PRUprime Healthcare Syariah Prudential Indonesia, Pilihan Tepat Asuransi Syariah

Seiring berjalannya waktu, serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi, maka tidak heran jika sekarang jumlah perusahaan yang bergerak dalam bidang ini terus meningkat. Layanan yang ditawarkan juga beragam, dengan pilihan harga dan fasilitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Berbicara soal asuransi, saya jadi ingat dengan Prudential. Perusahaan asuransi ini merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Saya sih penasaran dan mencari tahu tentang Prudential Indonesia bermula dari iklan di telivisi, saat Mbak Emiliza (Agen Pudential Indonesia) menjelaskan secara singkat profil Prudential.

Prudential Indonesia menawarkan beberapa layanan, salah satunya adalah Prudential Syariah. Layanan ini sudah dimulai sejak sepuluh tahun lalu dan menjadi layanan yang diminati oleh banyak nasabah.

Hal ini terjadi karena selain Prudential Syariah memiliki banyak manfaat, asuransi berbasis syariah memang sedang menjadi primadona bagi umat Islam tanah air. Asuransi syariah lahir berdasarkan ketentuan Islam dan secara garis besar merupakan asuransi yang sudah memiliki kejelasan hukum sesuai dengan hukum Islam.

Nah, Prudential Syariah hadir untuk memenuhi kebutuhan asuransi untuk siapapun, tidak terbatas kepada umat Islam saja, sesuai dengan slogan yang diusung #PRUsyariahUntukSemua. Asuransi ini layak menjadi pilihan karena pelaksanaannya berkaitan langsung dengan investasi yang berbasis syariah. Selain itu, Prudential Syariah juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan rencana dan rancangan keuangan masa depan yang sesuai dengan prinsip-prinsip hukum serta syariat Islam.

Prudential Syariah juga sesuai dengan prinsip universal dari syariah, saling tolong menolong, berbagi resiko, keuntungan untuk semua yang diaplikasikan ke semua orang dan dapat memenuhi kebutuhan dari keluarga Indonesia.

Sampai saat ini, Prudential Indonesia menjadi pemimpin pasar dalam layanan asuransi jiwa syariah. Kenyataan ini dibuktikan dengan terus berusaha untuk mendengarkan dan memahami para nasabah dengan menawarkan produk dan layanan inovatif sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sejak masuk di segmen asuransi jiwa syariah pada tahun 2007, Prudential Indonesia bersyukur bisa menempati posisi pemimpin pasar, dengan kontribusi bruto dana tabarru’ per akhir tahun 2016 sebesar Rp 2,2 triliun. Prudential Indonesia juga mencatat lebih dari 510,000 polis syariah yang aktif, serta aset sebesar Rp 3,4 triliun.

Untuk mengungkapkan rasa syukur atas prestasi ini, tepat tanggal 16 Mei 2017 kemarin, bertempat di Pakuwon Center lantai 10 Surabaya, Prudential Indonesia memperingati hari jadi kesepuluhnya dalam layanan syariah. Tepat pada hari itu juga, Prudential Indonesia menghadirkan layanan baru yang masih satu kategori dalam layanan syariah, yaitu PRUprime Healthcare Syariah.
Para petinggi Prudential Indonesia saat menjadi narasumber pada peluncuran PRUprime Healthcare Syariah 
Yang menjadi narasumber pada acara ini adalah para petinggi Prudential Indonesia, yaitu Bapak Rinaldi Mudahar (Country CEO), Bapak Ahmad Nuryadi (Sharia Supervisor Broad), Ibu Nini Sumohandoyo (Corporate Marketing & Communications and Sharia Director) dan Bapak Paradikma Subawa (Product Planning and Development).

PRUprime Healthcare Syariah merupakan produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif yang berbasis syariah. Menurut Ibu Nini Sumohandoyo, PRUprime Healthcare Syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang.

“Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah”. Tambah Ibu Nini Sumohandoyo.

Ada banyak manfaat yang dimiliki oleh PRUprime Healthcare Syariah. Berikut penjelasannya.
  1. Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya tanpa perlu lagi memikirkan soal biaya rumah sakit.
  2. Pembayaran biaya kamar rumah sakit dan akomodasi hingga maksimum Rp 8 juta/hari (sesuai plan yang dipilih)
  3. Manfaat pembayaran biaya kunjungan dokter spesialis dihitung berdasarkan per tipe spesialis
  4. Biaya asuransi lebih murah dan terlindungi dengan layanan tambahan PRUprime Saver
  5. Fasilitas PRUprime Limit Booster untuk menambah batas manfaat tahunan PRUprime Healthcare Syariah
  6. Fasilitas Manfaat Berkembang, 10% peningkatan batas manfaat tahunan awal asuransi tambahan setiap tahun, maksimal 5 % dari batas manfaat tahunan awal, apabila peserta yang diasuransikan tidak mengajukan klaim
  7. Nikmati perlindungan global, dengan melakukan perawatan inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat. Produk ini pun memberikan fasilitas perawatan secara cashless di jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia, Singapura dan Malaysia, di mana nasabah cukup menunjukkan kartu PRUprime Healthcare Syariah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri
  8. Fleksibilitas bagi peserta yang diasuransikan dalam menentukan masa perlindungan asuransi tambahan (sampai peserta yang diasuransikan berusia 55, 65, 75 atau 85 tahun)
  9. Terdapat juga manfaat Santunan Dana Marhamah, atau santunan kasih sayang. Santunan ini akan diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal dunia.
Masih menurut Ibu Nini Sumohandoyo, setelah satu dekade beroperasi di industri asuransi jiwa syariah, Prudential akan terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah, dan juga komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian syariah negara serta memberi kembali kepada masyarakat.
Ibu Nini Sumohandoyo saat menjelaskan tentang PRUprime Healthcare Syariah
“Prudential Indonesia percaya bahwa prinsip-prinsip syariah berlaku universal, sehingga kami menggunakan tema ‘Syariah untuk semua’ dalam mengedukasi masyarakat”. Pungkas Ibu Nini Sumohandoyo.

Oh iya, untuk bisa menjadi anggota PRUprime Healthcare Syariah, nasabah harus lebih dulu memiliki PRUlink Syariah Assurance Account. Dimana untuk mendapatkan PRUlink Syariah Assurance Account ini bisa dilakukan dengan mudah pada 98.000 tenaga pemasar berlisensi syariah Prudential Indonesia. Ini bukan dobel lho, ya. Jadi, PRUprime Healthcare Syariah, adalah manfaat tambahan (rider) dari PRUlink Syariah Assurance Account.

Butuh asuransi ayariah yang tepat? Pilih PRUprime Healthcare Syariah, aja!
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

4 Komentar untuk Tulisan
"PRUprime Healthcare Syariah Prudential Indonesia, Pilihan Tepat Asuransi Syariah"

  1. pruprime ini bener-bener cocok ya buat yang membutuhkan fasilitas lebih dalam jaminan kesehatannya

    BalasHapus
  2. Mantep nih prudential syariah, banyak banget keuntungan yang ditawarkan

    BalasHapus
  3. Asuransi Prudential Syariah benar-benar banyak keunggulannya, recomended deh buat keluarga

    BalasHapus
  4. Menarik, sistem syariah kian berkembang

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.