Tips Sederhana Menghindari Sakit Pinggang yang Mengganggu Aktivitas

Sakit pinggang sering kali dianggap sebagai penyakit biasa yang tidak perlu penanganan khusus oleh sebagian besar orang. Tetapi ternyata, sakit pinggang yang hebat sangat mengganggu segala aktivitas kita. Sebab kita akan kurang konsentrasi dan fokus dalam bekerja atau menyelesaikan tugas jika kondisi pinggang sedang kurang prima.

Berbicara soal sakit pinggang, saya punya tips sederhana yang sangat mudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Karena sebenarnya mencegah sakit pinggang itu tidak sulit. Banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menghindari sakit pinggang yang menyiksa :

Aktif Berjalan Kaki
Berjalan kaki adalah cara paling mudah untuk meregangkan otot-otot tubuh. Jika kita sering merasa sakit pinggang, maka sebaiknya kita mulai membiasakan diri untuk berjalan kaki. Sebab berjalan kaki selama 30 menit di pagi hari akan membuat otot-otot dan sendi menjadi lebih rileks. Risiko sakit pinggang dan cidera pada bagian tubuh lainnya pun dapat diminimalkan.

Jangan Duduk Terlalu Lama
Duduk terlalu lama juga menjadi penyebab tertinggi munculnya rasa sakit pada pinggang. Usahakan untuk melakukan peregangan secara teratur di sela-sela aktivitas. Lakukan saja gerakan-gerakan ringan untuk mengusir penat sekaligus mempertahankan elastisitas otot-otot pinggang.

Mengenakan Sepatu yang Lebih Nyaman
Mungkin kita pernah heran karena kita tetap sakit pinggang walaupun tidak terlalu sering duduk. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya kita memeriksa alas kaki yang kita gunakan. Sepatu yang kaku dengan bagian hak yang terlalu tinggi rupanya bisa membuat kita mudah sakit pinggang. Solusinya, gunakanlah sepatu yang bagian alasnya lebih nyaman dan empuk. Maka kita pun akan leluasa bergerak tanpa risiko sakit pinggang.

Menggunakan Penyangga Pinggang Ketika Duduk
Selama ini bisa saja kita duduk dengan posisi yang salah sewaktu sedang menyelesaikan pekerjaan. Untuk mengantisipasi hal ini, cobalah untuk menggunakan penyangga yang teksturnya tepat sewaktu duduk. Penyangga ini akan membuat tubuh kita tetap tegak dan rileks. Sehingga risiko sakit pinggang yang menyiksa pun dapat diminimalkan.

Nah, itulah Tips Sederhana Menghindari Sakit Pinggang yang Mengganggu Aktivitas. Tips ini sangat mudah kita lakukan untuk menghindari sakit pinggan yang menyiksa. Namun kita harus lebih waspada bila sakit pinggang tak kunjung hilang dalam waktu yang cukup lama. Mungkin saja hal tersebut merupakan gejala penyakit serius.

Jika kita terlanjur menderita sakit pinggang dalam waktu yang cukup lama, maka segeralah berobat. Agar sakit pinggang yang diderita bisa segera ditangani dan segera bisa sembuh. Tips sederhana saat berobat atau melakukan perawatan adalah gunakan asuransi kesehatan. Karena dengan menggunakannya kita tidak perlu lagi memikirkan soal biaya dan lainnya. Kita bisa lebih fokus dan pastinya lebih rileks dalam menyelesaikan proses pengobatan atau perawatan. Selain itu, saat ini produk asuransi kesehatan semakin beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan untuk membayar premi.

Solusinya, Anda bisa dapatkan asuransi kesehatan di sini, di Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi yang berkomitmen untuk menghadirkan aneka produk asuransi berkualitas bagi masyarakat modern. Sejak kita mengandalkan Futuready, memilih asuransi pun tidak akan membuat kita bingung dan kesulitan. Semua ada solusinya bersama Futuready.

Salam bahagia tanpa rasa sakit pinggang. ^-^
BAGIKAN TULISAN INI

2 Komentar untuk "Tips Sederhana Menghindari Sakit Pinggang yang Mengganggu Aktivitas"

  1. setuju tuh dengan jalan kaki, lebih bagus lagi jalan kaki dipagi hari tanpa alas kaki.

    BalasHapus
  2. aku nih duduk terlalu lama kalo udah di depan laptop, pernah rasanya pinggang dan punggung belakang sakit sampai harus dipijat

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.