalanan darat. Naik motor nyebrang ke Bali paling 100rb-an bayar biaya kapalnya.

    Penginapan di Bali juga murah-murah ^_^

    BalasHapus
  7. Informasinya sangat bermanfaat buat saya, bulan oktober insyaallah ada agenda ke Bali. Kalau tiketnya sudah ada yang bayarin tinggal acara jalan jalannya yang belum, nanti coba praktekin tipsnya

    BalasHapus
  8. Bajetnya nyaman bgd di kantong, udah bisa traveling je bali, yihaaaa,
    Makaish sharingnya, :)

    BalasHapus
  9. Wah pengen dong liburan ke Bali dengan biaya yang murah. Baru tau ternyata liburan ke Bali pun bisa dengan harga yang murah. Ternyata tempat-tempat yang murah itu adanya di gang sempit ya kang, nyarinya mungkin agak susah ya...

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.